Tahukah Anda? Suzuki RK-Cool Memang Motor Unik…

Mengenang mantan nih ceritanya, hehehe,,, mantan motor lho, bukan mantan yang lain…
Yup, Kalau masbro pernah punya motor CBU 2-tak keluaran Suzuki tahun 2002-2004 ini pasti bakal terkesan dengan beberapa keunikan-keunikan yang ada di motor ini. Ya, Suzuki RK-Cool, motor yang pernah saya pakai dan gak akan pernah saya lupain ini seperti “produk nyleneh”nya dari Suzuki. Kalo masbro lihat memang sepertinya tidak ada yang aneh di motor ini, tapi kalo masbro memilikinya, masbro pasti baru tau kalo nih motor memang unik. (Suzuki jaman dulu emang jagonya bikin motor unik, gak kayak sekarang ini 🙂 )

Nah, sekarang sebagai eks pengguna coolrider dan sampe sekarang tetep bangga dengan embel-embel “coolrider”, saya mau share beberapa keunikan Suzuki RK-Cool yang mungkin ada yang belum masbro ketahui.

Tahukah anda? Rangka tengah alias backbone RK-Cool tidak lurus, tetapi meliuk-liuk seperti rangka motor yang habis mengalami kecelakaan alias bengkok ke kiri dan ke kanan…

Jadi jangan kaget kalo suatu saat masbro beli RK-Cool dan mendapati rangka backbone-nya kok bengkok-bengkok gitu. Jangan dikira abis ndlozorrr apa ditubruk truk, tapi emang dari sononya seperti itu masbro. Entah kenapa dibikin seperti itu, mungkin karena itu perhitungan keseimbangan rangka dari insinyur-insinyur Suzuki seperti itu. Dan emang gak masalah kok, sepanjang saya nunggang RK-Cool, saya mencetak rekor clean sheet gak pernah kecelakaan, saya sering terselamatkan oleh kehebatan rangka RK-Cool, beberapa kali saya mengalami situasi 90% kecelakaan tapi selalu bisa menguasai motor dan terhindar dari kecelakaan dan menurut saya hal itu karena “bantuan” kehandalan rangka Suzuki RK-Cool ini.

Nah, itu tadi satu dulu artikel dari saya soal keunikan Suzuki RK-Cool, masih banyak kok keunikan Suzuki RK-Cool, jadi tunggu saja artikel soal RK-Cool selanjutnya 🙂

Salam coolrider fixer 🙂

40 responses to “Tahukah Anda? Suzuki RK-Cool Memang Motor Unik…

  1. ohh gitu….Gledekan ane juga CBU kok…xixiixixiix

  2. ooalah..gur siji wae duowo men. Selak ngenteni je.

  3. o………………… lagi ruh.

  4. silahkan di tengok gan ❓ engine block sebelah kanan jauh lebih gedhe dari pada yang kiri……….. jadi centre of gravity dari rangka menyesuaiakan , bener sich memang design crankcase cool ini unik, but santai gan, ane udah pernah nyervis in motor ini kok 😎 jadi tau kalo rangka back bone nya bengkok 😆


    beberapa kali saya mengalami situasi 90% kecelakaan tapi selalu bisa menguasai motor dan terhindar dari kecelakaan dan menurut saya hal itu karena “bantuan” kehandalan rangka Suzuki RK-Cool ini
    —————————————————————-

    saya tambahin gan ❗
    jangan lupa ➡ pertolongan sang khaliq azza wajala :mrgreen:

    • Iyo ya, makane iku kok rangkane bengkok yo…

      saya tambahin gan ❗
      jangan lupa ➡ pertolongan sang khaliq azza wajala :mrgreen:
      ==================================
      Yoi, yen iku tetep lahhh… 🙂 tapi secara teori aku mengakui rangka Cool enak n gak mbuang yen deselerasi ekstrim, kancaku yo mengakui 🙂

  5. wah pantes wkt temen ku mw bli 2ndnya gk jadi.pdhl mtr mulus bgt,aku heran knapa gk di ambl pdhl harga cocok.eh pas udh di jalan di berbisik ,dya blg mtrny mulus chasingny aj.tp it bekas tabrakan(dliat emg rangka tngh bengkok.) wkwkwkwkwkwk!!!

  6. Titan juga unik lho..

    Gigi 3 difull pindah 4 langsung menghentak nglanjutin powernya.
    Beda ma jupezku dulu n arisma, gigi 3 difull masuk 4 malah memble(overdrive?)

    Baru tahu aku,
    Emang suzuki te-o-pe

  7. alrozzzi coolrider fixer 2

    😳 ga kerasa kalau sekarang menjaid bagian dari keluarga CBU Suzuki yang unik :mrgreen: btw thanks yak supportnya… ditunggu di Bantul…

  8. *lngsung ngecek rangka xeon ah, kali aja mengok2 jg wkwkwk

  9. OOoooooo.. Ngono to Mz….

    Lebay mode:on

    wah ikutan ngecek juga ahhhhhhh….

    PISS…..

  10. mantanmu marai aq ngiler browww….

  11. wah patah back bone kui…perlu di gowo ning sangkal putung kui,, nek selak kesuen bahayaw loh…

  12. extraordinaryperson

    salah satu motor yang terlupakan 😦

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  13. OGY…ooo…gitu ya…!
    suzi emang topnya tukul….xixixiii…….

  14. gak ono tulisane suzuki di blok mesin

  15. mas bro, saya mau tanya, tentang konsumsi BBm si cool ini, kiran 1liter untuk berpa km ya? trus dulu sya punya Satria R, 1liter bisa sampe 25km lah, dengan oli samping 1btl, per 1 bln, saya kesengsem dengan Coolx mas bro nih heheheheh

  16. salah satu alasan kenapa rangka cool meliuk karena untuk memberi ruang pada karburator kecilnya yg berada disamping kiri. Beda dg satria r 2 tak yg berada ditengah. Selain berada disamping, intake manifold nya pun meliuk seperti rangkanya.

  17. just info,
    sebenarnya rangka motor yamaha nouvo lele (pertama) juga sama kok bengkok2 gitu, berarti sebenarnya rkcool gak unik2 amat ya, wong ono koncone rek… wakakakaaka

    • Unik itu gak harus paling beda kok masbro, yang penting bisa bikin orang mengernyitkan dahi pas liatnya 🙂 terbukti bengkel yang pertama liat nih rangka langsung pada heran kok… Nouvo mah, produk pasaran masbro, dibikin disini, Cool kan CBU alias import Thailand 🙂

  18. masbro..kalo piston set nya sama dgn suzuki apa ya?kalo mau dikanibal gitu..thanx

  19. komunitas dibandung ada gag yah???

  20. mo nyobain beli trus jual lagi ah klo udah puas

  21. orang yang punya Cool pasti bangga… karena belinya ga bisa di kredit kaya motor – motor jaman sekarang..

  22. Kalo saya lihat, rangka yg sedikit melengkung ke kanan itu untuk memberi tempat kepada karburator yg terletak di sisi kiri, selain juga untuk menjaga center of gravity akibat beban mesin yg sepertinya berat ke kanan. Menurut saya ini solusi yg lebih cerdas daripada AHM yg dengan teganya mencoak rangka New Megapro di dekat mulut knalpot biar mur knalpot bisa dibuka tanpa kepentok besi rangka…

  23. syg bgt masa dinasnya cuma bentar..

  24. Pingback: Tahukah Anda? Suzuki RK-Cool Memang Motor Unik… (III) | THE COOLRIDER'S GARAGE

  25. Gan kabel gas bisa mutasi apa ya?

Leave a comment