Klakson “Tooot Tooot” itu Cocok buat Touring dan Buat Nyalip2…. Katanyaaa….

Nulis lagi ahhh…

Alkisah ketika saya lagi mantau tongkrongan saya di salah satu group Facebook Jual beli barang bekas. Eh, ada satu iklan yang membuat saya tertarik, karena barang yang diiklanin ada barang yang sering mengundang pro-kontra di kalangan bikers tanah air. Apa itu??? Ternyata ada yang ngiklanin sebuah Klakson yang konon katanya bisa mengeluarkan 6 jenis bunyi, antara > Alert 1 > Alert 2 > Ambulance > Alarm > Police 1 > Police 2. Yah, u know lah, kita sebut saja itu namanya SIRINE. Hayoooohhh, yang denger kata SIRINE pasti sudah gak asing lagi kaaannn dalam dunia otomotif yang maya ini? Nih, Langsung lihat aja dah screenhotnya…
sirine
*saya samarkan untuk privasi

Kemudian yang tak kalah membuat saya agak terkejut adalah respon dari calon pembeli melalui kolom komentar…
sirine2
lanjutan
sirine3

Wah, kalo dari bahasa-bahasa yang tertulis dalam responnya sih, rata-rata pada tertarik untuk membeli ya barang “panas” ini. Yaaaa, saya sih gak mau buru2 nge-judge para peminat ini sebagai pelanggar hukum yang tertulis dalam undang-undang negeri kita ini.

Tapiiii, yang jelas saya lumayan tergelitik membaca komentar beliau-beliau ini, dimana dalam komentarnya menyatakan kalau klakson seperti itu cocok buat nyalip2, kemudian ada juga yang menyatakan klakson sirine seperti itu cocok buat touring. Wakakaka…

Yang jelas LUCU!!! Lucu piye to?

*Lha kalo cuman mau nyalip aja klakson standar plus siapin akselerasi aja cukup kan? Sirine malah ngagetin pengguna jalan lain 😆
*Lha kalo mau touring mah cukup siapin kondisi badan, kondisi motor dan kelengkapan riding lain-lainnya kaleee, ngapain touring pake sirine? Mau jadi pak polisi gadungan? 😆
Bro Mario Iroth aja touring keliling ASEAN gak pake tuh sirine-sirine…

Yaaaa, semoga saja beliau beliau calon pembeli yang komen tersebut adalah orang awam, jadi saya bisa maklum dikit kalo menganggap sirine itu “APIK yooo”. Hehehe… Monggo kalo sampeyan mau nanggepin bagaimana, yang lebih mudeng tentang perundang-undangan atau undangan kondangan monggo dibilangin tuh hukumnya gimana. Tapi yang jelas dalam pikiran saya, SIRINE itu senjata yang dipake untuk melakukan tindak arogansi di jalan sewaktu touring! cuman mau bilang itu SAMPAH!!! Gitu aja terserah sampeyan mau ngomong apa… :mrgreen:

Salam Coolrider Fixer 🙂

28 responses to “Klakson “Tooot Tooot” itu Cocok buat Touring dan Buat Nyalip2…. Katanyaaa….

  1. BUAHHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAa

  2. pengen tuku seng suarane “NNOOO..SSIIIRRIINNEEE..NNOO..TTOOAAAA..NNOO…SSIIRRBBOOOO…:lol:
    apik kui 😛

  3. mantabs pas bilang SAMPAHnya!salut

  4. Ya dulu nyaris berantem di jalan gara2 ada yg segaja pake klakson kaya gini buat ngagetin pengendara di depan.

  5. Nggak seneng babarblas sama rider awam yang pake piranti gituan.

  6. klo gua ketemu seperti itu pengennya gamparin saja tu orang.
    Sayang mereka sukanya keroyokan/rame2

  7. Setujua,pake kapal/keong aj…woo ngacir

  8. police wanabe. giliran ketemu yg beneran langsung ngumpet kali yah..xixixixixi..

  9. sesekali pengin tak bales pake terompet tronton..

  10. Nek gonku mlh sing nggo bakul susu
    susu,susu susu hangat hangat susu hangat,susu kedele sule sule susu kedele hangat hangat

  11. Kalo ane sih cukup pake yang keong aja, yang penting terdengar oleh mobil soale ane pernah buktikan sendiri ternyata klakson standart kurang terdengar oleh mobil2 yang lumayan kedap suara tapi kalo SIRINE itu barang haram buat kendaraan sipil…..

  12. Achmad Sya'roni F

    kalo dipikir klakson standar kurang kedenger sih di pantura yg musuhnya bus-truk. tapi ane tetep pake yg standar aja ogah pake toa

  13. klo ane ketemu ama motor yg nyalain SIRBO udah pasti gak akan mau minggir tp klo dia mau permasalahin yah ane dgn senang hati ane tantang bahkan ane sering bawa kasus motor pakai SIRBO tsb sampai ke Polisi dan rombongan motor tsb justru yg disalahin Polisi.

  14. Pengguna Strobo dan Sirine selain Petugas dan Ambulan adalah suatu jenis manusia JABLAY yang ALAY bin LEBAY SAK UDELE DEWE (sing Jowo mesti ngerti maksute) wkwkwkwkwkwk

  15. Alay anjing aja yang pake kayak beginian….

  16. dimana ya kira2 yg jual sirine 9 suara tp murah. . Jd kepingin beli. . Buat dimotor mio q. .

  17. iya bnr, sama anjingnya ma yg pake knalpot racing anjing.
    moge wanna be. NORAK..!!! SAMPAH!!!

  18. hendra AR chapter sidoarjo

    ane pkek klakson kapal bwt vario 125 hehe biar gk telat sklh kalau brngkt agk siang nd bwt kumpul ama klub

  19. Ada benernya jga,,,,
    Berikanlah imed yg baik dimata masyrakat,bahwa kita anak club yg harus memberi contoh yg baik,
    Setujuuu gannnn,,,

  20. Iya sama sampah anjiing nya sama yg pake knalpot racing….bukannkah itu jg dilarang undang2…tolooll

  21. mending pke klakson alami aja pke mulut,,tiiittt tiiitttt…..

  22. tergantung digunakannya, klo ma bis ato mikrolet yg ngetem sebarangan, perlu lah,

Leave a comment