Kecewa Dengan Kualitas Produk dan Layanan Samsung

Di jaman yang serba canggih kayak sekarang ini, gadget smartphone jadi peranti wajib buat seseorang, entah itu kerjaannya apa, dari manajer, pegawe kantoran, sales, makelar, pedagang, blogger bahkan sampe ibu rumah tangga kini pasti butuh smartphone smartphone.

Berbagai perusahaan pun saling adu kebolehan dalam meracik smartphonenya agar jadi nomer 1 di pasaran, dari pabrikan sekelas, iphone, samsung sampai brand2 China. Persaingan dari sisi spek, desain, marketing, kualitas sampai layanan purna jual pun diperhitungkan calon pembeli.

Biasanya nih, pembeli yang gak mau ribet, memilih brand yang sudah mapan, karena sudah pasti mereka punya kualitas dan layanan yang bagus, meski memang harganya relatif lebih mahal daripada brand lain.

Nah, sekarang apa jadinya kalo pembeli sudah memilih membayar lebih mahal untuk brand mapan, tapi akhirnya kecewa sekali dengan kualitas dan layanannya? Kejadian ini dialami oleh teman saya, yang memilih salah satu brand mapan tapi akhirnya harus kecewa karena baru sehari beli gadget tersebut rusak/tidak bisa digunakan dgn normal.

Langsung saja nih saya copas curhatnya via PM saya, maap ya berhubung teman saya orang kampung ndeso plosok, mungkin doi kurang lancar bahasa Indonesia, makanya nulis pake bahasa Jawa campur ngIndonesia… cekidot…

Minggu 18 januari wingi ngeterne mbok wedok tuku hp neng singosaren. Setelah d timbang2 akhire milih samsung galaxy grand prime. Muter2 akhire oleh harga yg cocok neng Toko X, samsung galaxy grand prime harga 2.490.000,-
image

Pelayanan toko lumayan apik, kabeh di test dan dibuktikan semua berfungsi lancaar.

Begitu di nggo neng omah lancar juga, tapi sehari kemudian tepate tanggal 19 januari skitar jam 19.00 tiba2 hp ne touchscreen ga bisa d pake, d restart tetep ga bisa.

Karena lagi sedino, akhire selasa 20 januari mendatangi tokone komplain hal iki, tokora wani ngganti, melimpahkan neng service senter.

Neng service center d cek d flash dlu , ternyata tetep raisoh, lagi d tembak hardware e. Akhire service center cm iso ngomong nek d service tidak bisa ganti baru walau baru pake 1 hari, sebagai konsumen tetep gelo banget, padahal pabrikan sekelas samsung haruse menjaga nek koyo ngene kasuse bisa claim ditukar baru.

Sempat krungu crito konco sing claim samsung center neng bandung rusak wis 2 blan bisa d claim baru, karena barang baru sudah ga ada akhirnya d refund. Anehnya service center e ngomong nek neng kene raisoh ngono kui, bisa diganti baru kalau sparepartnya tidak ada, tanpa memperhatikan berapa lama pemakaian.

Sebagai konsumen biasa, sik harus nabung sik nggo tuku hp cukup gelo nek ternyata sekelas samsung pun tidak berani claim ganti baru, padahal baru d pakai sehari.

Yo iki pesen wae di nggo calon konsumen lain agar kalo bisa membuat perjanjian replace bila ada masalah dalam jangka waktu tertentu, nek ora yo pasti mengalami kecewa karena barang anyar kudu d bongkar.

Ora niat ngelek2 produk maupun toko, tapi sekedar mengutarakan harapan konsumen dan sebagai pelajaran atau pesen kepada konsumen lain supaya lebih teliti dalam membeli barang.

Nah, itu tadi sodara2, sekali lagi, ini bukan untuk menjelek-jelekkan brand Samsung, namun hanya sekedar curahan hati kekecewaan seorang konsumen, karena doi percaya dengan kualitas produk Samsung yang konon katanya nomer 2 di dunia itu.

Kalo saya mengalami hal yg sama, beli baru dan baru sehari dipakai tiba2 rusak, saya juga bakal kecewa berat masbrooo. Apalagi ini brand yang mapan, yang tentunya (biasanya) lebih mahal dari brand lain dengan spesifikasi yang setara, dan kita rela membayar lebih mahal karena kepercayaan kita kepada brand bersangkutan.

So, saya cuman menghimbau untuk hati2 dalam membeli smartphone. Selalu tanyakan klaim garansi/replace jika terjadi hal2 yang tidak diinginkan, jika tidak ingin dikecewakan seperti teman saya.

Juga kepada brand yang bersangkutan, agar lebih memperhatikan pelayanan kepada konsumen, apalagi sekarang persaingan produk smartphone semakin mengerikan dengan hadirnya brand2 baru yang berani kasih harga murah dengan spek kualitas yang lebih oke, so pelayanan menjadi satu KUNCI penting untuk menjaga kepercayaan konsumen.

Sekian, semoga bermanfaat…
Salam Coolrider Fixer

11 responses to “Kecewa Dengan Kualitas Produk dan Layanan Samsung

  1. wes dotkom,tapi kok ga ono iklane om?

  2. Tulis di koran wae nek koyo ngono…

  3. Wakakakaka kalah sama garansinya xiaomi
    Saya dijemput kerumah ma kurirnya
    Padahal sudah 6 bulan pakai!
    Cuma butuh waktu4 hari! Neh coba baca2
    myaplusinfo.com/category/garansi-xiaomi/

  4. Hari gini masih beli HP samsung Gan..??? hehehe…
    Samsung yg bagus cuman yg mahal2 aja….
    Nihh ane cuman pake hape cina murah meriah kok… :

  5. overprice!!!!!!! spek slisih dikit ma sodaranya tp harga selisih e banyak
    ngoahahaha

    soni ro samsul ki podo wae sak trah

    xiaomi p asus aj yg murah tp spek g murahan

  6. lama servis samsul berapa lama yo? nek biasane kan sc samsul masih lebih oke dibanding merk sebelah.. walau kalo selain sc, dari kualitas dan “cemekel” milih merk sebelah, misal klaim waterproof nya yang ya sesuai klaim..

  7. Memang ada toko yg berani ganti ada yg enggak.
    Klo di madiun di MH, berani garansi ganti baru 3hari.
    Pengalaman pas beli vGen c1, ada dead pixel aku tukar, ternyata yang bosok memang hapenya dari sana.
    Sampek buka segel 5 unit semua ada dead pixel.:mrgreen:
    Tukar sama merek lain, tokonya juga mau

  8. Kecewa juga sama note 8… disuruh update kitkat eh abis itu malah problem batre cepet amblas dan aplication forced closed padahal sebelumnya ga pernah… ternyata problem sama di hadapi banyak orang di belahan dunia lain… emang merk itu ga trial N error keluarin updatenya ya…

  9. kalo beli barang di toko gedean sekalian lebih di jamin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s