Nyuesellll Dahhh Setelah Pake Helm Fullface…

Ngomongin motor, rasa-rasanya tak akan terlepas dari salah satu perangkat keamanan untuk mengendarai motor, yaitu helm. Yup, bagi bikers (yang sedikit banyak peduli keamanan riding) helm adalah perangkat nomor satu yang wajib dikenakan sewaktu mengendarai motor. Dari segi peraturan pun, perlengkapan riding yang sering dipermasalahkan oleh pak polisi adalah helm, jarang kan orang ditilang karena gak pake jaket, tapi kalo gak pake celana sih mungkin bukannya diciduk polisi tapi dokter RSJ. dikira wong Edyaannnn…!!!

Nah, ngomongin helm, biasanya bikers dihadapkan pada 2 jenis helm, yaitu helm half face dan helm full face. Dalam hal ini, dulu saya termasuk bawel soal helm full face, pikir saya yang penting helm saya memenuhi standar nasional dah beres meskipun cuman helm half face, toh terbukti helm half face keramat yang saya pake dulu cukup kuat meski beberapa kali terlibat benturan.

Sebenarnya dari lubuk hati yang paling dalam sudah muncul keinginan untuk naik kelas ke helm full face, tapi berhubung rejeki belum kunjung berpihak ditambah alesan estetika (naik bebek kok pake helm fullface) serta fleksibilitas (gak bisa misuhi orang, ngeludah di jalan, dll) akhirnya saya urungkan niat untuk ganti ke helm fullface. Namun setelah saya naik kelas tunggangan dengan FXR dan seiring dengan sisa rejeki yang datang, hasrat untuk menaik-kelaskan helm ke model fullface pun semakin menggebu, tinggal nunggu tawaran menarik buat dibeli dannnn sebagai rondho lovers, maka kurang afdol kalo gak beli helm seken yang penting masih bagus kondisinya, akhirnya dapet juga dari kaskus sebuah helm KYT RC7 seken seharga 180rb include ongkir (mahal di ongkirnya masbro)

Setelah pakai helm fullface, akhirnya nyesel jugaaaa… Kenapa gak dari-dari dulu pake helm fullface? Emang lebih aman dan nyaman kok riding pake helm fullface, hati pun lebih tenang karena mendapat jaminan perasaan lebih aman dan terlindungi, terutama di wilayah muka dan dagu. Apalagi setelah setelah pada suatu kesempatan yang memaksa saya pake helm half face saya lagi, terasa serem dan kurang nyaman aja pas riding setelah terbiasa pake helm fullface. Kemudian secara estetika pun, kalo naik motor sport (FXR) sepertinya lebih patut kalo pakai helm fullface. Oiya, Ketampanan saya pun lebih terlindungi dibalik helm fullface (saya siapin kantong plastik buat muntah dah :mrgreen: xixixi).

Ditambah pula cerita temennya neng Susi yang katanya mengalami kecelakaan serempetan sama biker lain di jalan, karena tidak menggunakan helm fullface yang melindungi wilayah dagu dan mulut maka si temennya tersebut harus rela kehilangan giginya. 😦 Kemudian satu lagi, kecelakaan yang terjadi tepat di depan kios saya, juga karena tidak memakai helm fullface bibirnya pun sobek karena membentur aspal, darah mengucur dari bibirnya. Hiii…

So, lewat artikel ini saya cuman pengen ngobrol ringan saja, bahwasannya mau riding pake helm fullface maupun halfface itu adalah sebuah pilihan yang tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang pasti saya sendiri sudah beralih ke helm fullface, bukan karena untuk jaga-jaga sewaktu kecelakaan (Naudzubillah, jangan sampe dah), tapi merasa lebih nyaman saja make helm fullface. Kalo sampeyan? *Nglirik si anggota KOBOYS paling heboh yang katanya ngebet helm fullface… aseeeeeeekk

Salam Coolrider Fixer

30 responses to “Nyuesellll Dahhh Setelah Pake Helm Fullface…

  1. aku meneh,,,,,,,
    golek helm ini susahnya

  2. aku pake matik yo pul pes.. tapi ngantengku ketutupan..

  3. Pak Bambang Nunggang Byson

    apik apik apik, golekno koco NHK nang solo yo mas nek ono, , , ,mingini duwurku

  4. RAI ku!
    Uelek koyo ngene ki merga… Ra nganggo fullface…
    #untungwespayuweskerjojuga

  5. hahaha,, tak kiro Nyeseell Piyee… 😀 😀
    emang Mas gak apdol pake motor semprot gak pake Full face,, wong Saya sejak tahun 94 sudah pake Helm cakil kok.. #abaikan saja# 😀 😀

    PISS..

  6. Hueeeeekkkkkzzzzzzz -_-
    Mana kantong plastiknya dii

  7. RC7 saya korban vandalisme grafiti, gara-gara gak pengen terlihat pasaran di jalanan, padahal lagi gak ke pasar :mrgreen:

  8. lagi golek duit gae tuku pulpes…

  9. dipake 120kpj gak kerasa anginnya lo.

  10. Saya gak tahan pake half-face itu karena angin masih terasa di mata saya, dan akhirnya membuat saya kelilipan. Saya lebih suka full-face karena angin benar2 terhalang. 🙂

    Tapi ya itu, seperti yang pernah saya singgung dulu di sini, helm full-face membuat rambut panjang saya berantakan dan lepek. 😆

  11. Ati-ati… Helm fullface ku ilang digondol maling, untung FXR ku isih utuh ning parkiran!

    Ayo ngramein serba-serbi FXR part II lagi.. baru sepi nih.

  12. Pake helm halfface buat jarak dekat hehehe…

  13. hmm pake helem arci pitu memang bikin rider nambah ganteng.. klo ane buat komuter lbh enjoy pake halfface buluk, bingung nyimpennya ntar, apalagi di parkiran. ttp berdoa lah biar selamat…

  14. Klo ada rejeki lebih, coba pake helm fullface luar deh, pasti makin nyesel lagi :mrgreen: Kira-kira begini masbro, fullface lokal = aman. fullface luar = aman+nyaman.

  15. hidup RC7! sayah juga pake lhooo….persis, warna item polos…..

    overall lumayan enak untuk kelas entry level fullface….

Leave a comment