Catatan Setahun Perjalanan Bersama Suzuki RK-Cool (2)

Kalo di post sebelumnya saya ceritaken tentang bagian pahitnya pengalaman setahun bersama RK-Cool, nah sekarang saatnya saya beberkan soal pengalaman sukanya selama setaun bersama Suzuki RK-Cool ini.

Kalo ngomongin sukanya, saya bisa ngelupain semua cerita-cerita dukanya tadi deh. Ternyata banyak sekali hikmah yang saya dapetin dari motor yang dibilang orang motor berisik, motor ngebul, ato apalah ini. Pertama, tentunya enak kan kalo naik motor yang sesuai dengan keinginan hati kita, sesuai selera kita. Misalnya seandainya saya ini orangnya seleranya motor praktis, modis, maka saya pilih matic, bukan motor sport. Trus berhubung saya pengennya motor murah tapi bukan motor sejuta umat, maka saya pilih motor CBU secondhand 2-tak. Pada kenyataannya meski sebelumnya saya udah dapet Mio, tetep aja saya kurang sreg dan cuman bertahan 2 minggu di tangan saya dan nyari RK-Cool. Kayak milih jodoh, kalo yang kita pilih sesuai selera kita, pasti kita bahagia apapun kekurangannya. Iya to? Hehehe… 🙂

Trus sukanya yang lain adalah, ternyata Suzuki RK-Cool menginspirasi saya untuk mengganti judul blog ini dari “Blognya Orang Sok Tau” menjadi “The Coolrider’s Garage”, maksudnya blog ini jadi garasi saya sebagai penunggang RK-Cool 🙂 Akhirnya suatu waktu ketika mau hunting part RK-Cool di internet, eh, malah ketemu blog saya sendiri di page one google. Dan saya liat dashboard statistik wordpress saya memang banyak yang nyasar ke blog saya dengan kata kunci “RK-Cool”. Hal itu menggerakkan saya untuk bikin forum RK-Cool di halaman blog saya. Alhamdulillah blog saya sempat jadi jembatan komunitas RK-Cool Jogjakarta, meski sekarang udah reda redup lagi anggotanya :mrgreen: Belum cukup itu, biar lebih enak diskusinya saya bikinkan group pecinta RK-Cool di facebook lagi. Rencana saya pengen ngumpulin pengguna RK-Cool di Solo biar saling kenal ato bahkan bikin komunitas kopdar RK-Cool kecil-kecilan di Solo. Doakan saja deh 🙂

kopdar duo RK-cool with bro Tian di Klaten

Satu lagi hikmah yang saya dapet yaitu, dengan bergantinya nama Blog ini menjadi The Coolrider’s Garage adalah masuknya blog saya ke agregator blog roda dua Indonesia binaan Mas Taufik, Indomotoblog. Dengan gabungnya blog saya ke Indomotoblog, saya bisa mendapat sedulur-sedulur baru dari sesama blogger maupun komentator blog yang ternyata orangnya baik-baik dan ramah semua 😀 Apalagi ditambah adanya jejaring sosial Facebook yang bikin makin mudah bersilaturahmi dengan indomotobloggers. Beberapa kali kopdar seperti ini, ini dan ini merupakan bukti kentalnya persaudaraan antar Indomotoblogers. Maturnuwun Nggih masdab sedanten… 🙂

Cerita suka lain selama setaun bersama RK-Cool lainnya adalah perasaan berbeda ketika di jalan. Meski ada yang nganggep RK-Cool motor aneh, polusi, susah spare part dan gagal produk, justru inilah yang berbeda. Justru di sinilah seni-nya kalo punya motor CBU limited edition, yang pasti tetep bangga meski cuman motor murah karena jarang yang punya, jarang yang ngembarin di parkiran, kalo ketemu kembaran sesama RK-Cool justru malah ada perasaan seneng dan pengen sekedar menyapa meski gak kenal gitu. Soal spare part untunglah Suzuki masih tanggung jawab nyediain, apalagi ditambah sekarang saya punya kenalan seorang yang punya lapak spare part Suzuki di Kaskus yang nyediain pemesanan spare part motor-motor langka Suzuki. Buat ngebut juga gak begitu malu-maluin lah, sudah tiap hari dites di Jalan Solo-Jogja buat ngerjain pengguna motor sport 4-tak yang songong di jalan. :mrgreen:

Cerita suka lainnya ya motor saya ini merupakan satu-satunya yang saya punya, jadi ya seperti selayaknya motor sebagai fungsinya alat transportasi murah bisa nganter kemana-mana, ke tempat kuliah, ke tempat usaha kecil saya, ke tempat kulakan, jalan-jalan ama UG saya 😳 , maklum belom bisa beli motor sport mahal yang konon katanya cuma bisa dikendarai orang-orang intelektualnya tinggi (entah dimana letak susahnya) :mrgreen: , sedangkan kalo naek transportasi umum daerah saya gak ada yang sampe malem. Nah, dilema kan?

Udah aja ya, cukup 2 artikel saja untuk menggambarkan rangkuman setahun perjalanan saya bersama Suzuki RK-Cool ini. Bingung soalnya mau nulis apa lagi :mrgreen: Kalo ada yang pengen ditanyain, tanya aja deh gimana soal RK-Cool itu. Okey… 😉

Terimakasih Suzuki RK-Cool, terimakasih UG-ku yang mau mbonceng motor berisik :mrgreen: , terimakasih sedulur Indomotoblogers, terimakasih Coolrider se-Indonesia semuanya, terimakasih pengunjung blog ini, semoga senantiasa diberi kebahagiaan dunia akhirat.Amin 🙂
Semoga menghibur dan bisa menambah pengetahuan pembaca sekalian deh yang belom tau soal motor gak langka ini… 😕
Salam RK-Cool
Keep brotherhood sesama roda dua apapun motornya 🙂

39 responses to “Catatan Setahun Perjalanan Bersama Suzuki RK-Cool (2)

  1. yg bilang berisik+ngebul di asapin dong…msok 2 stroke kalah sama 4 stroke??….xixixiixi :mrgreen:

  2. kalo ane cuma tertarik ama kaki2nya aja..kecuali ada Cool mesin RU….kepincut ane….wkkwkwkwkkwkw :mrgreen:

  3. aku biyen pengen tuku motor iki, tapi ra entuk karo wong tuwa…
    hehe…

  4. wahhh…dadi pingin test ride ni motor nehhhh…gimana ya rasanya naik motor 2tak yg bisa jalan kenceng…lha aq nduwene mung vespa pts sama-sama 2tak tapi ga bisa ngebut jeee… 😀

    • Hehehe…gak kenceng-kenceng juga kok mas…
      paling cuman di atas dikit lah bebek-bebek 4-tak 110-125cc, cuman kalo ama Megapro bisa nempel lagh asal standar…
      Monggo ae mas, yen wis balik Solo dolan neng Benyuanyar 🙂

  5. Saya juga pernah naksir rk cool., kalau ga salah rk cool saingannya yamaha tiara..,

  6. karto coolrider juga

    cool ku yen esuk rodo angel staterane kang gara” nyoba oli samping v*stra

    • Aku yo pake vistra tapi gak ngono kie, emang pernah starterane angel tapi ternyata gara2 setting karbune mas, coba diserviske ae 🙂

      • karto coolrider juga

        kalo kmr” waktu msh pake shell skali pancal langsung mubal skr paling ndak kudu 3 ampe 5 kali ru idup kang, ma kalo buat pelan kurang enak enakke nggo banter thok.
        ntar tak service ne tp nunggu gajian sek.he ………

      • Apa yen gak itu, mungkin setelan oli samping agak keborosen, soale kan mungkin beda oli beda formulane, jadi yo ngaruh nyang start pertama soale blm panas…
        Punyaku bar diiritke setelan oline dah gak susah lagi yen start pertama kok

  7. suk yen nyang solo tak nyoba ya…ketokke keciliken hehehe..

  8. weh sama dong selera kita.. ‘yang bukan sejuta umat :mrgreen:

  9. Dani Ramadian

    Aq juga seneng dengan motor yg nggak
    terlalu sama…
    Tau ndiri-kan 8 motor dirumah, yang
    7 adalah motor sejuta umat di jamannya
    masing²…

    Sekarang paké CS1 bener² terasa beda…
    Nggak banyak yg maké…trus kalo ketemu
    di jalan sesama CYSERS yo gimana gitu..
    apalagi yang céwék n sdh ibu²…

    Bapakku pas maké juga punya kesan yang
    lain…padahal dulu ketika aku milih itu
    beliau sempat nggak setuju

    Jan bangga yok opo ngono lho…
    😀

  10. hehehe….ane jg ada kuda besi 2 tak 😉 ntar suatu saat ane tampilkan di blog ane 🙂

  11. up up up

    Sundul Gan

    pakeslebor*

  12. menu pesanan gw nich

    Mantaf
    Truz berjuang bro mempersatukan cool rider se indonesia
    X aza bs jdi 0001 ky om benny…

  13. ap bantu ngumpulin n bikin klub bro!
    Wlopun br org dkt, yg ptg smgt n solid bro!

    @ dnugros
    jangankan pts, lha super q yg 150cc 2tak aja g bs ngbut,hhe
    kalo coolx adi q dh nyoba d manahan,brg sm test ride mimin. Tarikanx mimin g ada apa2nya :mrgreen:
    gear 3 aja msh narik narik,hhe 😀

    • Siapppp, turnuwun yo dukungane… 🙂
      Ntar malem yen gak ada halangan meh kopdar wong 2 tok iki.. :mrgreen:
      Gak popo lah baru permulaan, muga2 besok ngmpul banyak 😀

  14. Mas, aku di bogor.
    Nyari kedok head lamp cool baru dimana ya? dan berapa harganya? Aku bisa naik kereta listrik ke jakarta tapi alamat toko nggak tau.
    Trims.

  15. alrozzzi coolrider 2

    ➡ dari motor inilah marga saya muncul… hiks… hiks… hiks… jadi terharu… 😳

    walau bukan seorang coolrider tulen, karena dikasih gelar kehormatan oleh coolriders 00000001 asal Solo; saya gak rela gelar ini saya cabut… masi memilih yang ad aindikator gigi-nya… :mrgreen:

    semangat mas bro… merintis dan terus merintis untuk kegiatan yang positif tidak ada salahnya…

    • Terimakasih mas Rozzi udah dengan bangga pake marga Coolrider meski mungkin kata orang gak ada yang bisa dibanggain dari motor brisik ini 🙂
      Amin, doakan aja mas biar saya bisa sukses kayak mas Rozzi sang eksekutif muda 🙂

  16. Pingback: Catatan Setahun Perjalanan Bersama Suzuki RK-Cool « THE COOLRIDER'S GARAGE

  17. Ada yg jual rk cool gak ?

  18. keren mang rk cool..aq prnah pke dr taon 2003-2009an..

  19. tapi sayang n lg kangen banget..skrng cool lg stay dBandung, drawat sodara spupu.

  20. enten sng ajeng d sade mboten mas rk cool’e

  21. Bensinya boros gak kira 1liter bisa brp km yang di tempuh

Leave a comment