Stoplamp Suzuki Hayate, Kayaknya Passs Buat Inspirasi Modif Buntut…

Sebagai penunggang Suzuki FXR150, Kalo ditanya bagian mana yang kurang disukai, saya pasti bakal bilang bagian belakang alias ekor dari FXR150. Entah gimana menjelaskannya, saya kurang sreg dengan desain belakang FXR150, mungkin terlalu semog dan kaku kurang lekukan futuristis gitu lah istilahnya, yaaa, bisa dimaklumi karena desain FXR sendiri gak pernah mengalami perubahan dari awal nongol semenjak pertama keluar tahun 1997.

Nah, karena kepikiran soal buntut-buntut, imajinasi saya jadi terbayang kira-kira kayak gimana desain yang pas kalo2 suatu saat saya pengen ngemodif tampilan buntut FXR. Nah, tiba-tiba muncul sebuah ide ketika ngelihat buntut matic Suzuki yang dibintangi oleh Irfan Bachdim, Suzuki Hayate.
ambil dari TMCblog.com 🙂

Seketika jadi kepikiran kelak buntut FXR mau dimodif sedemikian rupa menggunakan stoplamp Hayate yang simpel itu. Wujud stoplamp Hayate yang berupa 2 lampu terpisah mengingatkan saya pada stoplamp moge Suzuki yang saya temui di dealer Suzuki Indosolo jajar ataupun waktu launching Axelo di Solo, Suzuki GSX-R600.

Sayangnya stoplamp hayate belum memakai LED seperti motor-motor modern sekarang ini, tapi masih pakai bohlam biasa. Yaaaahhh, namun begitu, Stoplamp Hayate tetep bisa dijadikan inspirasi buat memodif buntut motor buat yang belum puas dengan desain buntut motor yang ditawarin pabrikan.

Salam Coolrider Fixer

16 responses to “Stoplamp Suzuki Hayate, Kayaknya Passs Buat Inspirasi Modif Buntut…

  1. jossssssssssss tenan

  2. ora digawe stop lamp Hayabusettt sisan?? 😀

  3. andai Hayate keluaran Honda atau Yamaha, pasti akan banyak berkeliaran di jalan-jalan

  4. Buntut Pulsar jg lumayan

    • Buntut pulsar ki niru-niru varian moge Suzuki seri SV (SV600 / SV1000).. tapi jane yo apik, sayang kalo di Indonesia sudah di cap identik dengan “Pulsar”

  5. lebih mantap skywave

  6. Cobo wae nganggo buntut N250, pas mantap lah. Dadi sekalian ngganti jok karo buritan.

  7. mantap gan hehe…….

  8. ide bagus…mengingat lampu FXR sangat “biasa” dibanding dengan motornya :mrgreen:

  9. Selain lampunya yang masih bohlam, ternyata bohlamnya juga cuma satu. akan lebih afdol kalau bohlamnya sperti lampu rem vario mmc,

Leave a comment