Tag Archives: Moge

Stoplamp Suzuki Hayate, Kayaknya Passs Buat Inspirasi Modif Buntut…

Sebagai penunggang Suzuki FXR150, Kalo ditanya bagian mana yang kurang disukai, saya pasti bakal bilang bagian belakang alias ekor dari FXR150. Entah gimana menjelaskannya, saya kurang sreg dengan desain belakang FXR150, mungkin terlalu semog dan kaku kurang lekukan futuristis gitu lah istilahnya, yaaa, bisa dimaklumi karena desain FXR sendiri gak pernah mengalami perubahan dari awal nongol semenjak pertama keluar tahun 1997.

Nah, karena kepikiran soal buntut-buntut, imajinasi saya jadi terbayang kira-kira kayak gimana desain yang pas kalo2 suatu saat saya pengen ngemodif tampilan buntut FXR. Nah, tiba-tiba muncul sebuah ide ketika ngelihat buntut matic Suzuki yang dibintangi oleh Irfan Bachdim, Suzuki Hayate.
ambil dari TMCblog.com 🙂

Seketika jadi kepikiran kelak buntut FXR mau dimodif sedemikian rupa menggunakan stoplamp Hayate yang simpel itu. Wujud stoplamp Hayate yang berupa 2 lampu terpisah mengingatkan saya pada stoplamp moge Suzuki yang saya temui di dealer Suzuki Indosolo jajar ataupun waktu launching Axelo di Solo, Suzuki GSX-R600.

Sayangnya stoplamp hayate belum memakai LED seperti motor-motor modern sekarang ini, tapi masih pakai bohlam biasa. Yaaaahhh, namun begitu, Stoplamp Hayate tetep bisa dijadikan inspirasi buat memodif buntut motor buat yang belum puas dengan desain buntut motor yang ditawarin pabrikan.

Salam Coolrider Fixer

Kawasaki ZZR-1100 / ZX-11, Gudhe Benerrr…

Suatu hari saya pas mau nyervisin FXR saya yang lagi pilek di bengkel langganan deket konter saya, ternyata mekanik yang juga teman saya itu sedang menangani satu ekor motor gedheee banget, lebih tepatnya sering disebut moge. Dilihat dari kejauhan desain dan dimensi motor itu yang kayak Legenda Suzuki, Hayabuset, eh, Hayabusha sudah saya tebak nih motor pasti di atas 1000cc kapasitasnya. Namun saya kurang tau dari pabrikan apa dan jenisnya apa karena motor tersebut udah direpaint seluruh bagiannya dengan warna hitam doff, bahkan hingga ke rangka-rangkanya turut kena semprot cat.

Continue reading