Kenalan Dengan Si Kuning, Yamaha 125Z…

Dalam kunjungan saya ke Pacitan… (wedehhh, kunjungan kayak presiden aja) Salah satu agenda saya adalah untuk liat barang (barangnya siapa?) Tepatnya adalah seekor bebek sexy dari Yamaha yang bikin saya ngece-ngeces yang penjualnya berdomisili di Pacitan, niat banget ya, lihat motor nyampe Pacitan. Emang bebek apaan kok bisa sampai segitunya terngimpi-ngimpi?


Yamaha 125Z yang sempat muncul dalam periode cukup singkat di Indonesia, yaitu sekitar tahun 2001-2002. Motor yang berasal dari Negeri Jingan, eh, Jiran ini cukup mencuri perhatian di kala itu, namun karena harganya yang sangat tinggi di kala itu, hanya orang-orang tertentu saja yang beli motor ini. Termasuk motor yang mau saya lihat ini, dimana pemiliknya adalah puta dari juragan Bus Aneka Jaya Pacitan-Solo 😯

Begitu lihat wujudnya yang diparkir di depan sebuah toko bangunan, saya langsung terkesima seperti melihat bidadari saja. Hmmmm, sexy bener nih motor, warnanya kuning pula, mengingatkanku pada tungganganku dulu, Raider 125 :cry:. Bodi sampingnya terdapat garis-garis yang mirip sebuah insang hiu. Bagi saya, Yamaha 125Z lah Hiu sebenarnya, tapi seringnya motor yang dijuluki hiu adalah New Satria RU Aggressive. Garis desainnya pun antara 125Z dan Satria Hiu hampir mirip-mirip, dulu sempat mengira Satria Hiu yang lewat itu adalah 125Z.

Saat duduk di atasnya ergonomi khas bebek terasa banget, tegak namun tidak terlalu tinggi, maklum semi-sport. Di panelnya terdapat speedometer, tacometer, indikator BBM dan panel-panel lampu, seperti indikator oli samping, sein, netral, top. Coba menghidupkan mesin dengan kick starter, drenggg, merdu suaranya khas 2-langkah, hampir mirip dengan touch yang saya test ride sebelumnya. Masukin gigi satu, turun ke jalan, wuihhhhh, mantappp, sayangnya pas nambah gigi kok agan nahan akselerasinya seperti slip kopling. Kemudian nyoba penghenti lajunya, cukup pakem mengingat 125Z yang saya coba sudah doganti dengan cakram lebar variasi.

Kesimpulan yang saya dapet dari tes ini adalah nih motor sebenarnya kenceng, tapi sayang kampas kopling tampaknya sudah aus dan perlu diganti, serta karbu perlu disetting lagi. Dari 6 gigi yang ada, saya baru make gigi ketiga karena jalanan cukup rame, tapi sudah terasa powernya. Handling agaknya saya perlu penyesuaian karena terbiasa dengan riding nunduk ala ayam jago yang posisi setangnya lebih “membumi”.

Jadi gimana? Tunggu saja deh artikel berikutnya, yang penting kenalan dulu sama Si Kuning (bukan si kuningnya kilaubiru lho!) :mrgreen:

52 responses to “Kenalan Dengan Si Kuning, Yamaha 125Z…

  1. keren masbro yen numpak..
    he3..

  2. pertamaxx!!

  3. kuning :mrgreen:

    eh ada versi murahnya loh gan…

    yaa minimal mirip tuh lampu belakangnya 😆

  4. ditunggu saat kopdar (mo pinjem) :mrgreen:

  5. ndang! Murah bgt e!
    Cool ojo didol!
    Iki nggo malming tok wae :mrgreen:

  6. harga brp sih? … ben ndang oleh jawaban, aku sms ora dibales2 je 😀

  7. Inikah yang dibilang-bilang mo dilepas 2.5jt itu? kalo iya…recommended untuk dibeli tuhhh

  8. 2,5 jt? wiih… cepetan masbro… tak dului lek gak cepet..hehe.. catnya masih kinyis kinyis tuh…

  9. wah sik diomongke kB ki versi mocin mesti 😀

    kok ra nyoba top speed e gan?
    nitip:

    Tanjung lesung…. pantai exotic di ujung barat P.Jawa

  10. Speedometernya gak difoto bro ???

  11. wah cat e kuning plat mburine KB, kudune KK, (kuning) (manas2 i KB) 😀 panas ora mas kB? wkwkwk

    wah nek 2,5 aku yo gelem… kene nggo aku po?

  12. 2,5 tak trnsfer langsung lah…

  13. Bro, kirimin contact personnya yg punya dunk bro……. minat bgt neehh……….!?!?!?!?!?!?!?

  14. gek ndang di bayari.. jes bleng motor iku

  15. mantap bro..
    dulu pernah ngiler juga nih ma 125Z
    tapi sayang ga kesampaian
    akhirnya dapet F1ZR deh..
    pisss

  16. megipretnya dikemanaain

  17. gila, ane jadi inget nih motor pernah jadi impian pengen punya. kencen banget. limited edition deh……

  18. wah jan, motor keren bin cakep, powerfull juga………sayang jarang

  19. di bengkel deket rumah ane sering nangkring 125z warna item, sayang kondisinya tidak terawat. padahal pernah baca di blog laen ni motor katanya bejaban ama Ninja 150

  20. nek gak ndang dibayari tak ambil loh..

  21. Pingback: Yamaha 125z,Salah Satu Motor Eksotis Yamaha « ninja150r

  22. Pingback: Lika-Liku Coolrider (I), Bye-Bye Baby RGV, My RK-Cool… | THE COOLRIDER'S GARAGE

  23. Please visit http://www.125z.darkbb.com for more info about Yamaha 125z..

  24. saya juga punya 125z
    tapi sekarang warna kuningnya sudah agak jelek
    mungkin karena sudah cukup tua
    kalau saya naik itu
    pasti banyak diliatin banyak orang
    serasa artis 😀

  25. Halo bro semua …..
    Saya juga pke Yamaha 125z wrna kuning.
    Ninja 150KRR gak sanggup ngejar …..
    wkwkwkw …..

  26. serius bro regane semono? kene takbayari wae, taktambahi wis…minat serius ki, email aku yo…reaksi cepat bro..

  27. motornya udagh lama…
    modelnya jadul bgt!!

  28. bro saya juga minatt itu mtor setan
    add yg mau jual qah tabayarin…

  29. indon sial

  30. saya td jg liat ymh125z, sy kira satria 120, ternyata laen. Seumur2 baru liat td siang q.

  31. Saya jg pux si kuning Y125Z,emang bnr ??? wkt saya pakai teman saya kirain satria.pernah jg saya cb tarikan dgn ninja,,,,waooh ternyata hebat jg motorku ini.benerr” kweNcAnGGGG

  32. Di Indonesia susah banget nyari barang satu ini..
    beneran dah.
    ane cari di seluruh penjuru daerah kaga nemu2 wakakakak
    ((pulau kalimantan aja ga tau di luar pulau))
    Oh ya. semua bentuk nya mirip sama si Satria hiu.
    dari batok depen sampe ke ujung pantat lampu belakang nya.
    beda nya beda tipis dah.
    ((jadi kepengen ngadu sama hiu suzuki ane sama hiu yamaha wkwk))

  33. punyaku warna kuning jg, tp pistonya lg jebol, kr2 untuk komponen bs dibeli dmn ya? Ato stidaknya bs dikanibal pke piston motor apa?

  34. nih gue ada yamaha 125z tahun 2003 warna biru putih,,,
    mesin masih maknyus, gampang kok dpet 150 kmh,,
    mesin terawat bgt bro, gc prnah otak atik, cma gnti knalpot racing doang,,
    klo niat cari gue di BALI, alamat nya di jalan gunung agung sebelum nya
    pasar loak, gang katak no 18,,,

  35. bro bro skalian klo ada yg bener” srius mau nyari yamaha 125zr, ada tuh
    di malaysia bnyak bgt, ada yg versi 2012 lagi, tinggal tlfn aja tu org malaysia, niih web nya ane kasih …
    http://www.mudah.my/li?fs=1&ca=8_s&q=yamaha+125zr&cg=1040&w=108

  36. idriez98@yahoo.co.uk

    ini motor di yunani record drag 201 m 6.5 detik…!! power nyampe 60 ps setelah dikorek. Eko chodox aja cuman bisa 6.9 detik pake yz 250

  37. keren sayang era nya sudah brlalu. .

  38. keren ni motor, kalo satria doank mah amblas.. mau satria 120R, satria 120RU, apalagi satria 150FU(ck) 😀

  39. lagi ngidam yamaha 125 z nii om adi

  40. salam kenal,,, mas bro matornya mau dijual apa mau dipamirrin aja kalu mau dijual, mau dijual berapa….???

Leave a comment