Yamaha Xeon belum siap ?

Kemaren waktu jalan-jalan sama UG saya ke suatu supermarket, nampak ada sebuah stan Yamaha yang lagi promo di deket pintu. Waktu saya mendekat, salah seorang SPB (bukan SPG lho yaaaa… :mrgreen: ) memberi saya sebuah brosur kemudian menawari saya produk New Jupiter-Z dengan bahasa sales “motor keren lho mas, ini cocok buat anak muda”. Langsung aja karena saya tidak berminat (dan tidak berduit :mrgreen: ) saya cuman bisa jawab dengan gelengan kepala dan senyuman buat mengahargai usaha berjualan.

Xeon



Tapi setelah Sekilas saya lirik brosurnya, langsung dengan reflek saya tanya ke Salesnya :
Aku : “Mas, Matic yang paling baru belom ada toh???”
Sales : “Oh, yang Mio sporty itu?ada kok, itu di brosurnya ada” (tampaknya si sales belom ngira kalo saya udah tau tentang Xeon)
Aku : “Bukan, yang Xeon itu lho kok belom ada di brosur? padahal kan launchingnya tanggal akhir bulan lalu?
Sales : “Oh, yang itu? sementara ini baru bisa inden. itu kira-kira akhir bulan ini paling udah ada. Mas kalo mau inden dulu aja, ninggal 200rb atau 300rb, nanti kalo udah ada barangnya langsung saya hubungi”
Aku : (Waduh) “hehehe, enggak og mas, cuman tanya dulu, soale penasaran aja, udah launching lama kok saya belom pernah liat di daerah Solo dan sekitarnya”
Sales : “Ya biasalah mas, kan kalo produk baru biasanya gini, harus inden dulu, namanya aja produk baru. Gimana mas? apa gini aja, masnya ninggal nomer dulu, nanti kalo barangnya udah ada saya hubungi, soal barangnya mas udah pernah liat di internet kan?” (wah, belom tau dia kalo saya tiap hari tongkrongannya indomotoblog :mrgreen:
Aku : “Iya mas, pernah liat kok (dengan nada datar)… ehhhmmm, Gak usah dulu deh mas, tanya dulu aja, nanti aja kalo udah mantep tak kesini aja”
Sales : “Ya udah nanti kalo mau tanya-tanya silakan hubungi saya di nomor yang di brosur itu ya mas”
Aku : “Oke mas, makasih ya” (langsung ngeloyor pergi) Xixixixi…

Dengan perbincangan saya dengan sales di atas, apakah kesimpulannya Yamaha belum siap dengan line produk Yamaha Xeon seperti waktu Boomingnya Mio dan larisnya V-ixion yang sampai calon pembelii harus rela inden berbulan-bulan??? padahal launching Yamaha Xeon sendiri sudah hampir 1 bulan, apa emang Yamaha ingin buru-buru launching untuk mengamankan pasar maticnya, sementara line produk belum siap???
Sayangnya Saya juga gak tau, saya juga cuman biker biasa yang bisanya cuma menebak-nebak dengan ilmu sok tau..heheheh :mrgreen:

*pembicaraan di atas tidak sepenuhnya sama, karena sebagian juga lupa, tapi intinya seperti itulah 🙂 🙂

11 responses to “Yamaha Xeon belum siap ?

  1. bha..ha
    pertamax tumpah…

    hayo ke situ ma siapa?

  2. aku dah 2 hari di bawah tawangmangu bro, adem eram..nek bengi ora iso turu?

  3. kei wae no. sik wis ora aktif………

  4. Coba klo sama SPG. Ng hanya no telp, no rekening aja dikasihkan.
    Serba susah klo udah hubungan ama sales.. Ngoyak terus.. :mrgreen:

  5. sama
    kemarin hari sabtu aku jg ke mall nanya XEON, jawabanny asama persis
    kayaknya itu jawaban yang sudah ditentukan YMKI kali ya

  6. mungkin jg bakalan mati suri, kayak nya akan lbih rame scoopy nya honda kalo Y cm ngandelin mio series plus xeon

  7. wah sayangnya bukan SPG….ngk minat…xixiixix :mrgreen:

Leave a comment