Cool-iner : Nasi Goreng Pak Badri Pasar Klodran, Muantappp

Jadi ketularan nih pengen bahas kuliner di daerah saya… kebetulan saya lumayan hobby nyoba-nyoba makanan di pinggir jalan. 🙂 Maklum juga, Solo, eh, Surakarta aja deh nyebutnya (nanti ndak dikira saya ngaku-ngaku wong Solo) sekarang seperti menjadi Kota kuliner yang siap memanjakan lidah kapan saja dimana saja.

mantafff


Nasi goreng adalah salah satu masakan favorit saya, tak heran kalo saya dimasakin nasi goreng sama simbok saya pasti nombok sampe 2 piring :mrgreen: (gini aja tetep kurus terus). Nah, kalo lagi pengen nasi goreng tapi simbok lagi gak mood masak ya udah deh, ambil kunci kontak, naik RK-Cool menuju Pasar Klodran, Colomadu (Arah tugu boto) yang cuman 4 kilo dari rumah saya, trus beli bayem, jengkol, pete,lombok saya sambangi Warung Masakan Surabaya Pak Badri Hasan, yang salah satu menu andalannya adalah nasi goreng. Hahaha… Memang kalo dilihat dari tempatnya,sampeyan mungkin belum mengira kalo didalamnya tersimpan sebuah menu yang muntappp. Iya, lha wong tempatnya cuman kecil kok, hanya ada sebuah grobak buat masak dan sebuah meja 1×2 m. Kalo siang dipake buat jualan Es Batas Kota (yang cukup tersohor juga di daerah saya)

Kenapa saya suka nasi goreng bikinan Pak Badri Hasan ini? Lhah, alesan apalagi kalo gak karena rasanya yang muaknyuzzz… gurih dan meresap sampe ubun-ubun. xixixi… (majas hiperbol nih). Kalo dilihat secara kasat mata, nasi gorengnya tidak berwarna mencolok alias keliatan kalem gitu. Dipadu dengan suwiran daging ayam dan telor yang diceplok menambah kelezatan nasi goreng ini. Tak lupa seonggok acar sebagai pengimbang gurihnya nasi goreng. Untuk memanjakan nakalnya lidah kita, sebungkus kerupuk pun menjadi pelengkap nikmatnya nasi goreng. Hmmmmm, maknyuzzz…

Pak Badri dan Bu Badri 🙂


Okey-okey, sudah cukup mulut saya berbusa ngomongin kelezatan nasi goreng ini Pak Badri Hasan ini, sekarang ngomongin harga deh. Nasi goreng Pak Badri dibanderol dengan harga Rp. 9.000,- per porsi, soal mahal enggaknya relatif lah, kalo menurut saya sih wajar saja karena dibayar lunas dengan kelezatannya. Buat yang penasaran atau pengen icip-icip plus menambah wawasan kuliner di wilayah Solo san sekitarnya monggo meluncur ke pasar klodran, ato langsung biar gampang silahkan klik ke koordinat berikut ini (melu-melu mas nadhi) :mrgreen: 7°32’4.88″S 110°47’29.84″T

Semoga bermanfaat masbro sekalian 🙂

14 responses to “Cool-iner : Nasi Goreng Pak Badri Pasar Klodran, Muantappp

  1. kalo di daerah saya wedi klaten di dekat tugu wedi, 1 p0rsi cma 6 rb bwat berdua cukup, dan rasanya nendang banget

  2. mantap :mrgreen:

  3. xixixixixi gaya banget pake koordinat..bikin penget…ahhh lego E63 ahh jadul ga ada GPS-nya 😀

  4. larang masbro..mosok nganti 9ewu..

  5. Wuah..slurrp tambah ngences meneh iki… 😛

    wuah sip enek koordinate mbarang, tak tiru yo bro 😀

  6. nek neng surakarta, kuwi klebune larang.

  7. Wah tak kiro yen neng klondran kobong warung pelem jebres Bos..
    Yen sing neng Klondran kobong iku langgananku biyen wektu jik skolah karo ayang.. xixixixi..

  8. waduh.. sing ra nguati kata2 “seonggok” acar,,, xixixixixixi..

Leave a comment