SUZUKI DYNAMATIC SKYDRIVE, Dulu kucaci, Sekarang kupuji..

Dulu Sayah sempet ngasih beberapa komen di blog-blog lain yang membahas tentang Suzuki Dynamatic Skydrive, matic paling anget dari Suzuki yang intinya nih motor kayake kurang diminati masyarakat karena desainnya yang ‘nggak banget’ dan minim fitur-fitur baru serta kurangnya ‘penyuluhan’ ke masyarakat..

Waktu itu sayah masih belum liat secara detail soal motor ini, yang saya liat hanya bodi gendut dan keminiman fiturnya, sayah jadi berkomentar sinis soal motor ini.,

bener kok, sayah ampe bergumam sendiri, apa-apaan nih suzuki bikin motor ‘pathing pecotot’ gini ???

Okey-okey, sayah minta maap dan mengakui kealpaan saya kali ini, namanya aja orang sok tau, ya gini, belom liat bener tapi udah komentar . . .

Akhirnya sayah dapet kesempatan liat langsung ketika jalan-jalan di salah satu swalayan..
Mmmmm., pertama liat si, saya masih blom sreg ama ini motor, guedhe banget, panjang (halah!)..kayake lebih besar dari kakaknya Skywave!!
Setelah saya liat-liat lagi, truz saya Sempat beberapa kali ketemu ama penunggang Skydrive di jalan raya, saya menangkap ada hal nyang menarik dari nih skutik, Nih skutik nampak mewah, elegan dan sporty juga, serasa motor skutik high-end !! Bener-bener sesuai ama tag yang dibawanya, The Dynamatic, bener-bener Dinamis..
Eittt, ngomongin high-end, jadi inget harganya, seberapa mahal nih skutik ??
Waw, ternyata walopun tampang high end tapi harga middle end, di tengah-tengah antara Skywave dan Spin 125, jadi sekitar 13,5 jeti lah udah bisa bawa pulang nih mongtor.,
Weizzz, bener-bener pilihan mangsuk di akal kalo masih bingung-bingung nyari matic yang pas buat yang pengen tongkrongan elegan.,
Untuk urusan fitur, ya standar lah macam skutik-skutik lain, apalagi kalo dibandingin sodara-sodaranya, Skywave dan Spin..Hampiiiiìr sama, ndak ada yang baru seperti fitur yang dimiliki Skutik Honda, Beat and vario..
Apalagi mesinnya, ya bisa dibilang satu mesin rame-rame alias buat joinan bertiga alias sami mawon ama Skywave dan Spin, 125cc semua.,
Yaaaa, maklumlah, namanya saja skutik kelas middle-end.,

Well, ini merupakan langkah bagus suzuki untuk mencoba bangkit kembali dari keterpurukan, yaaa, mumpung kompetitor lagi pada terlena dengan hasil penjualannya.,
(Kalo bisa sih, segera disusul produk-produk mantabs lainnya)

Jadi kesimpulan sayah, ni skutik layak dimiliki bagi yang mengidamkan tampilan mewah nan elegan, juga dinamis dengan harga yang lumayan terjangkau.,tak usah ragu lah yang mau beli, Skydrive bagus kok bro, mantabsss.,

Sekian deh, intinya saya mengakui kealpaan saya dulu ketika bilang ni skutik jelek.,
Maklumlah, orang sok tau

28 responses to “SUZUKI DYNAMATIC SKYDRIVE, Dulu kucaci, Sekarang kupuji..

  1. harus sok tau donk!!! kan sesuai dengan judul blognya ha..ha..
    eits,.. tapi dari ke-sok tauan itu makanya lebih penasaran dan mencoba melihat lebih dalam,.. tul g?? ^_^

    piss brader

  2. Benuuulll,
    brotha otim.,
    Hidup sok tauuuu..!!

    Piss jugak ah.,

  3. Sama kayak gw..sama2 sok tau..hwkakakaka..

  4. @babad
    wah, tapi aku sok taunya parah bgt

  5. Numpang sok tau nich,
    Skydrive tekukan body yg runcing2 cat nya rawan luntur..
    😦

  6. Kalo mesin sama plek ky skywave,
    Berarti KALAH tuh ma MIO.
    Bukan mengada2..
    Gue bw mio trek lurus ma skywave keok tuh si sky..
    Emank sih matic untuk enjoy,
    Tp gue lbh trasa enjoy/santai kalo matic buat balapan..wkwk
    Hidup MIO jadul!

  7. La..ketemu haiden lagi..berarti gw overlap tuh dia..wehehe
    ..
    finising cat suzuki paling asoy loh..cuba di pantengin..iya ndak?

  8. Hehehe
    Iya bro,jauh lbh bagus ktimbang cat bebek ahm

  9. @nick 69

    Betulkah bro?
    Soale sayah belum nemu kasus kyak gituh.,
    Disini (solö) masih jarang yang pake.,
    Tapi kalo dipikir2, ya wajar juga sih, coz di bagian2 lekukan kan rawan kena goresan.,

    Soal adu ama mio juga relatip sih bro, soale dulu sayah pernah nyoba tes ngudak Spin NR di jl.solo-jogja, saya pake raiderku..
    Saya lirik spido nyampe 110 kmh . .
    Tapi saya ga nyalip, cuman buntutin aja (slipsteam yak namanya?)
    Tapi kalo soal tarikan, mio paling mak nyozz dh.,
    Jadi ya relatip lah..
    Lagian skydrive kayake cocokan buat nyantai, style ajah

  10. Iya bra,btul,
    Tp yg gue lakuin waktu nyalip skw pake mio itu bnar adana..
    Bra adi apa uda meliad speed dari power weight to ratio?
    Mio itu kan Ringan,
    So wajar aja larina kyk setan..
    Tp itu mmg relatif brbeda pd stiap mesin yg sama(mungkin efek enreyen etc)..disamping rider
    Kalo soal akselerasi/tarikan,mio itu malah kurang galak,
    Masih galak vario,
    Tp diatas 70kpj mio menang tuh atas vario..
    Lagi2 pwtr yg bicara.

    N about lekukan body samping skdrive yg runcing,dirasa2kan aja.. lwt kasat mata,sbrapa kuat akan bertahan..
    Cek material yg ada,
    Gue pikir,runcingan itu ga perlu memanjang sampai mengenai paha bocenger,
    Gue jamin deh akan fade away tergesek2..
    Tp kalo makeknya single yg jelas ga mslh.
    But mantap,hampir mirip2 moge loh

  11. Nah, lha itu power weight to rationya juga berpengaruh..
    Saya juga ndak bilang kalo skywave itu lebih kenceng dari Mio, saya cuman bilang Spin (yang mesinnya sama Sky-sky lain) ternyata bisa hampir ngimbangin kecepatan Raider saya, walopun emang blm tak gazzpol..
    Lumayan kan?

    Kalo untuk skywave ama skydrive yang kalah ama mio, ya bisa aja, mengingat bodi-nya skyw ama skyd yang bongsor-bongsor gitu, bikin pwr-nya berat jika dibanding Mio.,
    Tapi saya ndak berani bilang Skyd kalah ama Mio, krna kadang kenyataan di jalanan tuh beda..
    Ya itu tadi, karena banyak faktor-faktor yg berpengaruh.,
    Salah-salah ntar malah sayah didemo pengguna matic suzuki.,hehe.,

    Soal ‘gesek-gesek’-nya, kayaknya juga tergantung ama posisi kaki boncenger, saya kira kalo kaki-nya’ manut’ ke footstep, gesekan paha ama lekukan bodi bisa diminimalisir, krna posisi kaki ditekuk agak ke atas…
    Tapi kalo boncengernya anak2 yang kakinya pendek alias nggantung ya bisa dipastiin dh bakal jadi ‘musuh besar’ lekukan bodi.,

    Setuju dah, bodinya manteb bgt, mirip moge, makanya di atas saya tulis, harga middle tampang high end, ya intilahnya beli premium rasa pertamax.,

    Ya diliat aja dh ntar gimana review dari yang udah punya.,

    (Sok tau level : high)
    Xixixixì.,

  12. Adi
    Hehe
    Kmaren liad dijalan dr belakang mirip hiu pari..
    Lebar..
    depan juga lebar..
    Tp cvt kecil..
    Gak matching ya kykna..
    Btw mtr bra adi apa ne?
    Sogi 125 zak?
    Knalin Mtr gue jupieZ 05.
    Xixixi
    Jangan marah,
    Mtr gue standar,trek ma sogi 125 std,
    Sory y gue gak pnah kalah..
    wkwkwk

    Tp skrg saferide,cm sesekali manasin org ditrek sepi..

  13. Hihihi..
    Ikan pari.,
    Yoha.,bro nick.,
    Situ domilisinya mana?
    Kalo Solo dan sekitarnya.,
    Tiap hari aku ngtrek di jl.Solo-Klaten..
    Kalo bro nick punya waktu luang bisa cek postingan lama saya, pasti tau, motor saya apa..
    Yup, the special one Raider 125..
    Tapi ya sefeti ride ajah, blm siap amal.,
    Tapi sekali2 ngtrek buat ‘tombo ngantuk’..
    Hehe..
    Pìss

  14. Hehe
    Gue wong purwodadi bra,
    Deket donx dgn solo..
    Solo ke utara itu lho..
    N skarang hidup di bali..
    Kbetulan gue jg punya rmh di muntilan.
    Jd tiap mudik,pasti donk solo-klaten-sleman lwt ring road..
    Hehehe

  15. Oalah, pwd to masbro.,

    Dulu masQ sring balapan liar di purwodadi, akhirnya dpt kenangan buruk disana.,

    Haduh, omahe akeh ya mas nick.,
    Xixixixi..
    Di kotanya jagoane Yamaha, Hokky Krisdianto jg.,

    Salam biker dah..

  16. Yoi..
    Iyanich..
    Stiap tempat n tujuan gw jadikan new experience.
    Makany gw suka tour..
    Tp syg banged cm pake bebek
    Oiya,pingin jd pembalap sjati,
    Trek aja dijalur solo-purwodadi,
    Siapa cpt,dia hebat..
    (Jalan super hancur gak bisa dipilih)
    hehe

  17. Tapi pengalaman masQ saat itu kecelakaan pas balap liar bro.,
    DiSabotase lawan.,
    Kasian bener gw liat kondisinya saat itu.,
    Akhirny doi brenti balap dah.,

    Wah jalan solo-pwd lawannya ya bus ‘Rela’, kalo kita ga rela ngalah ya udah, harus relain nyawa kita dah.,
    Xixixi.,
    Bus ‘pencabut nyawa’ kata tmen2.,hehe..

    Ntar dh kalo udah kuat beli KLX150 buat nglibas jalan ampyang.,
    Hahaha

  18. Hahaha
    Yoi,
    Rela emank raja jalanan disitu,
    Gw pnah liad orang tua bw speda gayung pakek bronjong,
    Udah dikagetin klakson besar,masih diteriakin (ky maki2) ama kernetnya,
    Akhrnya tu orang terjun ke sungai kcil smbil jatuh..
    Ditolong beberapa org yg ada..
    Kurang ajar banged tu bus..
    Lobang segede gajah diterjang..
    Mmg Hebad busnya,..

    Tar Kalo uda punya KLx mantap tuh bwt lawan bus rela..
    PASTI MENANG..
    wkwk

  19. Hmmmm.,
    Sopir bus tu bener2 ga punya perikemanusiaan.,
    Demi ngejar setoran, ampe ngorbanin orang laen.,
    Udah berapa sumpah serapah pengguna jalan lain yang ditujuken ke sopir bus.,

    Duh, tapi KLX kok banyak kekUrangannya yah.,
    Di blog mas alonrider tuh.,

  20. Plus kmahalan kykna..
    Brapa?
    21jetongan yak,
    Wah kacau nich

  21. Mmmm.,tapi kalo 21jeto itu apa ga murah sih untuk ukuran motor trail.??
    Lumayan buat nggaya crosser jalanan.,
    Tapi yo kuwi, kok minimalis gitu.,
    Sekalian beli RR seken wae.,

  22. Yaitu gw bingung,
    Body minimalis,tp mahal.
    Apa yg bikin mahal nurut gw krna gak ada saingan dr kmpetitor x yak

  23. Mau trail yang maksimalis harganya juga 3 kali lipatnya bro.,
    Tuh kakaknya KLX250 ato Yamaha YZF-250.,

    Mungkin karena material-nya yang dibikin sekuat mungkin buat nyusruk segala medan.,

    Tapi lebih cakep KeLeX 150 ah bro ketimbang TS-nya pak polisi kalo buat mejeng doank.,
    Hehe.,

  24. BuaT gW . . . SkY dRiVe BeNToeK Na KaYa bRoNgSoNaN gORi . . . . .

  25. Brongsongan gori??
    Wedew, brongsongan yang kereeen.,

  26. Ya iYa LaH,MaSaK LeK JaMiLaH

  27. sip gan…nice atikel

    yamaha-vixion.blogspot.com

Leave a comment