Tag Archives: Satria FU

Antara Si Jambret dan Si Ceroboh…

Hmmmm… Di Bulan Ramadhan yang katanya setan dibelenggu ternyata tindak kejahatan malah makin tinggi. Kemarin malem waktu saya di kios sekitar pukul 8 lebih dikit atau sekitar orang-orang pada pulang tarawih, saya yang waktu itu lagi asyik nglayanin pembeli tiba-tiba saya dikejutkan oleh teriakan cewek cukup histeris, seperti menyebutkan kata “maling, maling, maling”, kemudian serta merta melintas 2 orang cewek boncengan pake Mio gak pake helm semua di jalan raya tepat depan kios saya. Seketika pikiran saya langsung menangkap kalo si cewek tersebut adalah korban kejahatan, yaitu penjambretan kemudian langsung teringat peristiwa setahun yang lalu yang juga terjadi di BUlan Ramadhan.

Continue reading

Advertisements

Kawasaki ZX130, Si Bebek Gambot dari Genk Ijo

Ngomongin soal pabrikan dari genk ijo, ada salah satu produk lama kawasaki di lini bebek yang cukup menarik perhatian, yaitu Kawasaki Kaze ZX130. Kini bebek berkapasitas mesin 130cc entah masih dipertahankan oleh Kawasaki atau tidak, di blognya om p2r disebut kalo ZX130 masih tercantum di data AISI dengan jumlah produksi 0.

Continue reading

TVS Tormax 150, Kalo Saja Desainnya Ayam Jago…

Yup, akhir-akhir ini dunia roda dua dihebohkan dengan kehadiran bebek yang katanya disebut Super karena mengusung teknologi-teknologi diluar konvensional untuk ditancapkan pada seekor bebek, dialah si TVS Tormax 150. Pabrikan asal India ini mencoba merayu konsumen (rakyat Indonesia) dengan berbagai macam fitur yang belum ada pada motor lain sekelasnya, bahkan yang di atas kelasnya sekalipun. Apa saja emang fitur-fiturnya? Tidak perlu saya sebutkan secara detail karena di blog lain sudah rame-rame dikupas fitur-fiturnya sampe tuntas, cuman ya katanya engine-nya pake 3 klep (2 in, 1 ex), speedometer canggih yang belum ada tandingan di Indonesia, Knalpot dengan fitur unik dengan 2 pilihan suara (yang tentu diskai para 4l4y).

Nah,dari seabrek fitur yang dibawa oleh TVS ini ada yang harus mengurangi kesempurnaan motor ini sebagai motor bergenre bebek, Apa itu? Secara subyektif saya kurang cocok dengan desainnya, bener kata orang yang nyebut kalo desainnya terlalu berkiblat pada Jupiter MX. Genre desain yang dianut Tormax sepertinya berkiblat pada MX, dengan desain bagian depan headlamp di setang, sein di dada serta dengan pemanis sirip-sirip udara di ujung tebeng, serta spatbor yang dipakai adalah spatbor ala motor sport yang jadi ciri khas MX sejak pertama keluar.

Kalo boleh berimajinasi sih, sepertinya TVS Tormax lebih pantes didesain dengan genre Ayam jago dengan kiblat desain ayago legendaris Suzuki, Satria FU150 yang sampe sekarang masih jadi idola para biker (terutama ABG) meski harganya sejajar dengan motor sport. So, jika pengen tampil beda sebagai sebuah motor bebek dan desainnya masih berkiblat pada desain pabrikan lain, mendingan desainnya mengambil kiblat Satria FU dengan genre Ayam Jago saja. Sehingga citarasa fitur-fitur wah yang dibenamkan di motor ini pun lebih terasa, kegarangan mesin 3 vave pun menjadi cocok dengan tampang garang ala ayam jago. Maklum juga karena menurut saya konsumen masih mengutamakan penampilan dibanding fitur, isitlahnya “buat apa fitur-fitur wah tapi tampilan biasa-biasa saja?”

Jadi, Kalo saja TVS Tormax dibikin desain ayam jago pastinya lebih sering dilirik di jalanan plus bisa jadi idola alternativ para 4l4y yang gak kesampean beli FU. Tapi kalo TVS sudah milih untuk memakai desain bebek seperti Jupiter MX ya sudahlah, ini juga cuman pendapat saya. Wong saya juga gak bakal beli kok. Hehehe… Tapi lain cerita kalo ntar ada yang jual rondonya seharga 4 juta seperti kata mbah Bons… xixixi :mrgreen:

Salam coolrider fixer 🙂

Hah, Mekanik Suzuki Tidak Tau Suzuki FXR 150 ???

Ini adalah kejadian nyata yang saya alami sendiri tanpa dibuat-buat sedikitpun dan tanpa rekayasa. halah, kayak apa wae lho… Ya, ini adalah sepenggal kejadian yang saya alami sendiri yang berkaitan dengan tunggangan saya sekarang ini, Suzuki FXR 150.

Continue reading

Haloooo, Suzuki… Kapan FXR Saya Punya Sodara Seper-CBU-an?

Hehehe… Sengaja judulnya saya bikin gitu biar kesannya saya “nembung” baik-baik dengan Suzuki, siapa tau malah didenger pihak Suzuki?
Yups, saya adalah satu penggemar motor produksi Suzuki, khususnya yang datang kesini secara CBU alias Completely Built-Up dan dengan jumlah yang terbatas. Sebagai bukti, 3 produk CBU Suzuki sudah saya tunggangi (Suzuki Raider 125, Suzuki RK-Cool dan last Suzuki FXR150), dan dari ketiganya saya menyatakan dengan tegas, Saya PUAS dengan ketiga produk CBU Suzuki yang pernah saya jajal tersebut, baik secara tampang, performa maupun secara prides (kebanggaan) bisa menaiki produk eksklusif dari Suzuki di jalan raya.


Continue reading

Apa Sih TSCC Itu? Yuk Bedah Teknologi Suzuki FXR150…

Nah, mumpung lagi pada geger Suzuki FXR 150 di lingkungan blogger KOBOYS, saya pengen sedikit share tentang salah satu teknologi yang diusung si sexy FXR ini (itung-itung nambahin serbuk racun :mrgreen: ), yaitu TSCC. Apa sih TSCC itu? Yang pasti bukan Tukang Suntik Cewek Cakep :mrgreen: tapi singkatan dari Twin Swirl Combustion Chamber. Opo meneeeeh kuwi?

Continue reading