Siapa sih yang gak pengen sekedar nyoba nunggangin kuda besi bersilinder ganda alias DOHC (eh, ini kan menurut si siapa kemarin itu ya DOhC = 2 Silinder) Iya, pokoknya motor yang punya sensasi tersendiri pas nungganginnya, zwiiiing zwiiing-nya khas 2-silinder itu lho. Apalagi statusnya udah milik sendiri. Wah, hawanya pengen naik motooor aja ya pastinya.
Beberapa waktu yang lalu dikasi kesempatan oleh salah satu operator seluler untuk “memiliki” seekor Ninja 250fi ABS berkat bonus penjualan. Yeah, walaupun cuma sekejap, karena diputuskan ubtuk dijual lagi, tapi kesannya masih terasa nih masbro.
Sebenernya gak ada niatan untuk mencoba, karena saya bener2 menjaga kondisinya agar tetep gresss. Tapi karena suatu kondisi, akhirnya saya harus njalanin Kilometer nih motor yang kabarnya mau di facelift lagi ini.
Kesan pertama saat duduk di atas joknya sih, Gak terlalu tinggi buat saya, dan posisi setang yang gak semenunduk FXR membuat kesan nyaman untuk riding positionnya. Sehingga untuk riding jarak jauh sepertinya cukup nyaman (buat saya).
Switch on kontak dan nyalain mesin, hmmmm, ini dia nih yang bikin hati lumayan bergetar. Suara khas 2 silindernya gak bisa dibantah kemerduannya. Sedikit tarik gas, desingan mesin dari knalpot standarnya bikin telinga kayak ditusuk-tusuk.
Masuk gigi 1, dan akselerasi perlahan (di area perumahan), tenaganya smooth, setelah keluar komplek perumahan barulah bisa nambah kecepatan, naik di gigi 2 kemudian 3. Uhhh, saya sebagai biker biasa ini cuman bisa merasakan, nikmatnya ber-akselerasi dengan Ninja 250fi. Yah, bener aja apa kata pak insinyurnya kawasaki, ketika naik Ninja, rasanya telapak tangan pengen muter gas terus hingga gak sadar udah kena limiter.
Yah, beruntunglah juga saya karena bisa njajal sampe 60KM, sebelumnya gak kebayang buat jajal sampai sejauh itu, karena sebelumnya saya bener2 menjaga kondisinya agar tetep gress soalnya mau dijual lagi, dan saya tetep setia pake FXR yang sedang dalam proses restorasi. 😎
Salah satu kelemahan yang dimiliki Kawasaki Ninja (buat saya yang sudah beristri) ini adalah seat belakangnya yang terlalu kecil dan kurang empuk dan jaraknya lumayan jauh dengan ridernya. Sehingga boncenger kurang nyaman bila diajak touring jarak menengah ataupun jauh. Gak ada salahnya sih, karena Ninja didesain pure motor sport yang lebih menggambarkan ego ridernya. Cuma saya aja yg sayang istri ini jadi kurang cocok 😆 Mbuhlah, kalo suatu saat saya tiba2 jadi suami egois 😈
Sekian review pengalaman 60KM yang begitu berkesan bersama Kawasaki Ninja 250fi ABS dari saya, semoga tidak bermanfaat, karena saya yakin saya yang ndeso ini sangat ketinggalan buat ngereview motor yang sudah terlalu buaanyak mondar-mandir di jalan ini. 😀
Salam Coolrider Fixer
Ninja 250 official review
ebusetttt..bonusan ninja mas adi??
MANTAB!!
Alhamdulillah mas, dikasih rejeki 🙂
joss
http://www.otomoy17.com
itu kalo diempukin lagi kalo nikung rebah motor bakal susah dikendalikan mas… apalagi bannya juga kurang gigit klo masi dingin
solusinya cuma ganti busa jok ganti punya yamaha matik series n ban mahal hehehe
Seat belakang kurang empuk ki ngaruh juga buat nikung yo mas? 😀
jiah, biasane klo kurang empuk khan yang disalahin gak cuma jok, shocbreaker juga hehehe
Seat belakang mas
wah kurang lengkap ki reviewku, sok depan belakang penak, nggo melibas jln nggronjal ra krasa… 😀
woohh… fxr e dipreteli
—————
brosur K45 keren juga
http://www.bladeus.wordpress.com/2014/09/06/marc-marquez-menjadi-brand-ambassador-cbr-150-lokal-k45/
aji gileee.. dapat gratis bang????
Wah, gak ada gratis mas, ada modalnya juga..hehee
wow rejeki nemplok kie, selamat! 🙂
Wah, pake perjuangan ini mas, targetnya tinggi banget..hehe
ooh begitu ya? tp yang penting kan akhirnya dapet masbro, tetep disyukuri, josss! 🙂
Iya tetep lah bersyukur banget udah sempat punya motor idaman bikers tanah air.. hehe
mantap sekali ya dapet bonus ninja
ki sing mbiyen kae po wek mu dewe di?akeh men…
wah jane cocok buat nemenin si fxrf 😀
http://sijidewe.com/2014/09/13/kualifikasi-motogp-misano-san-marino-2014-yamaha-di-row-terdepan-bersama-ducati/
mantap motornya bos…
pakai geter-geter ndak om!?
Seat belakangnya pasangin bantal aja ya bgusnya biar empuk hehehehee
cbr 250 lebih ergonomik untuk penumpang belakang..demikian honda melakukan,