Alkisah di konter saya pada suatu siang hari yang puanasnya Naudzubillah… Ada sebuah pesan dari Whatsapp masuk, ternyata dari teman saya sesama owner FXR dari Jogja yang mengabarkan sedang di Solo dan mau dolan ke konter saya. Langsung saya persilahkan saja langsung menuju ke konter mumpung saya lagi di tempat.
Dan benar saja, selang 15 menitan terdengar suara “treng teng teng teng…” tanda suara kendaraan berkelamin 2-tak datang ke konter. Lho, kok 2-tak!!!? Katanya temen sesama Fixer? Beberapa detik kemudian menongollah sebuah pemandangan yang begitu memperangahkan. Memang bener teman saya yang datang, Tapi bukan karena saya melihat teman saya sampe saya terperangah, tapi doi datang ke konter menunggangi kuda besi yang selama ini cuman bisa saya lihat di gambar-gambar di internet, kalopun ketemu di jalan itu cuman sekelebatan saja, gak sampe sedeket ini. Yup, dialah si Honda NSR-150 SP!!
Alamakkk, ini to penampakan dekatnya si Honda NSR-SP itu? Si kuda besi 150cc 2-tak dengan power 39,5ps dan pro-armnya yang legendaris itu… Memang gak salah juga kalau sampe detik ini harga seken NSR-SP masih sangat tinggi pasarannya, bahkan dibanding motor keluaran terbaru sekalipun. Konon katanya, harga seken NSR-SP bagus bisa mencapai lebih dari 30jutaan!! Yup, value dari superioritas spesifikasi, eksotisme dan juga eksklusivitas (walah, bahasane Mas Vicky banget kih ) motor ini belum juga luntur hingga nilainya masih tinggi meskipun usianya udah gak muda lagi.
Sedikit info aja, NSR-SP tersebut adalah milik suhunya FXR asal Jogjakarta yang juga mekanik tersohor di bengkel resmi Suzuki Jogja. Jadi temen saya yang datang ke konter itu cuman dipinjemin aja, karena FXRnya sedang rawat inap di tangan mas mekanik Kata temen saya, kalo naik NSR SP itu bikin tingkat kegantengan naik 30% (berarti dari 5% jadi 35% lah tingkat kegantengannya, lumayan lah) 😆 Tapi selain itu juga bikin kantong lebih tipis 40% karena konsumsi bengsinnya juga 40% lebih boros dari Suzuki FXR. 😆
Udah gitu aja lah, singkat aja… ini ceritaku di suatu siang bolong yang hot pottato pottato (panas ngentang-ngentang maksudnya) , mana ceritamu? 😎
*maaf fotonya cuman 1 biji aja,saking terpananya sampe lupa foto-foto
Maturnuwun
Salam Coolrider Fixer 🙂
sempet nyoba gak mas?
sempet, sayang gak brani explor lebih performannya, jalane rame soale… *alibi
aku rep njajal, wis ndredeg sik
iyo, lha duwek’e wong liyo 😆
masih mulus ya??? hebat
masih mulus masbro 🙂
motor super ganteng super gagah super power….. nyos buat gaya buat ngebut…. Ninja aja ampun2an…klo ga salah powernya pun jauuuuh diatas ninja
http://macantua.wordpress.com/2013/10/18/176kmph-joss/
Yoi mas, tapi kalo sama KRR SE/Serpico baru imbang yak… tapi kalo desain tetep NSR SP juosss
Mono arm bikin tambah gaya…
ya wajar.
ninja kalah karena speknya memang harian dan euro 2.
nsp SP itu musuhnya TZM ama serpico.
kalo ninja biasa ya bukan padanannya, sama rgr aja kalah galak kok.
tapi ya itu, yg paling irit ya ninja. setelan kota jeh
joss tenan,,,modelnya gk kemakan umurnya…malah lbh jos ini d’banding ninja skalipun
Yoi, pokoknya meski udah tua tetep gak kalah sama motor2 keluaran baru sekarang, masih eye catching di jalan 🙂
pernah ngerti nang kalimantan
Wew, kalimantan kok ya ono ternyata 😯
saya mah taunya NSR thok, dulu legendaris di kotaku, disaingi sama ninja yang dah dimodif
NSR tok yang bentuknya masih kotak itu to 🙂
iya mas, sak elingku jok’e masih nyatu, kalo yang ini misah kan 🙂
asem dicerita kegantengan ku cm 5% sompret koe nak 😦
Weh, itu fakta, fakta
jek apik hayabusa 😆
Elek ah, ramungkin ketuku soale
cuma bisa ngiler, pernah di malang ada yg mau jual, gila… masih minta 30 jt-an
titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/10/19/silincer-penyebab-galaunya-pengguna-knalpot-racing-antara-performa-yang-ditawarkan-dan-bunyi-yang-berisik/
Iya mas, kalo kondisi bagus, surat lengkap dan resmi hargane gila-gilaan 😯
maaf oot mas,
klo mau cari mesin fxr dimana ya? rencana mau tak pasang ke satria f. ane posisi dijogja. mungkin punya referensi mas. makasih mas. 😀
Wah, kalo ini kudu cari FXR yang dimutilasi dulu mas…hehehe.. coba cari di grupnya FXR, sapa tau ngepasi ada yg mutilasi 🙂
iya ni mas, cari – cari di fjb jg gak ada. susah juga carinya,
grupnya apa ya mas? tak cari di fb banyak bener. hehe
makasih mas. 😀
Motor keren kayak gitu, kenapa g diproduksi ma Honda lagi ya ???
sparepart susah,boros nya ampyunnnn deh….dipake sabtu minggu tok
Ini baru sport 2tak yg bikin ngiler
beberapa hari yang lalu juga liat seekor NSR SP di bantul. speechless. edan keren tenan. 😯
kaya pernah liat? ?…. ┼┼aa┼┼aa┼┼aa┼┼aa┼┼aa┼┼aa┼┼aa┼┼aa
rung tau ruh n nompak mas..
Modelnya everlasting, terlebih buritannya yg simpel tp keren
motor joss, nsr paling murah tanpa red valve nsr awal yg lampu stop belakang kotak, harganya berapa ya?
Kl sm KRR super kips atau SERPICO. Jangan disamakan mas………………saya pernah dikejar SUPER KIPS, tetep gak bs nyeimbangin. Mentok top speed 220 kl ƍäª nerpa atau melawan arah angiin. Kelasnya NSR SP sama dengan TZM mas……….cm kelemahan TZM ada di fairingnya yg kurang sempurna. Saya all produk pernah memiliki…………jadi kesimpulanya tetep NSR SP yg terkencang, terheboh, super kereen……..liat potongan bodynya sepanjang masa tetep kereen……….!!!
kegantengan mu nambah berapa persen lek? pas njajal NSR-SP kui?
mauuuuuuuuuu!!!!! 😀
gak apa duit boros 40%. sekali seminggu numpak nie motor bikin hidup lebih hidup. dunia kata ustad euy. hehe
niat. kapan ada yang jual motor sekeren ini. mesti rp. 60 jeti baru dilepas 😦
gak percaya sekennya rp. 30 jutaan. kok murah???
Jangan bandingkan NSR SP dengan KRR SE yg notabene adalah motor korekan semi racing dan bukan produk standar / masal seperti SP ini. Memang ada yg jual di kisaran 25 – 30 juta’an akan tetapi kebanyakan paper kawinan atau kimpoian. Kalau saya pribadi lebih prefer beli NSR new RR saja asal surat lengkap (cari aman dulu) kemudian tinggal ganti pengapian, spatbor depan, sama pro arm & velg SP :-D. Beres dah… Minimal bisa ngobatin penyakit virus SP yg “obat aslinya” masih relatif mahal dan susah carinya. Obat generik ini mungkin bisa menjadi solusi.
Untuk cornering dan handling, si SP ini tidak senyaman varian NSR lainnya (karena pro arm’nya mungkin ya). Malah lebih enak’an NSR RR ASTRA menurut saya.
Dibandingkan dengan kompetitor sejenis dalam hal konsumsi BBM, varian NSR termasuk irit kok teman2 :-). Boleh ditest sendiri dalam kondisi yg sama – sama standar sehat wal afiat. Apalagi yg versi NSR single R. Menurut keterangan suhu2 dedengkot NSR, yg keluaran tahun 96 kebawah frame’nya lebih ringan dan rigid, sehingga lebih efisien lagi dalam konsumsi BBMnya.
salam rc valve
ane user nsr 150r taun 1996 dri bali
motor bengisss….
aiihh… keren banget
asikk tuh buat balapan..(Y)
motor langka…
http://motorcyclefunblog.wordpress.com/2013/11/29/beli-moge-dapet-capek/
motor teman ane tuh..harga seken nyampe 32jt
motor teman ane tuh..harga seken nyampe 32jeti masbro
wahh.. ibarat orang.. face sm bodynya udah 10/10 nih!
nebeng ah
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/07/lebih-dekat-dengan-gsx750p-motor-patwal-polisi-militer-the-big-thunder/
HONDA NSR SP MANTAB…….
Saya punya nsr r, th 96. Plt Ab slemn.lengkp pjk telt 3x.
Minat telp 081929923688