TVS RockZ, Kok Kurang Nge-rock Ya?

Dahulu waktu sekitar pertengahan tahun 2009, TVS mengeluarkan produk berjenis bebek dengan kapasitas mesin 125cc. Yup, apa lagi kalo bukan TVS RockZ yang mengusung tema “musik”, karena di fiturnya terdapat MP3 player yang langsung terintegrasi di motor ini. Bahkan kalo boleh saya bilang, fitur yang tersemat di TVS RockZ adalah yang paling ajib dari motor sekelasnya, motor Jepang sekalipun! Mulai dari kopling ganda, I-econo, I-ride, Music player, charger, SKS, sokbeker gas MIG, pengunci standar tengah, knalpot trioval, dll. Semua itu didapat dengan harga yang relatif sama, bahkan sedikit di bawah kompetitor dari Jepang.

Tapi pada kenyataannya di jalan raya, saya sendiri baru ketemu satu kali saja TVS RockZ lagi ngaspal di daerah saya. Padahal kan sudah setahun lebih sejak motor ini dilaunching kenapa kok jarang sekali yang pakai nih motor? Sayang sekali padahal TVS tidak tanggung-tanggung dalam menyematkan fitur pada TVS RockZ ini, iklannya pun sempat sering nongol di media televisi. Tampaknya masyarakat kita yang “unik” masih belum bisa menerima nama TVS di dunia permotoran. Bayang-bayang brand besar macam Suzuki, Honda dan Yamaha masih melekat di benak masyarakat kita hingga ketakutan akan ketersediaan spare part dan resale value seolah jadi momok buat orang yang mau mencoba merk “lain dari yang lain”. Berbagai penghargaan yang didapat TVS Rockz (Best moped 110-125cc dan Best design moped) belum mampu merubah mindset masyarakat kita terhadap pabrikan non-Jepang. Sampai-sampai di daerah saya, Dealer dan bengkel resmi TVS yang saya ketahui pun sudah tutup sejak lama (kebetulan dulu dealer resmi TVS deket toko game teman saya), kini berubah jadi bengkel biasa.

Berikut beberapa galeri TVS RockZ :

Nih, spesifikasinya :

Mesin
Tipe 4-langkah, SOHC, 1-silinder
Pendingin Udara
Kapasitas 124,5 cc
Diameter x langkah 57 x 48,8 mm
Perbandingan kompresi 9,3: 1
Tenaga maks. 9,8 PS @7.500 rpm
Torsi maks. 9,8Nm @5.500 rpm
Sistem pasokan bbm karburator
Sistem starter Elektrik dan kaki
Pengapian Digital CDI
Sistem kelistrikan 12V, AC, magneto
Batere 12V/4Ah
Lampu depan Halgogen 30/30
Pemindah tenaga
Kopling Ganda, basah, sentrifugal
Transmisi 4 percepatan
Sasis
Suspensi
Depan Teleskopik, monotube, gas
Belakang MIG
Rem
Depan Cakram, piston ganda
Belakang Teromol
Ban & pelek: Depan
Belakang 2,5 x 17
Kapasitas tangki bensin 4 liter
Dimensi
Panjang x lebar x tinggi 1.940 x 1.078 x 665 mm
Jarak sumbu roda 1.260 mm

Yup, itu tadi sekedar pendapat dari saya mengenai TVS RockZ, sebenarnya sayang juga nih motor kurang diterima, padahal secara spek jelas-jelas masih di atas kompetitor sekelasnya dari Jepang. Tapi kembali ke masyarakat juga sih, sebagai “pahlawan” penjualan roda dua di tanah air, karena sulit juga mengalihkan mindset masyarakat kita dari motor Jepang. Jadi saya harus bilang deh kalo TVS RockZ ini kurang ngerock penjualannya 8)

Harusnya gini nih ngerocknya!

Rocker masa depan…xixixi :mrgreen:

Salam coolrider fixer 🙂

pict ambil dari google dan sini

30 responses to “TVS RockZ, Kok Kurang Nge-rock Ya?

  1. haishhh….ngisor dwe merusak pemandangan..xixiixix :mrgreen:

  2. haishhh..ngisor dwe merusak pemandangan :mrgreen:

  3. eh endi jare meh upload lagumu?
    pengen ngerti vokal-e. kira-kira bersaing karo Kang Nadhi ora hehhee

  4. @ Lingga
    halah padune Iriii & Sreii weeeeeeee…

    Kos Sreiiiii tanda tak mampuuu…
    Xixiixixiixiixixixixiixixi

    PISS….

  5. vokalise ngga banget dech 😀

  6. Penjualan bebek TVS hampir menyamai bebek Kawasaki…

  7. Weks,mtor unik neeh,bisa ajeb2 dijalanan :mrgreen:
    coba yg ngeluarin honda atau yamaha,pasti laris…

  8. di… kowe mbengok opo ngampet? 😯

  9. coba fu di kasih mp3 player sama speaker 2 biji alay pada bunuh diri xixixi oot.com http://moy17.wordpress.com/2011/02/14/gilaa-smash-tercepat-di-dunia-332-kpj/

  10. lha sing ngisor dewe ra nganggo rok sekalian? :mrgreen: eh maksude Rockz 😆

  11. memang benar warga Indonesia masih percaya dng pabrikan2 besar sperti Honda,Suzuki dan Yamaha. apalagi Honda yg sudah begitu lama hadir di Indonesia, tentu saja image kuat,handal,irit masih ada sampai saat ini, jd klu mw bersaing dng pabrikan2 besar itu sangat sulit. mungkin bisa sj bersaing tp butuh waktu yg lama. 🙂

  12. Rok smakin di atas lutut je..

  13. ane sich gak peduli mau punya brand besar kek atau kecil keq. klo produk itu bagus dan punya fitu d atas rival why not to buy?
    emang sich susah jg ngerubah mindset mayoritas konsumen d negeri ini yg sudah terdoktrinisasi dg produk jepun. padahal atpm jepun kartel semua. no offense. piss
    lam knal b4 😀

  14. rung tau tumon nang ndalan…

  15. itu gambar paling bawah tampang rocker, jebul nyanyinya melayu macam es teh dua gelas atau dungu, atau band alay lainnya.
    *kabur barangkali ditimpuk pake FU ama adi*

  16. extraordinaryperson

    yeah…lagi lagi merek jadi yang utama

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  17. bro…aq mau tanya tvs rock it brpa cc sih kox ga kenceng lari ny,cuman bsa lri 100 doank,klo bsa lwat dri 125.tp ga apa2 lh yg penting bgus mesin ny???????????????????????

  18. Mantab jg tvs rock

    i like it

Leave a comment