Blata WCM, Motor “mimpi” di Motogp 2005, Bermesin V6 990cc

Gimana masbro Motogp musim ini? Nampaknya penonton mulai bergairah lagi setelah 5 seri dilanda kebosanan gara2 si alien muda, Marc Marquez gak terkejar sama sekali, dan di seri terakhir kmarin akhirnya ada Jorge Lorenzo yang berhasil membuat Marc harus berjibaku, meski akhirnya yang menang ya, Marqueeeezzz lagi, Marquez lagi.

Yak, daripada kita pusing mikirin Motogp musim ini yang seolah jadi MarquezGP, mending kita ulas Motogp beberapa musim silam yukkk…

Taukah sampeyan atau ingatkah sampeyan? Bahwa di Motogp musim 2005 silam ada sebuah tim yang menyiapkan kuda besi yang dipersenjatai mesin berkonfiguasi V6 dan berkapasitas 990cc (regulasi musim 2005 masih 990cc). Woooo… bayangin aja sebuah kuda besi Motogp dicangkokki sebuah mesin 6 silinder! Adalah TIm WCM yang waktu itu menggandeng pabrikan asal Rep. Ceko, yaitu Blata.

url (Medium)
pict from crash.net

Blata? pastinya masih pada asing dengan nama pabrikan ini kaaan? Meskipun begitu, Pabrikan yang didirikan oleh Pavel Blata (Namanya Ceko banget kan😎 )  ini bukan pabrikan sembarangan lho. Bayangin aja mereka dengan cukup berani memasok mesin v6 pertama untuk bertarung di Motogp kok. Mereka aja udah nyiapin mesin V6 tersebut sejak Motogp mulai beralih ke mesin 4-tak di tahun 2002 dengan klaim power mencapai 220bhp. Blata juga memproduksi mini moto juga sebagai produk massalnya, bisa dicek tuh produknya di website resmi Blata.

images
pict from http://www.wcm-group.com/

Rencananya sih, motor V6 tersebut bakal melakukan debut racenya di musim 2005, namun karena blm siap, debut Blata V6 batal tampil di Jerez, debut Blata pun tertunda. Sementara itu, dua pembalap tim WCM, James Ellison dan Franco Battaini masih berlaga di Motogp dengan mesin 4-inline yang menggunakan basis mesin Yamaha YZF-R1.Setelah beberapa race berjalan, akhirnya di tanah kelahiran Blata, Rep.Ceko, tepatnya pada seri Motogp Brno 2005 didapuk untuk jadi debut race motor Blata V6 ini (biar berkesan kali ya, debut di tanah airnya). Namun lagi-lagi, Blata V6 gagal turun untuk debut di Motogp Brno 2005, dan sayang seribu sayang hingga musim 2005 berakhir, Blata V6 benar-benar tidak melakukan debut alias tidak turun sama sekali di race Motogp!
143057_box+blata+wcm-1280x960-aug24.jpg..slideshow_169 (Medium)
pict from motogp.com

Baca sebuah sumber sih karena masalah kesiapan nih motor Blata v6 yang belum benar2 beres untuk berlaga di kelas para raja, ternyata persiapannya lebih lamaaa dari yang mereka bayangkan sebelumnya. yaaaaahhh🙄 . Bisa jadi sih, soalnya race Motogp itu keras bung! Disitu banyak pabrikan besar yang sudah lebih sangat siap secara teknologi dan materi untuk pengembangan kuda pacunya. Begitupun dengan musim selanjutnya, yaitu 2006 mereka tetep gak turun dengar2 karena masalah dana, iyalah, pabrikan Jepun sekelas Kawasaki aja bisa mlipir dari Motogp gara2 masalah dana kok!

Yah, meskipun begitu, saya tetap angkat topi buat Blata yang udah menjadi bagian dari sejarah Motogp meskipun hanya sekedar jadi motor “mimpi” karena tidak sekalipun turun di race Motogp. Yah, Setidaknya saya bisa jadiin bahan artikel biar masbro semua inget bahwa Motogp pernah hampir saja kehadiran sebuah kuda pacu yang bersenjatakan mesin 6 silinder V. Semoga bermanfaat

Salam Coolrider Fixer

6 responses to “Blata WCM, Motor “mimpi” di Motogp 2005, Bermesin V6 990cc

  1. malah lagi ngerti iki aku..o_O

  2. Uke deh kakak..jangan lupa mesin edannya mbak aprilia yg tak bisa dijinakkan mc williams dan edwards

  3. video video … suara v6 khas muscle car ada di motor mana videoo

  4. thanks for this awesome web page, i like it http://kadopasutri.com/jual-alat-bantu-sex-wanita/ alat bantu sex wanita because the article is very unique and easy to understand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s