Category Archives: RK-COOL

(Foto & Video) Aksi Gila Suzuki RK-Cool di Ajang Fun Race Sentul Kecil. Coooool Brooo…

Populasi terbatas (limited edition), Built up, motor discontinue sejak 2002, Masa edar pendek, mesin 2-tak, spare part mahal dan langka, itu dia si RK-Cool, si ayam jago 110cc 2-tak yang mungkin jaraaaang sampeyan temui di jalan. Tapiiii, Siapa bilang Suzuki RK-Cool udah punah? Nyatanya komunitas pecinta RK-Cool malah makin menunjukkan eksistensinya lho!

Terutama CoolRider Indonesia chapter ibukota negara kita, atau kita sebut CRI 021, setelah beberapa kali mengadakan tour luar kota dari ke anyer sampe ke puncak, kemarin CRI 021 menurunkan satu unit RK-Cool untuk ikut adu kecepatan di ajang Fun Race Sentul Kecil untuk kelas  bebek 2-tak kemarin minggu tgl. 15 Maret 2015.
image

Aksi Suzuki RK-Cool yang dijoki oleh bro Doel, ini cukup mengundang decak kagum dan sorak sorai dari tribun penonton (tribun yg dihuni Coolrider tentunya 😀 ), gimana nggak, start dari urutan ke-16 alias paling bontot, bro Doel langsung berhasil menyodok ke urutan ke 4 setelah satu putaran. Bahkan, di lap kedua, bro Doel berhasil merebut posisi terdepan dan sempat memperlebar jarak dengan pembalap di belakangnya.

image

Selain karena motornya kenceng, skill pembalap juga keren sodara2, nih di lap salah satu tikungan saat lap ketiga bro Doel menikung ke kiri dengan menurunkan kaki kirinya ala Rossi, ya Rossi style bro! image Bahkan tikungan ke kanan juga menurunkan kaki kiri lagi! image
Lho, kaki kiri? Wait-wait, kok ada yang gak beres nih…. Coba di zoom gambar nikung ke kanan itu, kok kakinya ngambang, gak napak footstep???

Setelah gaya ala Rossi style kok bro Doel malah melambat, kemudian disalip pembalap2 lainnya. Ujung2nya, Sebelum garis menuntaskan lap ketiga, bro Doel menghentikan laju RK-coolnya dan minggir ke tepi sirkuit. Omaigoood, Apa yang terjadiiiiii???
image Ya ampun,
Ternyata footstep kiri RK-Cool yang dikendarai bro Doel patah!!!

Duhhh, padahal lagi ganas2nya performa bro Doel dengan RK-Coolnya, hingga berhasil memimpin balapan, eh, malah kena trouble. Usut punya usut ternyata tadi sempat kena impact kecelakaan pembalap lain hingga menganai footstep kiri. So, Ternyata tadi bukan Rossi style sodara2, tapi terpaksa karena footstep kirinya patah! 😆 Akhirnya sang pembalap balik ke paddock disusul RK-Coolnya. Xixixi

Penasaran lihat tayangannya? Nih, saya kasih video hasil rekaman temen Coolrider Indonesia chapter Jakarta ini.

Gimana, keren kan? Meskipun tajuknya cuman fun race, atau menurut bahasa artinya balapan buat seneng2 aja, tapi cukup membuktikan kalo performa RK-Cool juga gak malu-maluin lah, dengan usia yang lebih dari satu dekade dan tanpa dukungan spare part resmi memadai serta dukungan part racing yang melimpah, masih bisa bersaing dengan motor yg sudah malang melintang di arena road race selama ini (F1ZR, Satria RU). Dan pastinya ini juga tak lepas dari skill pembalapnya yg okelah 🙂

Bravo CRI 021, CRI Tangerang yg ikut support di TKP. Bravo All Coolrider Indonesia…!

Salam Coolrider Fixer

Thanks bro chongky buat foto & videonya 🙂

KOPDARGAB 01 COOLRIDER INDONESIA di Jogja, Rame dan Seru, Suzuki RK-Cool Masih Hidup Brooo!!!

Udara segar dan ketenangan Kota Jogja, khususnya di daerah kaki Merapi, Kaliurang, Minggu tanggal 11 Mei kemarin mendadak jadi Bising dan penuh asap. Ada apa sebab? Ohhh, ada rombongan orang-orang tajir bawa Harley Davidson yang kopdar di Telaga Putri Kaliurang dalam rangka JBR? Tapi kok ngebul asep? Ohhhh, maap deh, karena ada komunitas motor yang lebih langka juga sedang mengadakan kopdar disana. Woooo… apaan emang? Yang pasti nih komunitas, motornya bukan motor simpenan yang keluar cuman buat kopdar, sekalinya keluar minta dikawal, plus bikin bising soalnya pake sirine…
Continue reading

Bro Mario Iroth Mampir Solo Lagiii…!!! Sukses Melintasi 7 Negara Asia Tenggara…

Yeah, tanggal 3 Juni 2013 kemarin bisa jadi salah satu hari yang bakal saya ingat-ingat sampe tua nanti. Yap, akhirnya saya dapat kesempatan lagi buat ketemu Bro Mario Iroth, seorang Coolrider dari Bali yang pernah dulu berencana untuk melakukan tour 7 Negara Asia Tenggara naik RK-Cool itu. Nahhhh, kalo sekarang pasti kebangetan kan gak kenal sama yang namanya Bro Mario Iroth?

Suatu keberuntungan buat saya yang dapat kesempatan untuk bertemu untuk keempat kalinya dengan Sang Jagoan roda dua ini di kota Solo tercinta ini. Namun, kali ini ada yang berbeda dari 3 kali pertemuan sebelumnya, kenapa? Ya, Jelasssss, karena Bro Mario Iroth sudah hampir pasti menuntaskan misinya untuk riding 7 Negara Asia Tenggara dengan start dari Pulau Bali. Dan tentu saja hal itu membuat pertemuan kali ini Bro Mario sudah disambut selayaknya artis di kalangan pecinta roda dua, khususnya maniak adventure. So, kali ini suasananya pun sangat ramai oleh pecinta roda dua dari berbagai komunitas yang ingin bertemu Bro Mario (jujur! saya banyak yang gak kenal 😆 ), tentu jauh berbeda jika dibanding pertemuan saya dengan Bro Mario tahun lalu dimana saya menyambut Bro Mario sendirian di Solo! :mrgreen:

IMG_20120916_090639 (Medium)
Suasana pas ketemu pertama kali di Solo 16 September 2012

IMG_20130603_212957 (Medium)
Suasana kemarin tgl 3 Juni 2013
Continue reading

Menyambut Bro Mario Iroth di Solo (04/03/2013), Sang Petualang “Wheel Story” Solo Riding 7 Negara Asia

Wuihhh, saya sampe lupa kalo saya masih punya blog ini… Hehehe… Apa kabar semua, semoga dalam keadaan sehat wal afiat dan penuh semangat seperti sesosok pemuda hebat yang saya temui pada tanggal 4 Maret 2013 silam. (weleh, kemana aja broooo… berita udah sebulan baru diupdate ke blog :mrgreen: , maap ngurusi ujian skripsi plus wisuda maaasss)
P1020199

Tentu masih ingat artikel hampir satu tahun yang lalu, yaitu tentang seorang Coolrider yang berencana melakukan tour ke 7 Negara Asia menunggang motor ikon blog ini, Suzuki RK-Cool. Yup, akhirnyaaa, setelah tertunda dari rencana awal keberangktan pada bulan Februari 2013 karena cuaca yang kurang bersahabat, pada tanggal 3 Maret (Bulan 3) 2013 di The Citta Villa Seminyak, Pulau Dewata sono, Bro Mario Iroth lepas landas dalam Tour bertajuk “SOLO MOTORCYCLE RIDING AROUND SOUTH ASIA FUNDRAISING FOR NEW HOPE CAMBODIA AND CAMBODIAN CHILDREN TRUST” yang akan menempuh 7 Negara, 17.000Km, 70 hari dan 2 misi kemanusiaan ini naik Kawasaki KLX150.

538694_393872813984342_504345979_n

Continue reading

Permisi… Numpang Pamer Kemeja Coolrider Indonesia…

Hehehe… Artikel iseng2 aja, daripada bahas motor-motor baruuuuuuu terus…

Beberapa waktu lalu saya sempat bikin artikel spaisyut tralis kemeja Komunitas pecinta Suzuki RK-Cool ato Coorider Indonesia yang dikirim oleh Bro Faddly selaku eksekutor pembuatan kemeja RK-Cool. Dannn, akhirnya setelah sabar menunggu beberapa minggu, kemeja Coolrider Indonesia telah sampai di tangan saya. Hasilnya? Hmmmm,,, I like it… Cooooool…
Continue reading

Member Grup Suzuki RK-Cool Indonesia di FB Udah Tembus 500 Anggota Lebih…

Alhamdulillah, cuma itu yang bisa saya ucapkan ketika melihat list member di grup Suzuki RK-Cool Indonesia dari hari ke hari semakin bertambah hingga tembus angka 500 lebih (hingga detik ini 24/07/2012 00.00 WIB jumlahnya 509 member).

Ya mungkin bagi masbro sekalian, angka 500 itu cuman sedikit, apalagi kalo masbro sekalian join di grup yang berisi komunitas pecinta motor yang populasinya sangat banyak di jalanan. Namun, bagi saya dan mungkin juga Coolrider seluruh Indonesia, angka 500 member adalah suatu hal patut saya pribadi syukuri. Bukan kenapa-kenapa, tau sendiri kan populasi suzuki Rk-Cool di Indonesia cuman segelintir saja, hingga pemiliknya pun merasa “lonely” alias kesepian karena tidak menemukan tongkrongan untuk sesama pecinta RK-Cool, kemudian ide dasar pembuatan grup tersebut adalah agar menjadi jembatan pemersatu saudara-saudara sesama pecinta Suzuki RK-Cool yang waktu itu hampir sulit sekali ditemukan di dunia maya. Seperti yang saya tulis di keterangan grup tersebut, yaitu sebagai “Garasi” tempat untuk sekedar menjalin silaturahmi, diskusi dan berbagi antar sesama pecinta RK-Cool.

Sekarang, dengan 500 lebih member yang menghuni, tentunya grup tersebut semakin penuh warna-warni dengan masing2 karakter dan kelebihan antar sodara2 coolrider yang kemudian menyatu saling mengisi dalam Cool-nya kedamaian. Dan tentunya, tak ada istilah “lonely” untuk seorang Coolrider karena kini Coolrider punya sodara sesama Pecinta Suzuki RK-Cool se-Indonesia yang berkumpul di satu “garasi”, yaitu di grup FB Suzuki RK-Cool Indonesia.

At Least, apa yang sudah dicapai oleh grup Suzuki RK-Cool Indonesia merupakan hasil dari dukungan seluruh Coolrider di Indonesia dengan kerendahan hatinya bersedia bergabung dan berpartisipasi dalam meramaikan, bercanda tawa, berdiskusi, memberikan masukan, menyumbangkan tips-tips dan ilmu bermanfaat buat sesama Coolrider. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk sodaraku Coolrider yang sudah berpartisipasi di Garasinya Coolrider, Suzuki Rk-Cool Indonesia. Harapan saya, semoga grup tercinta para Coolrider tersebut bisa semakin ramai oleh kehadiran Coolrider2 lain yang belum join, serta makin bisa memberikan manfaat nyata bagi sesama Coolrider maupun orang lain.

Salam Coolrider Fixer 🙂

Spyshot : Kemeja Coolrider Indonesia Akhirnya Nongol!

Akhirnya setelah menunggu sekitar 2 mingguan, rasa penasaran Para Coolrider Indonesia terjawab sudah dengan munculnya spyshot yang dikirim oleh Bro Faddly selaku eksekutor pembuatan kemeja seragam untuk pecinta Suzuki RK-Cool Indonesia. Gak usah lama2 inih spyshotnya.
Continue reading

Bro Mario Iroth, Coolrider Bali Berencana Tour Bali-Vietnam Naik Suzuki RK-Cool!

Beberapa waktu silam saya dibuat cukup tercengang ketika membaca komentar salah seorang teman Coolrider asal Pulau Dewata Bali, bro Mario iroth di salah satu foto yang saya upload di facebook, beliau meminta dukungan untuk melakukan long touring dari Bali dengan tujuan akhir Negeri seberang jauh disana naik motor yang jadi ikon blog ini, SUZUKI RK-COOL.

Beberapa waktu lalu, via wall post di grup Suzuki RK-Cool Indonesia kembali bro Mario Iroth mengungkapkan rencana supernya sekaligus memohon dukungan dari rekan2 Coolrider untuk melakukan Touring keliling ASEAN yang dimulai dari Bali dengan bertujuan akhir Vietnam dan rencananya bakal beliau laksanakan pada bulan Febuari tahun depan. Hebatnya, beliau bakal berangkat seorang diri lho, alias single fighter!

Berikut skrinkisut petikan pernyataan yang beliau kirim via wall post grup Suzuki RK-Cool Indonesia.

skrinsuted by bro Rocky Irawan

“Segenap CoolRider mohon dukungan nya nanti pada Februari 2013 mendatang, saya akan menunggangi Suzuki RK Cool seorang diri dari Bali Sampai Vietnam PP selama 50 hari, 6 negara, 15.000Km… Thx Mario”

Di Fanpage Suzuki Motor Indonesia, sempat dishare oleh Mas adminnya yang unyu-unyu itu juga

Rencananya beliau akan mengambil rute Bali-Jawa-Sumatra-Malaysia-Singapore-Malaysia-Thailand-Cambodia-Vietnam, gak main-main karena beliau sudah survey rute-rute yang akan dilewati tour tersebut selama 2 tahun! Dan hebatnya, rencananya beliau juga akan membawa misi kemanusiaan dengan membawa sumbangan di panti asuhan dan fakir miskin di beberapa tempat yang disinggahinya. Dalam waktu dekat ini, Bro Mario tengah mengurus proposal serta pemilihan rute yang akan dilewati touring. Sementara untuk pengurusan Carnet de Passage (ijin untuk melintas negara lain menggunakan kendaraan bermotor) akan siap di sekitar bulan September nanti.

Untuk persiapan tunggangan, Bro Mario sudah merestorasi hampir semua part RK-Cool dengan yang baru biar nanti dalam kondisi fit untuk menjelajah ASEAN, walhasil part yang sebelumnya menempel di Cool diobral di grup Suzuki RK-Cool Indonesia dengan kondisi rata-rata masih oke. Untuk persiapan fisik, Bro Mario menjauhi rokok sebagai biang perusak kesehatan, serta memperbanyak olahraga demi menjaga kekuatan fisik buat tour jarak jauh. Sedikit tambahan, Bro Mario sudah sering berpetualang seorang diri bersama RK-Cool menjelajah seluruh pelosok Bali, yaaa, itung2 pemanasan buat proyek besarnya untuk tour ASEAN nanti. Hehehe…

Sebagai pendiri mantan pengguna RK-Cool sekaligus grup Suzuki RK-Cool Indonesia, Saya mewakili seluruh Coolrider Indonesia untuk menyatakan dukungan secara moral dan spiritual pada Bro Mario Iroth untuk menaklukkan jalanan ASEAN naik motor ikon blog ini, Suzuki RK-Cool. Saya salut atas rencana beliau sekaligus berharap semoga rencana tersebut dapat terealisasi tepat pada waktu yang direncanakan bulan Februari 2013 kelak, saya harap pihak-pihak yang berkaitan bisa memudahkan perizinan ini-itu yang dibutuhkan Bro Mario.

Gak main-main, saya dukung Bro Mario untuk membuktian bahwa Indonesia punya petualang-petualang rider tangguh yang mampu menaklukkan perjalanan lintas Negara. Selain itu, sebagai pembuktian bahwa Suzuki RK-Cool yang notabene berumur hampir satu dekade itu MASIH HIDUP dan masih bisa SURVIVE untuk menaklukkan perjalanan super jauh, gak cuman motor-motor baru pabrikan sekarang yang berlomba-lomba merayu konsumen dengan acara jelajah-jelajahnya. Satu lagi, sekaligus sebagai pembuktian bahwa motor touring tak harus motor sport tapi motor ayam jago RK-Cool yang kadang dipandang sebelah mata pun bisa! So, buktikanlah Bro Mario!

Nanti saya update lagi perkembangan rencana Solo tour Bali-Vietnam by Bro Mario Iroth – Suzuki RK110SCZ di blog ini!
. Berikut Beberapa gallery foto yang diupload Bro Mario Iroth di grup Suzuki RK-Cool Indonesia

Bro Mario, You’re So Cool Bro!

Salam Cooolrider Fixer