Sewaktu saya ke Bantul kemarin, secara tidak terduga-duga saya malah dapat kesempatan menjajal satu motor yang saya anggap fenomenal plus eksotis dari pabrikan negeri mbuh raweruh (katanya China katanya Jerman, mbuh lahhh), yaitu Minerva MadAss 125cc. Motor ini adalah “maenan” dari Bokapnya Mas Rhangga yang mungkin beliau pake buat sekedar “duwen-duwen” sekaligus klangenan, motor langka gitu lho…
Sebelum di tes ride, pertama-tama diamati dulu tiap fitur-fitur dan lekuk bodinya, mmmmm, bener-bener eksotis masbro. Desain minimalis alias nude, eh, naked, dipadu fork depan yang gahar (lebih gedhe dari Fixer!), Lampu depan berupa dua buah proyektor bersusun, Speedometer digital minimalis (mirip Koso, tapi lupa serinya), tangki yang menyatu dengan rangka, Knalpot undertail, lengan ayun kokoh serta penggunaan kaki-kaki yang gahar! mantappp! keren banget dah desainnya… Cumaaaa, satu yang bikin gatel mata adalah dimensi mesinnya yang kecil ala seri C-nya Honda, serta material mesinnya terlihat kurang meyakinkan. (subyektif lho :peace:)
Setelah itu nyalakan kontak ke on, kemudian nyalain mesinnya… Suaranya kalem banget, maklum lah selain karena mesinnya cuman mesin basis seri C Honda, leher knalpotnya panjang dan lobang knalpotnya juga kecil. Sebelum jalan, pak Camat juragan Kucing Ireng bilang “hati-hati lho di, tenaganya gedhe”, weeee, makin jadi penasaran nih bathinku. Okey, Masukin gigi satu dan jalan, ternyata tarikannya sekalem suaranya juga, kurang gesit lah kalo gakmau dibilang lemot.hehehe… Trus masuk gigi 2 dan seterusnya, saya cuman mbatin dalam hati “mana nih yang dibilang pak camat tenaganya gedhe?”, yang ada malah getarannya gedhe merembet melalui pijakan kaki. Apa ini yang dimaksud Pak Camat tenaganya gedhe?
Puter balik buat menuju tempat semula, saya coba akselerasi agak ekstrim, lagi-lagi saya rasakan hal yang sama, getarannya masih sama. Saya malah takut sendiri mau maksa mesin ke rpm lebih tinggi, takut kenapa-napa soalnya punya orang, bukan motor sendiri. Saya buat nyantai saja mencoba menikmati sensasi perjalanan naik motor eksotis dan yahhh mungkin seperti inilah cocoknya motor ini ditunggangi, nyantai aja biar pengguna jalan lain ngelirik dan penasaran, ini motor apa sihhh? asyik dahhh…
Sampai di tempat Mas Rhangga lagi, Pak Camat nanya ke saya lagi “Piye di banter to?” (Gimana di, Kenceng kan?)
Saya jawab dengan tegas : “IYO, BANTERRRRR….” (Iya, Kencengggg…)
.
.
.
.
.
….GETARANNYAAA” hahaha 😆 sambil cekakaan sama Pak Camat dan Mas Speed Driver yang nunggu giliran tes ride karena penasaran juga dengan “banternya” pak Camat malah nyeletuk “Beli ini di, buat Susi, apa buat mas Kawinnya kelak” 😈
Overall, testimoni dari saya, Kalo sampeyan adalah pecinta speed tampaknya masbro harus mengubur dalam-dalam keinginan masbro buat punya motor ini, kecuali kalo sampeyan suka oprek mengoprek monggo silahkan di-swap engine sama FU ato apalah yang powerfull (ngawur mode : on) Solusi realistisnya sih, di-swap parts dengan motor bebeknya Honda yang materialnya lebih bagus. Tapiiii, buat sampeyan yang demen tampil beda di jalan raya dan demen menikmati setiap meter perjalanan sampeyan, nih motor cuocok banget masbro! Asyik bener sensasinya pas jalan santai pake nih motor. Cocok juga buat pecinta motor eksotis ataupun kolektor motor langka.
Last, maturnuwun buat Pak Bambang (bener gak ya), babehnya Mas Rhangga yang ngasih pinjem motor eksotisnya buat saya tesride dan Pak Camat yang menjadi pemandu saya pas tes ride Oiya, mohon maaf buat pemilik ataupun fansboy minerva, terutama MadAss, apa yang saya rasakan saya tulis apa adanya, so jangan tersinggung ya masbro 🙂 peace 🙂
Salam coolrider fixer 🙂
pertamaxxx mahallll
seken e piro yo??
Gelap mas, isoh 8jt-10jtaan lahhh 🙂
rung pnah njajal, kapan2 nyilih ah…
Monggo nembung pak Bambang mawon mas 🙂
pernah lihat dikendal tapi motor handmade n bodong, mesin honda c series
Hehehe.. lumayan lebih powerfull mesti pak guru 🙂
hwuahahahahaha.. Di apusi pak camat sampeyan Mz Adi.. Wong habis nunggang si Sexy FiXeR, kook numpak Madass…????!!! Yo nggak nendanggg blass…
PISS..
Oiya,, dolan-dolan Mz.. Skalian minta bimbingan serta koreksinya..
Nyat Pak camat iku senengane ngapusi Mas…xixixi
*dibandem chainsaw
hehe…ternyata it toh maksute…
110 cc ya
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
125 cc kok lemot gitu
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
Ciri khas motor negeri tirai bambu masbro 🙂 keberatan bodi, gede2 bannya 😛
wes bayar 500 rebu bungkusss
Bungkusse tok yaaa…
mantap om, ban dibesarin, mesin dimountung pio 225 dijamin 😀
Hasil akhir test Sepang: Simoncelli bikin kejutan pertamax, Rossi Kesepuluh
http://motorkencang.wordpress.com/2011/02/03/hari-terakhir-test-motogp-sepang-super-sic-bikin-kejutan-pertamax-pakde-rossi-sepuluh-besar/
Bannya sudah gedhe2 bro, malah keberatan ntar
(no coment numpang pamer gigi aja!!)
Halo pak camat 😆
wah aku kok ngesir karo sik blue ocean nouva po estillo kui ?
ngiler, dilepas piro yo? harga koboys?
mas rhangga kan apik an 
Monggo ditembung wae Estilonye langsung ke Mas Rhangga…
http://azizyhoree.wordpress.com/2011/02/03/blue-riris-nasibmu-kini-prepare-overhaull-nf125/#comment-5237
ahahahaha…oke masbrol.
walah 125cc koq lemot ki piye? masa kalah karo 120cc 2 tak 5 speedku bisa tembus 130kph lhooo…. 😀
Desain aslinya (versi jerman) mesinnya gede.
Dulu salut sama minerva tapi sekarang dealernya kabur entah kmn, motor miminpun di paksa makan part GL pro dan kawan2.
harga pasaran seken berapa masbro?
jane yo pgn, pnsran, tp k ngno kwi mau dgwe bnter keder