Yamaha Jupiter-Z Cast Wheel 2004-2005, Limited Editionnya Jupiter-Z Lawas

Setelah dulu pernah saya bahas Suzuki Smash-SR yang terhitung sebagai motor bebek keren di tahun 2004-an, sekarang saya mau bahas satu motor versi CW-nya bebek 4-tak andalan Yamaha, yaitu Jupiter-Z CW yang setau saya merupakan untuk pertama kalinya Yamaha ngasih versi CW pada Yamaha Jupiter-Z.

Nah, Yamaha Jupiter-Z CW ini nongol pertama sekitar akhir tahun 2004-an sampai 2005 sebelum akhirnya Yamaha mem-facelift tampang Jupiter-Z lawas menjadi Jupiter-Z versi kedua yang sering disebut Jupiter burung hantu. Jupiter-Z CW versi pertama ini memiliki beberapa perbedaan dengan Jupiter-Z versi standar, Adapun perbedaannya adalah tentunya pengaplikasian velg cat wheel alias velg racing palang lima enam warna silver kemudian stripping khusus dan satu lagi yang jadi ciri khas dari Jupiter-Z CW ini adalah desain lampu belakangnya yang nyomot dari Yamaha X1 dan sudah pakai LED (sering dipakai untuk bahan modif Jupiter-Z standar).

Yamaha Jupiter-Z CW hadir dalam 3 pilihan warna saja, yaitu Biru-Putih, hitam-Merah dan Oranye-Silver yang dipadu dengan stripping yang simpel nan manis membuat Jupiter-Z CW cukup memikat hati masyarakat waktu itu, tak heran Jupiter-Z yang waktu itu mulai jadi idola baru bebek 4-tak pun semakin menggoda dengan seri CW ini, apalagi waktu itu bertepatan juga dengan jaya-jayanya Yamaha Jupiter di arena road race. Sayangnya, tidak ada perbedaan sedikitpun dari bagian mesin antara versi CW dan versi standar, namun demikian performa Jupiter-Z standar pun sudah cukup tangguh kok melibas jalanan.


Masa edar Yamaha Jupiter-Z CW versi pertama ini relatif singkat, yaitu sekitar satu tahunan karena Yamaha keburu merombak Jupiter-Z versi pertama jadi Jupiter-Z burhan. Hal ini membuat penampakan Jupiter-Z CW di jalan raya tak sebanyak Jupiter-Z versi standar, yaaa, bisa dibilang limited edisiongnya Yamaha Jupiter-Z lawas. So, Yamaha Jupiter-Z CW masih cukup patut untuk penggemar motor seken dan pengen sedikit tampil beda. Saya sendiri kadang masih ketemu Jupiter-Z CW di jalanan dengan kondisi masih sangat terawat yang menandakan bahwa si pemilik juga merasa kalo motornya adalah motor edisi terbatas sehingga dirawat baik2 oleh pemiliknya.

Salam coolrider fixer

gambar ambil dari FJB kaskus&pakdhe maskur

57 responses to “Yamaha Jupiter-Z Cast Wheel 2004-2005, Limited Editionnya Jupiter-Z Lawas

  1. pertamax akhirnya

  2. Wah…dadi kelingan…aku mbiyen meh nulis sing iki…..
    Versi lain tentunya…

  3. jarang banget ktmu N motor di jalanan. . . . . 😀

  4. cuma tail light yg kurang suka meski LED, berasa lampu mainan

  5. Temenku masih punya nih motor, yang warna merah masih terawat dengan sangat baik.

  6. Iya, disini juga banyak yang masih dirawat orisinil 🙂

  7. extraordinaryperson
  8. jaman SMA banyak yang modif jupiter Z standar jadi CW (ganti striping, lampu belakang, velg pake yang pahe)

  9. Kendaraanku yg beli pertamakali dr hasil keringat sendiri yg warna biru…sekarang dipakai ma Bokap, msh terawat banget…

  10. motor ane tuh,skrg yg make emak ane,ditinggalin lantaran ane lg merantau 😀
    walau ditinggalin ama ane,tpi tuh motor kyk yg masih terawat dan tenaganya masih enak

  11. motor saya tuh.. yg merah-item
    performa memang mantab padahal udah 6 tahun.. udah di jual bulan juli kemarin 7,5 jt buat beli honda beat.. good bye my jupie z.

  12. pernah punya.. beli second.. sekarang udah dijual lagi.. btw mo koreksi dikit nih.. di artikel di atas kok tertulis velg palang lima? padahal kan di gambar udah jelas2 palang 6 :mrgreen: yang palang lima kan versi burhan 😀

  13. YANG WARNA BIRU PUTIH KEREEEENNNN, ITU YG DULU ANE DEMENIN?

  14. ane lagi cari2 motor ini,,
    ada yg mau jual ngak?? Warna apa aja,,terserah deh…

  15. ane mau jual yg wrna oren silver,tp uda ane bikin jd oren polos smua soalnya di stnk wrna oranye.mesin msh standart,plat AD solo.yg minat bs sms 085710357131.mksh sblmnya

  16. punya gw,jupiter z 2004,merah itam.trkejut sya ,sudah 4 thun sya kasi k nyokap tu aktifits nyokap k pasar n kerja.tp tenaganya msh ok az…salut bgt,pdhl nyokap kurng paham tntang mesin,akan saya pertahankn tu motor

  17. hmm…ini sekarang dah bnyak numpuk di gudang mokas..
    Titip link gan http://internet.infokerja.blogspot.com

  18. keren tenan,,,tanggaku yo nduwe

  19. ini motor saya sampai sekarang satu2nya….gak dijual karna limited edition..hehe..walopun banyak yg model baru..ane gk tertarik..sudah cinta mati ma motor ini…hehe

  20. ada yang jual motor jupiter z tahun 2005 mulus?

  21. gw punya yg warna merah item 2005.tp sayang list nya pada lecet jd gw copotin….

  22. Ane pnya bjet 5 neh,, mo cri yang CW,, kira ad yng jual ga yah

    ane di daerah Depok,,,ksih infonya dong

  23. Ada yg mau jual g? W lg nyari neh?

  24. ad yg maw jual jpter20050bru ptih xg plat l…………

  25. cri lmpu blkang jupiter cw donx gan…low ada yg ori y….

  26. pengen ngakak aja

    gw punya yang wrn merah hitam beli baru tahun 06 sisa stock,emang dari awal suka yang klasik walopun saat itu jup burhan udah dipajang di diler tp blm ada yg versi cw tapi ga niat jup burhan. red jup z masih ori semua,terawat mulus,bahkan wktu servis di beres ada orang yamaha (bkn mekanik or adm) yang kepincut ma jup z ane tsb..gw akuin tu jup irit,tenaga oke,wrn sm stripingnya keren,dipake enak nikung,standar aja tampilannya sdh keren,sampe skrg biar udah ada vixion tu motor blm kpikiran di jual mklum masih sayang banget walau kadang2 ada niat dijual saja coz ga dipake,blm lg bayar pajaknya,udh bnyk yg nawar ujungnya gw batalini..wwkwkwkkwk..jadi skrg mikirnya mending lego vixi aja drpd jup z tsb.tp sayang wong naek vixi jg enak dan tampilannya keren,iritnya jg sma..kayaknya kalo ampe dijual tu jupz bkl nyesel dan berdosa banget ..GALAU.COM

  27. jupiter harganya mkind ngedpongkrak ni gan,,

  28. ane punya warna oranye silver,d modif keren juga ni mtor .. full chrome
    mesinny kuat,enak

  29. pilih jupiter tu liat shock blakang yg jupiter warna orange m biru itu bagus motornya gan.
    Jangan yg warna merah/paling atas tuh beda shock knalpot spion kulit jok dll,
    knalpotnya juga beda bagus yang ada baut 3 suaranya halus, mesin juga ok dah.
    Bandingin ajah gan.
    Soalnya beda2 meski taunnya sama.

  30. ane punya yang warna biru tuh gan… fotonya juga bener itu yang di posting, jadi bangga nih punya salah satu motor hebatnya yamaha… limited lagi.. tapi sekarang velgnya dah ane cat warna hitam.. trus tabung shok depannya warna gold.. biar lebih racing face gtu hehe… dia gw julukin street dancer.. karna handlingnya mantep banget buat meliuk liuk dijalan.. kapan kapan gw posting gambarnya deh di blog ane..

  31. ane punya bukan limited edition tpi Hitam orange tahun 2003, untuk umur motor 10 tahun masih terasa joss. syang klistrikan dah mulai ngaco cz jarang dipake motornya.

    handling & mesin-nya dngan Jupiter Z burhan 2007 punya ibu ane, beda banget terasa

  32. Jupiter-Z! Dari smua jup yg ada! Yg gue suka cuma yg 2007/2008, 2010 and 2012 M-1, Yg laen udah out of date!!

  33. Motor yg merah sampai saat ini masih saya bawa kuliah mas,, banyak yg nawar tp tidak saya kasih 😀

  34. Ada yg punya gambar skema kelistrikan jupiter 2005 gak?mksh infonya

  35. blok jupiter cw bisa di ganti punyaknya burhan enggak ya gan?
    makasih infonya

  36. btw kli sharing soal harga skrg mentok paling mahalnya berapa ya….
    ane mau jual nih soal.x
    thx sobat jupe

  37. Ad yg mw jual jupiter z cw 2004/2005

    Warna biru putih,,??

  38. 2017 harga pasarannya berapa ya?

  39. Saya pake dari 2008, Jupiter Z 2009 kebawah masih banyak yg cari. Harga masih tinggi sekitar 8jutaan.

  40. saya masih punya sampe skrg yang biru putih masih terhitung mulus da berfungsi dengan baik semua kelistrikan maupun mesin, memang tak pernah bosan memandangnya dan sengaja d buat standart ga d modif

Leave a comment