Monthly Archives: August 2011

When DOHC 4-valve Suzuki Meet DOHC 4-valve Honda (FXR150 vs CBR150)

Sewaktu malem takbiran kemarin saya ketemu teman sekolah saya yang kerja di salah satu perusahaan di daerah Industri Cikarang, kebetulan doi lagi mudik ke kampung halaman sekaligus menghadiri acara buka bersama teman2 sekelas STM. Nah, kebetulan lagi nih, doi adalah penunggang motor yang punya senjata andalan sama dengan FXR150, yaitu DOHC engine. Iiih, Motor apaan sih? Kalo ngomonging soal DOHC, pasti inget juragan warung DOHC, trus pasti sampeyan tau tunggangan teman saya itu apa. Hehehe…

Yup, seekor Honda CBR150R lawas lansiran 2007 warna merah yang doi tebus awal tahun lalu, dan sekarang doi bawa mudik dari Cikarang ke Solo. Hmmmm… Ga capek ya mudik naik motor sport fairing kayak waktu saya dari Jakarta naik Suzuki FXR? jawabnya nanti duluuuu, nanti saya kasih artikel sendiri soal riding impressionnya… Sekarang mending liat dulu deh perbandingan antara jagoan DOHC-nya Suzuki dengan DOHC-nya Honda ini ketika disandingkan…


Continue reading

The Coolrider’s Garage Mohon Maaf Lahir dan Bathin…

Salam Coolrider Fixer

Klasemen Perolehan Poin Sementara Motogp 2011 Setelah Seri Ke-12 Indianapolis


Stoner semakin jauhhh di depan…

Klasemen sementara Motogp setelah seri Indianapolis 2011

1 STONER Casey AUS 243
2 LORENZO Jorge SPA 199 -44
3 DOVIZIOSO Andrea ITA 174 -69
4 PEDROSA Dani SPA 130 -113
5 SPIES Ben USA 125 -118
6 ROSSI Valentino ITA 124 -119
7 HAYDEN Nicky USA 105 -138
8 EDWARDS Colin USA 84 -159
9 SIMONCELLI Marco ITA 80 -163
10 AOYAMA Hiroshi JPN 77 -166
11 BARBERA Hector SPA 62 -181
12 BAUTISTA Alvaro SPA 49 -194
13 ABRAHAM Karel CZE 46 -197
14 ELIAS Toni SPA 46 -197
15 CRUTCHLOW Cal GBR 39 -204
16 CAPIROSSI Loris ITA 29 -214
17 DE PUNIET Randy FRA 27 -216
18 HOPKINS John USA 6 -237
19 AKIYOSHI Kousuke JPN 3 -240
Semoga bermanfaat
Salam Coolrider Fixer
sumber : Motomatters.com

Review Race Motogp Indianapolis 2011, Stoner Semakin Dahsyat, Lorenzo Semakin Loyo…

Begadang malem demi nonton Siaran langsung Motogp Indianapolis, yah, mungkin karena race berjalan kurang seru jadi ketiduran di pertengahan race… Hehehe…

Continue reading

Hasil Kualifikasi Motogp Indianapolis 2011, Stoner Pole Position Lagi, Spies Kedua

Pos No. Rider Bike Time Diff Diff Previous
1 27 Casey STONER HONDA 1’38.850
2 11 Ben SPIES YAMAHA 1’39.373 0.523 0.523
3 1 Jorge LORENZO YAMAHA 1’39.629 0.779 0.256
4 26 Dani PEDROSA HONDA 1’39.947 1.097 0.318
5 4 Andrea DOVIZIOSO HONDA 1’40.024 1.174 0.077
6 5 Colin EDWARDS YAMAHA 1’40.098 1.248 0.074
7 58 Marco SIMONCELLI HONDA 1’40.204 1.354 0.106
8 69 Nicky HAYDEN DUCATI 1’40.244 1.394 0.040
9 19 Alvaro BAUTISTA SUZUKI 1’40.333 1.483 0.089
10 8 Hector BARBERA DUCATI 1’40.360 1.510 0.027
11 35 Cal CRUTCHLOW YAMAHA 1’40.620 1.770 0.260
12 14 Randy DE PUNIET DUCATI 1’40.815 1.965 0.195
13 7 Hiroshi AOYAMA HONDA 1’40.925 2.075 0.110
14 46 Valentino ROSSI DUCATI 1’40.975 2.125 0.050
15 24 Toni ELIAS HONDA 1’41.030 2.180 0.055
16 17 Karel ABRAHAM DUCATI 1’41.085 2.235 0.055
17 65 Loris CAPIROSSI DUCATI 1’41.092 2.242 0.007

 

Kalo Yang Bilang “Masih Perlu Bebek?” Pabrikan Honda Gimana?

Tentunya masih pada ingat kan beberapa waktu kemarin dunia roda dua digemparkan oleh berita dari pabrikan India, yaitu sebelum booming kasus pelayanan “cap wedus” dari pabrikan cap “serigala”? Adalah kasus tagline yang dipakai pabrikan Bajaj dalam sebuah iklan Pulsar 135 dimana seolah-olah secara tersirat bilang “ini lhooo gue sediain motor gagah seharga bebek, masih ngeyel juga beli bebek?”.

Continue reading

Antara Si Jambret dan Si Ceroboh…

Hmmmm… Di Bulan Ramadhan yang katanya setan dibelenggu ternyata tindak kejahatan malah makin tinggi. Kemarin malem waktu saya di kios sekitar pukul 8 lebih dikit atau sekitar orang-orang pada pulang tarawih, saya yang waktu itu lagi asyik nglayanin pembeli tiba-tiba saya dikejutkan oleh teriakan cewek cukup histeris, seperti menyebutkan kata “maling, maling, maling”, kemudian serta merta melintas 2 orang cewek boncengan pake Mio gak pake helm semua di jalan raya tepat depan kios saya. Seketika pikiran saya langsung menangkap kalo si cewek tersebut adalah korban kejahatan, yaitu penjambretan kemudian langsung teringat peristiwa setahun yang lalu yang juga terjadi di BUlan Ramadhan.

Continue reading