Pesan Bagus di Tempat yang Tidak Bagus

Suatu ketika saya pulang setelah bermotor ria, melewati sebuah persimpangan jalan yang ada rambu lalu lintasnya. Hup, saya berhenti di belakang antrean pengguna jalan lain. Sambil nunggu lampu ijo, saya amati kok ada pemandangan baru di persimpangan tersebut. Ternyata ada papan iklan pesan masyarakat yang disponsori oleh salah satu dealer pabrikan motor yang bertuliskan “Safety riding adalah cara pintar untuk aman berkendara”. Menurut saya sangat bagus sekali maksud pesannya, tapiiii kok… Coba lihat foto yang saya ambil di bawah ini…

Perhatikan, ada yang salah dengan papan pesan safety riding dari sebuah dealer tersebut? Yup, kenapa penempatannya malah mengganggu atau menutup lampu rambu-rambu lalu lintas (bangjo)? Apa ini sengaja biar pengguna jalan yang sedang menunggu lampu bangjo “diharuskan” baca? Ataukah sebuah kesalahan perhitungan penempatan dari pihak pemasang iklan? Saya sih setuju-setuju saja dengan isi papan iklan tersebut, malah saya mendukung, tapi kenapa penempatannya seperti tidak ada tempat yang lain saja. Menurut saya hal itu sangat mengganggu pandangan dari pengguna jalan terhadap lampu rambu lalu lintas tersebut. Suatu ketika saya berhenti tepat berhenti di belakang garis, ternyata papan iklan tersebut persis menutup lampu lalu lintas dengan sempurna. Memang masih ada 2 lampu di sisi kanan jalan dan di atas, tetapi kurang nyaman untuk dipandang karena harus menoleh 90 derajat (bisa tengeng lah).

Untuk itu saya punya sedikit saran untuk siapapun pihak pemasang iklan pesan masyarakat, agar lebih “pintar” pula memperhitungkan penempatan papan iklan. Percuma sekali sebuah pesan “safety riding” yang bagus ditempatkan di tempat yang kurang bagus dan menjadi pengganggu kenyamanan pengguna jalan yang pengen mentaati rambu lalu lintas. Mohon ditinjau ulang lagi penempatan papan iklan-papan iklan lain dimanapaun, kemudian mohon ditindak lanjuti (dipindah ke tempat yg aman, tidak mengganggu). 🙂

Semoga bermanfaat 🙂
Salam coolrider fixer 🙂

Lokasi : bangjo Sumber, Jl. A.Yani Surakarta.

12 responses to “Pesan Bagus di Tempat yang Tidak Bagus

  1. pesan safety ridingnya mana??gedean tulisan dealernya….

    geblek

  2. iklan pembodohan

  3. hrsnya deket pohon aja….

  4. Mercon C Lagi dilema

    coba ditulis di jalan, bagus deh

  5. tetel wae,go umbul2

  6. dijupuk ikalne trus dibakar…xixiix

  7. nek gak kleru ning sumber iku ya? :mrgreen:

Leave a comment