Wah, ampe lupa nglanjutin artikel tentang keunikan RK-Cool…
Oke, sekarang lanjutin bagian kedua artikel RK-Cool yang dulu, kalo dulu saya bahas tentang bentuk rangka RK-Cool yang unik, sekarang saya punya satu lagi keunikan RK-Cool. Apa ituuuu?
Coba perhatikan gambar-gambar RK-Cool berikut ini…
Ada yang unik ndak menurut masbro? Coba perhatikan lagi di blok mesin kiri-kanan dan juga bodinya… Masih belum tau keunikannya? Ya udah deh tak kasih tau saja, tau kan RK-Cool itu dari merupakan produk CBU dari pabrikan Suzuki? Tapi kalo diperhatikan di blok mesin dan bodinya tidak ada penanda tulisan pabrikan Suzuki. Ya kan? Di keseluruhan motornya, terhitung cuma ada 3 buah tulisan Suzuki yang terlihat, yaitu 2 buah di tutup jok sebelah kanan dan kiri, kemudian 1 lagi di sticker dengabn ukuran kecil headlampnya untuk melengkapi tulisan RK-Cool. Nih buktinya…
Nah, unik bukan? Biasanya pada tiap motor ada penanda pabrikan di blok mesinnya, tetapi di RK-Cool blok mesin bersih dari cap pabrikan Suzuki. Saya sendiri baru menyadarinya setelah ketemu kopdar dengan rekan sesama penunggang RK-Cool. Bahkan saya juga baru menyadari kalo RK-Cool yang saya tunggangi tidak ada satupun tulisan suzuki karena sticker di headlamp dan cover jok sudah diganti! Hohoho, penanda identitas motor cuma satu, yaitu tulisan “RK” di legshield dan “Cool” di bodi sampingnya. Maka dari itu saat di jalan saya sering ditanya motor saya itu keluaran dari pabrikan apa, karena memang tak ada satupun tulisan penanda pabrikan di motor saya. Malah rekan saya penunggang RK-Cool pernah disangka motor China. Hehehe…
*tanpa embel-embel pabrikan, cuman tulisan Cool 8)
Sebagai perbandingan, pada Suzuki FXR ada beberapa tulisan “Suzuki” pating crentel di beberapa bagian bodinya. Nih…
Dah, itu tadi sedikit tentang satu dari beberapa keunikan RK-Cool yang mungkin sampeyan belum ketahui. Semoga bermanfaat 🙂
Salam coolrider fixer 🙂
*gambar RK-Cool ambil dari FB group The Coolrider’s Garage
Suzuki tunggangane oM kevin scwants waktu di TLSS hehehehe
Tunggangane Mbah Kevin kan sing strpping luggy stress kui to kang bay?
lupa kali om,xixixixixi….
salam kenal, saya newbie disini….
Hooh, ngantuk tuh yang bikin…hehehe
Sama2 om saya senior disini
hebrat tenan motor iki buatan pabrikan mana sih..?
Buatan Susuku mas
lho,, itu fto motor bebek bukannya produk cina ya!!
😀
Bukan mas, buatan Glogok tuh
loh? Trus mesin opo mas? Ojok-ojok mesin aprilia,
Ho’oh dhan.. 🙂
Sssssssssttt,,, tapi ojo diomongke sopo2 ya yen aku ngapusi…
aku krungu
aihihih cita-cita
cita-cita opo Pakde Bons 😕
BM ya mas bro? pas beli pasti ga da dus n bukunya
Jiakakaka… Pakde Bambang isoh ae lho 😆
Salam kenal… bro… pendatang baru disini…
sempat hampir tertarik beli nih motor….. ternyata banyak uniknya ya… 🙂
Salam kenal juga bro 🙂
Iya bro, masih ada beberapa lagi ntar keunikannya 🙂
Jadi kangen band ama rk-cool biru ku….
Klo ga salah, dulu di rk-cool ku ada satu lagi tulisan suzuki nya, di headlamp. Pas nya di headlamp bagian warna hitam (lampu gear position).
Oooo… belum tau aku, soale punyaku wis direpaint 🙂
Suwun mas ardian wis mampir 🙂
Dulu jaman SMA (2003) pernah nyoba punya temen… kesannya, motor koq kecil amat ya bentuknya… tapi, kecil2 merebut perhatian banyak orang di jalan…
Btw RK Cool ndak warnanya cuma satu itu??? gak ada varian lain ya??
Iya sih, bagian depannya yang bikin keliatan kurus, di legshieldnya…
Kalo gak salah ada juga yang warna item masbro, tapi kebanyakan yang masuk Indo cuma putih biru ini, malah jadi ciri khas gitu 🙂
kaya KSR110, saya cari tulisan Kawasaki ga ada satupun di blok mesin atau di body..e.. tahunya dicopotin ama yg punya X …ik…ik.. 🙂
KLX 150 punya gue juga gak ada ,malah banyak yg pernah tanya “habis berapa mas ngemodif nih trail ?” ??
kok kaya anak tiri ngono
Oooo….
ini bukanya bentuk masa lalu dr Satria F yaa???
yagh unik gtu…
gilaaaa…
ketoki nang block cylinder + head bagian sebelah atas ono tanda sesuatu di, aku lali je
kalo diperhatikan secara seksama malah mirip dengan blok mesin honda nova tena generasi ke 2, iya pora? nah lho apakah ada kesamaan dengan kedua mesin ini? secara kubikasi yang 110 serta speed menganut 5 percepatan 😀
dulu ta kira ni motor pake mesinnya RG-Sport 110 eh gk taunya beda mesinnya!pengen beli dl..tp apa daya..tak ada “piti”-na
http://niwira.blogspot.com/2011/03/motor-sport-yang-ada-sekarang-semuanya.html
Pingback: Tahukah Anda? Suzuki RK-Cool Memang Motor Unik… (III) | THE COOLRIDER'S GARAGE
RK cool emang paling COOL….
mantep nih motor
tetep manis dilihat walau dah 10 tahun
ngomong2 ni 110cc or 120cc. berapa speed nih??
salah satu motor favorit ane waktu msuk Sma dlu awal 2003, dan warnanya ituloh suzuki banget dengan ciri khas sporty pada masa itu.