Baru Tau di Solo Ternyata Sudah Ada Taksi Motor…

Tadi pagi saya ke kantor dealer Telkomsel di daerah Solobaru. Di tengah perjalanan, tepatnya di sekitar Gemblegan 1 KM dari Solobaru saya lihat seorang bapak-bapak naik motor bebek Honda Absolute Revo pelan-pelan sambil nyalain sein kiri terus. Kondisi jalan yang lumayan ramai padat berisi merayap, memaksa saya sabar di belakangnya. Saya perhatikan di jaketnya yang berwarna kuning hitam ternyata ada tulisan Solo Taksi Motor plus nomor telfonnya. Penampilannya yang cenderung kurang mencolok dan seperti pengendara biasa membuat saya tidak menyadari dengan cepat bahwa Bapak ini adalah seorang rider taksi motor.
nyomot dari FB-nya Solo Taksi Motor

Taksi motor. Mendengar dua kata tersebut, saya sebagai warga (sekitar) Solo masih merasa kurang akrab di telinga. Ya karena saya sendiri belum pernah ketemu secara langsung jasa Taksi motor di Solo. Setau saya baru kota-kota besar seperti di Jakarta, Bandung, Jogja dll pihak-pihak tertentu berani membuka jasa Taksi motor. Nah, dengan bertemunya saya dengan seorang biker Solo Taksi Motor tadi menjadi pembuka mata saya bahwa layanan jasa taksi motor sudah ada di Kota Solo. Yup, semakin berkembangnya Kota Solo ini menjadikan taksi motor menjadi salah satu alternatif transportasi yang tentunya lebih murah dari Taksi mobil, selain itu dimensi motor yang jauh lebih ringkas daripada mobil tentunya lebih cepat dan efisien untuk melibas jalanan Kota Solo yang semakin padat saja.

Selama ini memang saya lihat sudah layanan jasa yang memanfaatkan motor, yaitu ojek di beberapa titik di Solo, tetapi keberadaan mereka sepertinya kurang terorganisir rapi sehingga menjadikan mereka kurang diminati. Sepertinya hal tersebut dipelajari dengan baik oleh penggagas Solo Taksi Motor ini dengan kemudian membikin layanan Taksi Motor yang lebih terorganisir dengan baik dan profesional. Sempat juga saya lihat di FB-nya, sepertinya para anggota driver Solo Taksi Motor ini juga punya kegiatan sendiri yang bersifat kekeluargaan di luar pekerjaan sebagai driver. Mantaaaappp… (jadi inget sedulur-sedulur KOBOYS)

Hmmmmm, Bagus juga tuh idenya, selain memberikan alternatif transportasi murah dan efisien, juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk para ridernya serta bisa juga memperluas persaudaraan dengan sesama anggota 🙂 . Saya berikan apresiasi jempolll dah buat penggagasnya. Saluuuuut 🙂

Last, Semoga keberadaan motor bisa digunakan secara bijak untuk hal-hal bermanfaat seperti ini, bukan untuk merugikan orang lain, mencelakakan bahkan untuk melakukan tindakan kejahatan.

Salam coolrider fixer 🙂

FB-nya Solo Taksi Motor

13 responses to “Baru Tau di Solo Ternyata Sudah Ada Taksi Motor…

  1. ada yg perawan gak..??

  2. juragancelengan

    besok eyke kalo ke solo diboncengin empunya blog yah??, kan taksi gratis tuh..

  3. motore kurang gedhe

  4. kuning.ky cewek e kb yo?

  5. Disini armadanya pake Piaggio trus ada boks belakangnya…

    Mari Kita Bergelap Gulita Sejenak…

  6. keliatane udah ada sejak 1,5 tahun yang lalu koq, kalo ga salah sich soale dulu sering lihat pamflet iklannya dipinggiran jalan gitu

  7. solo taksi motor

    thx buat jempolnya pak…. iya di solo sudah ada taksi motor. berdiri sudah hampir 2th. Solo Taksi Motor adalah yang pertama di solo pak… silahkan coba ok, hub 2033321. thx…

  8. Lumayan lah, kalau pas ndak ada motor bisa menggunakan Taxi Motor.

  9. di bandung mah biasa pakai mio

Leave a comment