Test Ride & First Impression Vespa 150 1965 Bro Ajie

Jiehehehe… Akhirnya setelah sekian lama penasaran gimana rasanya naik Vespa, tadi sore agak malem saya bisa ngicipin naik Vespa juga. Adalah Vespa 150cc tahun 1965 milik temen sekolah saya dulu yang jadi korban test ride dan first impression saya dengan kendaraan bermotor yang namanya Vespa.



Pertamaxxx liat tampangnya, (tampang Vespanya, bukan pemiliknya :mrgreen: ) kesan yang saya dapet adalah unik, lucu dan antik. Like This dah! Soalnya nih buatan taun 1965, 2 kali lipat umur saya sendiri. 😯 Begitu naik ke atasnya, pegang setangnya, kesannya santai dan rileks aja, joknya berpegas jadi terasa nyaman di pantat, meski pantat tepospun. Hehehe :mrgreen: Sayangnya indikator speedometer dan kelistrikan sudah tidak ada, maklumlah sudah 35 tahun gitu. 🙂

Hidupin mesin agak susah karena gak tau prosedurnya, setelah dikasih tau pemiliknya langsung deh. Breeeengggg…! Hidup si mesin uzur ini, tapi gak lama kemudian mati lagi, ups, ternyata setelah karbu emang dibikin gak stasioner. Duh, buat saya sih hal ini agak menyulitkan karena saya terbiasa pake setelan stasioner di Rk-Cool. 🙂 Tapi beberapa saat saya udah bisa menyesuaikan sama setelannya, meski agak tersendat-sendat.

Coba masukin gigi, saya puter ke persenel ke depan, lho kok berat sih tarikannya? ternyata eh ternyata malah masuk gigi 3 😕 Lah terbiasa pake persenel sport RK-Cool diinjek ke depan duluan :mrgreen: setelah ngerti cara yang bener, akhirnya jalanlah nih Vespa, koplingnya agak menyentak jadi kudu ati-ati ngrelease koplingnya. Saya gak berani jalan kenceng-kenceng soalnya masih newbie di bidang per-Vespaan. Pelan-pelan aja menikmati udara malem sambil menikmati sensasi naik Vespa antik ini. Bener-bener asik ternyata naik Vespa pelan-pelan. Waktu muter balik nyeberang jalan saya agak kesulitan, terutama karena setelan yang gak stasioner tadi, jadi harus pinter-pinter maen gas ama kopling, kalo sampai gak bisa maenin gas ama kopling, terpaksa harus maen kaki buat genjot starternya. Hihihi :mrgreen: Akhirnya saya berhasil kembali ke lokasi saya memulai test ride tadi.

Itu tadi test ride dan first impression Vespa 150 taun 1965 punya temen saya. Jangan dipukul ratakan hasilnya ke semua Vespa yah, menurut saya cuman saya kurang terbiasa ama setelan stasioner yang gak pas seperti Vespa temen saya ini, jadi ya agak menghambat test ride saya ini. 🙂

Nih, kalo mau kenalan ama yang empunya Vespa, namanya Bro Ajie, doi adalah anggota SMS Solo (Sebelas Maret Scooter) dan PASS Sragen.

Trus, slogannya bro Ajie ini apa ya? Katanya “Lebih baik naik Vespa”

Kalo kata saya sih, Pokoknya naek Vespa Uassseeeeekkk dahhh… 🙂

23 responses to “Test Ride & First Impression Vespa 150 1965 Bro Ajie

  1. Pertamax 😀
    saya juga belum pernah nyobain vespa om 😀
    kalo diboncengin sih pernah, tapi pegangan ga ada di belakang, jadi kudu peluk ridernya :maho:

  2. Imo naik vespa sangat tidak nyaman
    Takut kalo ban kena paku aja.
    Hahaha
    Andaipun misal umpama saya pengen model beginian sy plh ambil scoopy
    Itu jg kalo punya doit
    wkwkwk
    😛

  3. bro…SMS masih eksis tho???maklum dulu termasuk orang2 yang awal jadi membernya…tapi begitu lulus yo wis……tinggal kenangan ajah……..nongkrongnya masih di bulevard kampus ir.sutami???

  4. om…sampean khan udah test ride vespa gede tho?…mo nyabaik vespa cilik opo ora? kalo mau silakan direview punyaku dijamin bodi lebih ringan, buat nyelip-nyelip ok, ban bocor ga akan bingung karena selalu ada ban serepnya, no asap obat nyamuk, tapi maximum speed cuman 80kpj untuk trek lurus panjang walopun mesin 2tak 100cc maklum motornya udah buyuten 😀

    • Wah, boleh juga kang.. 🙂
      Maen wae nang konterku kang, neng Banyuanyar, mengko tak jajale nge-drag neng ngarep konter :mrgreen:
      Alon-alon ae kok, Vespa kan enake emang buat nyante kota-kota kang 🙂

  5. vespa…belom pernah coba, tapi masih pengen punya…
    pengen doang 😀

  6. @nick69- knapa takut bocor-khan ada ban serepnya cm 10 menit aja pitstopnya heee
    @juragan warung- boleh dah tu vespa 4k cek pm!

  7. wew..
    1th lbh tua dr vespa q,hhe
    ni ndok ya bro?
    Kpan2 kopdar, tak pnjemin buat test ride, trus tulisen d blog mu ya!
    Wkwkwkwk :mrgreen:

  8. Vespa,selain nikmat, nih motor jg kenceng 🙂

  9. suk tuku dewe to….msok juragan rak kuat tuku vespa??…xixixiixi :mrgreen:

Leave a comment