Catatan Setahun Perjalanan Bersama Suzuki RK-Cool

Tepattt… Tanggal 29 Juli 2010 adalah persis setahun perjalanan saya melibas segala medan ditemenin Motor Suzuki RK-Cool. Dulu pernah saya bikinkan artikel yang menceritakan soal review dan riding impression sekaligus perkenalan kepada khalayak tentang kuda besi terakhir saya sampai sekarang ini.



Apa saja sih kesan selama setahun ini? Ada suka ada dukanya juga bro selama pake Suzuki RK-Cool. Saya sebutin dukanya dulu aja ya biar nanti gak jadi sad ending :mrgreen: , Dukanya dulu sempat mengalami seher pecah, dan yang pahit adalah ketika saya masukkin ke bengkel, eh, si bengkel salah hitung dan konsekuensinya harus beli seher lagi dan tentunya blok silinder baru deh.

ada yang mau donat RK-Cool? :mrgreen:

Jadi gini, Pas dilihat sehernya si bengkel bilang itu masih seher standar oversize 0 jadi saya disuruh pesen seher RK-Cool oversize 50. Setelah mau dipasang, ternyata apa yang terjadi saudara-saudara??? Si Bengkel ternyata salah diagnosa, karena sebenarnya itu seher yang pecah tadi sudah oversize pake seher Satria RU120cc yang lebih gedhe dari RK-Cool!!! Jiahhhh, Karena panik, si bengkel akhirnya menyarankan untuk fulsok, ato sok ulang liner blok silinder, daripada beli seher lagi punya Satria RU. Dia meyakinkan saya gak bakal ada efek samping abis di fulsok nanti. Tapi setelah Mesin RK-Cool dioperasi, yang ada malah motor kesayangan saya malah sering overheat dan seher sering ngunci tiap jalan 10 km, padahal saya tiap hari lajo ke Klaten, harus berenti berapa kali tuh kalo jarak ke Klaten aja 35 KM dan hal itu berjalan sampai dua bulan lebih karena saya masih positif thinking aja itu overheat gara-gara masin inreyen seher. Ditambah lagi jalan satu-satunya adalah ganti blok silinder baru dengan biaya seperti yang saya tulis di artikel dulu.

😯

RK-Cool di ruang operasi 8) ...

Karena udah gak tahan selama berbulan-bulan dengan kondisi RK-Cool yang tak kunjung membaik (katanya sering overheat itu proses inreyen 🙂 tapi kok dua bulanan lebih kayak gini terus 😕 ) akhirnya saya bedah tabungan dan pesen blok silinder baru plus seher oversize 0 deh. Total biaya waktu itu mencapai 900 ribu dan dikerjakan langsung di BERES Suzuki Jajar Solo langsung oleh ahlinya dan akhirnya Beres sudah masalahnya. 🙂 Makasih banget deh buat Suzuki

awasss, Si sexy lagi telanjang, jangan nepsong ye :mrgreen:

Cerita duka lainnya apa ya? paling cuman kadang kudu pake bensin campur (campur dorong maksudnya :mrgreen: ) karena sering kehabisan bensin gara-gara emang saya yang suka spekulasi soal bensin ama jarum indikator BBM yang udah ngaco. :mrgreen: Trus tiap minggu kudu beli oli samping karena gak sadar settingan pompa oli masih bawaan inreyen blok ama seher dulu, lagipula sering dipake perjalanan jauh sehari-hari. Hehehe… Trus nih motor kalo dipake nanjak agak ngeden, alias wajib pake gigi 1, udah dibuktikan pas njagong ke rumahnya Pakde Bukan Jomblo Lagi sama sedulur indomotoblog, jadi malu 😳

Nah, itu tadi cerita dukanya selama setahun bersama RK-Cool, cerita sukanya lanjut di artikel selanjutnya aja yahhhh…
Walopun ceritanya berduka tapi kudu tetep joget yaaa… Striptease-an bareng aja yukkk… :mrgreen:

8 responses to “Catatan Setahun Perjalanan Bersama Suzuki RK-Cool

  1. wah meh mendekati spec RU ki…xixiix..sangarrr… :mrgreen:

  2. hhmmmmm…..

    jadi kangen ma motor 2-tak

    ikkssss

  3. klo sy klo ganti2 onderdil daleman mesin sy usahan ke Beres remsi biar ada garansinya 😀

  4. denger2 mah dulu sparepartnya agak susah, bentul? (bener dan betul)

  5. aq dah pernah nyoba!
    Yeyey! 😀

  6. helo bro,,,,,,,gabung nih,,,,ada g ya,,,yang punya batok lampu sein depan belakang,,,,rk_cool

  7. Reblogged this on osydotnet and commented:
    ok

Leave a comment