RK-Cool Ganti Ban Belakang

Setelah berbulan-bulan saya menahan diri untuk mengganti ban belakang yang sudah seperti ban Motogp alias sudah alus bener, akhirnya kemarin terpaksa harus ganti karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan mengakibatkan ban dalem sering bocor alus. Setelah tanya-tanya teman buat referensi toko ban yang murah di daerah Solo, akhirnya saya putuskan ke sebuah Toko Ban bernama “Sumber Makmur” di daerah Sumber Solo.

Saat berangkat ke toko ban, pikiran terbayang sebuah ban murah dengan merk Dunlop yang dalam perkiraan saya harganya tidak lebih dari 100ribu (maklum lagi kere). Tapi setelah sampe sana, tiba-tiba saya berubah pikiran setelah sang penjual nawarin saya ban Aspira Blade yang motifnya sama dengan ban belakang lawas saya, FDR Genzi. Ternyata harganya lebih murah daripada FDR plus (katanya) Aspira lebih awet seperti di iklan karena komponnya lebih keras. Harganya 160ribu atau lebih murah 20ribu dari FDR Genzi, itupun masih didiskon 10ribu setelah saya ngrayu yang jualan. :mrgreen: Sebenarnya saya sempat mempertimbangkan untuk memakai ban tubeless, tapi terbentur dan cekak dan pertimbangan keamanan (takut kalo yang murah licin), akhirnya niat tersebut saya urungkan saja dan tetep pilih Aspira Blade ukuran 90/80.

*Nih, korban “keganasan” aspal panas 🙂


*Lagi dioperasi sama pak dokter

Akhirnya dieksekusilah ban belakang lama, FDR Genzi digantikan oleh saudara kembarnya Aspira Blade oleh pekerja toko ban tersebut.
Taraaaaaa…. RK-Cool pake sepatu baru dahhh…

*Ehhh, itu ada motor apa ya di seberang jalan sana?

16 responses to “RK-Cool Ganti Ban Belakang

  1. PERTAMAXX
    itu bengkelnya dipinggir kali?? :mrgreen:

  2. Daerah wetan ono sing banjir tho….

  3. Ohh Nama toko ban ny “Sumber Maskur” :mrgreen:

  4. Pingback: RK-Cool Ganti Ban Belakang « THE COOLRIDER'S GARAGE - Iklan Baris Gratis Tanpa Pendaftaran

  5. *Ehhh, itu ada motor apa ya di seberang jalan sana? –> YAMAHA BYSON FZ-150 Lord of The Street !!!

  6. ak golek sing genzi 90/80 angel yo? terpaksa sing mburi pake 80/80

  7. Aku irc wae, karo aspal kelet bngt. Penak tenan…, mak nyuss…!
    ( hrg merakyat )

  8. nice info om,,aku yo lagi bingung golek ban luar…
    la aspira blade enek sg tubless ora??

  9. pora murah mangkunegaran nda?

  10. aspira blade penak lho bro…… adike fdr mslahe

Leave a comment