LUNCURKAN EDGE, KAWASAKI SUDAH MENEMUKAN RITME??

Kawasaki yang selama ini dipandang sebelah mata alias merem sebelah sepertinya sudah menemukan ritme dengan produk-produk barunya..
Sebelumnya kawasaki selalu ngeluarin produk yang desainnya out of box di kelas low-end, seperti ZX-130, Zone, Blitz-Joy dll yang hasilnya kurang diminati masyarakat, otomatis, satu-satunya produk kawak yang benar-benar melekat di hati masyarakat sampai sekarang hanyalah ninja-150R-nya yang justeru bermain di kelas hi-end..
Tapi kini kawasaki seolah menemukan kembali roh-nya untuk melawan pabrikan lain, dimulai dari ninja250r, klx250, athlete, klx150, d’tracker, kini kawasaki sudah menurunken squad terbarunya, yaitu kawasaki edge 115..

Kemaren pagi waktu saya berangkat menuntut ilmu, melewati sebuah dealer kawasaki, ada mobil pick-up yang ngangkut sebuah motor hijau yang asing di mata saya, lewat sekilas pandangan itu, saya berani simpulkan, ini motor bebek beda dari bebek sebelumnya, baik kaze, zone, blitz, blitz-joy, yap, saya fikri, eh, saya fikir kawasaki sudah menemukan ritme pada desain motornya, seperti athlete yang punya bodi serba runcing di segala sudut, seperti di bagian lampu buntutnya yang mirip athlete, sayap depannya juga menghindari kesan membulat, alias dibikin lurus lancip gitu, bahkan bentuk speedometernya pun tidak ada bagian membulat alias menyudut lancip semua..!!
Oh, iya, mungkin desain ini juga mengingat namanya juga edge yang menurut kamus artinya pisau ato lancip..


Menurut info yang udah saya baca, nih motor punya kapasitas mesin 112cc, sepertinya mirip seperti mesin kaze yang terkenal bandel itu, sistem pengabutan bahan bakar masih menggunakan karburator..
Dari kenyamanan sepertinya motor ini juga punya karakter seperti kaze maupun zx-130 yang terkenal kestabilannya dalam kecepatan tinggi dan kenyamanan saat dipakai untuk perjalanan jauh..

Langsung aja dah kesimpulannya, sepertinya image kawasaki di kelas bebek mulai terbentuk dengan baik dengan bantuan 3 produk ‘fantastis’-nya (ninja,athlete,klx), ya istilahnya kalo maen musik udah nemuin ritmenya gitu lah, tinggal menjaga ritme supaya berjalan stabil dan tetep enak didengerin dan mungkin juga ritme penjualannya akan semakin stabil dan membaik.,
So, Kawasaki edge recomended to buy juga untuk kelas low end..
Segitu aja dobozan dari orang sok tau..
Hehehe..
😀 🙂 :mrgreen:

19 responses to “LUNCURKAN EDGE, KAWASAKI SUDAH MENEMUKAN RITME??

  1. new Jupe ma edge gw tetep pilih edge
    Karena dpt bonus 2cc.
    *gubrak

  2. @ Nick
    jgn lupa dpt Sport BAG & Chas Back 500rb..

  3. ^mr.big long
    walagh,tambah maknyuz donk
    Manteb bgt ney edge
    Harusnya seh new jupe dibandrol 14pas utk cw.
    Org absolute revo aja cc naik tp harga malah lbh murah dr revo lama aja bisa.
    Masak ymh gak bisa..
    Welegh2

  4. @nick:
    Iya nih, new jupe kelarangen, dulu tak kira diharga 14 pas, eh, malah lebih mahal dari jupi mx yg spoke wheel..
    Yen Edge bagus bgt asline, di solo hargane jg 14 jutaan..

  5. New Jupe sih kelaut aja. mesin lemot punya Vega ZR yg ganti lampu dijual mahal banget.

  6. Adicu
    iya nich p.a.y.a..h.b.g.t
    Btw kmaren liad new jupe dijaln wrna ijo,
    Buritan masih bagusan jupe lama menurutku.
    Knalpot sma roda kcil bgt
    Kbanting ma body.
    Kyk soul gitu.
    Tp tmpang dr dpan oke lagh
    Oiya rear fender wagu jebul,
    Dr atas kecil trus besar..
    Aku akuin utk desain hnda msh unggul dr ymh
    *lihat aja desainnya mtr ahm yg skrg uda futuristis.
    Startnya mulai revo 100 ya?cmiiw
    Stelah itu bwt desain robotis nyudut2 3D gt(vario,beat,tehno,blade,abs.rev,ekornya cs1)
    Kalo ymha vega zr perlu dirubah buritannya,
    Aku yakin ymha jg hebat,
    Buktinya buritan mx,vixi keren kan.
    Oiya bwt ymha,gak suka spatbornya.
    Stlh aku perhatikan spatbor dr ymha polos2.
    Yg 3D baru new jupe aja cmiiw.
    Hnda udah dr jaman revo 100.
    Gmn menurutmu

  7. Weit
    Tyt rear fender hsx125 sama vario juga polos
    wkwk…

  8. kalo masalah tampilane New Njupe sih aman2 wae mas menurutku, cuman lampu depannya kayak P*yud*r* kendor :mrgreen: Xixixi, trus lampu buritane kayak maksain ngono
    karo regane kuwi lhooo.. haduh.. tombok sitik entuk athlete, nggo tuku RK-cool entuk 3.. hahaha
    aku malah seneng buritannya Jupe burhan, sing pake LED bunder2 kaya peluru pistol..
    Btw Honda Blade buritane mirip CBR1000RR, sporty, cuman headlampnya kaku, dulu neh ambil blade tapi gak sido soale..hehe..

  9. Hahax
    Klo mnrtku blade plg worth utk dibeli.
    Headlam ckup dibuat agak sipit aja..
    Keren kok Bro.
    Kalo aku seh mlh gak suka buritane blade..
    Coba bwt mirip2 cs1 gtu pasti manteb..

  10. Dulu gw pernah punya pikiran klo New jupiter Z ini cuma Vega ZR yg ganti baju.
    Tapi ternyata dugaan gw salah!!!
    Ternyata New Jupiter Z ini cuma Vega ZR yg ganti lampu sama kunci!!
    Parah banget nih Yamaha!
    kemaren gw lihat di dealer di jejerin Vega Zr sama Jupiter Z.
    bentuknya sama persis!!
    cuma beda dilampu aja.

  11. VegaZr sama new jupZ bentuknya sama persis?

    Wakakakakakak
    Ngakak gulung kuming.
    Bisa membedakan gak to mas2,
    Kalo benci mbok ya jangan jero2..
    Skarang diselidiki apa yg menurut km persis?
    1.headlamp
    Zr pake lampu tunggal
    Newjup pake dobel
    2.lampu senja.
    VegaZr, lampu senja jd satu dgn headlamp.
    New jupe terpisah dgn headlight n sejajar dgn sein /front flasher
    3.sein.
    Zr bentuk kotak memanjang,
    New jup bulet.
    4.buritan
    Zr masih standar biasa dgn behel besi pipa
    New jupe uda crome tail light n flasher light
    5.footstep
    Zr mirip vixion,pipa ditekuk.
    New jupe persis yg lama.
    6.spedo meter.
    Zr satu bar pnuh dgn tampilan ekonomis.
    New jup bulat kanan kiri lengkap dgn petunjuk.

    Kalo nurutin body 3 dimensi smua bentuknya hampir sama,ya 3 dimensi,org mmg tuntutan jaman
    so,
    Mx,hsx,zr,blade,revo abs,new jup berarti bentuknya sama persis!!
    tak semaput dulu
    *GUBRAK

  12. Trus definisi ganti baju itu yg kayak gimana to?
    Maklum jd gak ngerti bro adicuzy


  13. @nick69
    Iya,seperti pak abdi dalem, tak liat zr ama new jupe emang sama persis…tapiiii…
    aku liatnya sambil merem..wakakakak.. 😀 😀
    Peace

    Ya beda lah jupe ama ngatini..

    Wah,yen definisi ganti baju aku jg kurang mudeng bro..
    Mungkin kuwi istilah buat ngganti kata ‘facelift tampang’ tanpa ubahan mesin sama sekali ya..

    Mmmm, yen ganti baju beneran mah aku ngerti.hehehe..

  14. ^adi
    Wkakakak
    Ono2 wae

    Itulah bro,aku jg bingung dgn yg dikatakan mas abdi dalem
    Bukannya seharusnya dia benar mengatakan ganti baju,malah bilang salah
    Makane aku dadi bingung dwek

  15. Lha mungkin menurute pak abdi dalem bajunya jupe ama zr sami mawon, trus yang beda cuman lampune ama kuncine, jadi blm bisa dibilang ganti baju.,
    Gitu lho mas nick, wah, mas nick iki kebanyakan bayangke Juperez karo Ngatini ganti baju dadi bingung tow..
    Xixixi :mrgreen: :mrgreen:

  16. ^^
    Gw emang baru sekilas ngelihat jupiter Z yg disandingin sama vega ZR di dealer yamaha cisalak. Klo diperhatiin emang bener2 mirip dimensinya.
    Jd gw ambil kesimpulan sementara klo vega ZR dan new jupiter Z adalah motor dgn engine dan body yg sama cuma beda lampu dan sedikit permak.
    mohon dimaklumi bila salah.

  17. Kamis pagi 24 Des 2009 coba keliling dealer Kawasaki yg ada di Jaktim, Kawasaki Edge menurut aku cukup bagus, lbh ramping dibanding pendahulunya, cuman sokbreaker belakang kurang besar dikit, coba minta gambar dan daftar harganya ke Sales Counter langsung disambut “TANPA DISKON” , setelah sy liat harga OTR yg Spoke 12.9jt dan CW 13.8jt kemudian sy baru mengajukan pertanyaan, cash atau kredit mba yg tanpa diskon? di jawab “mau cash mau kredit ga ada diskon” , ada kenaikan BBN nya 20% tunggu aja BBN baru 2010…dlm bathin “coba yg melayani bkn sekedar cantik rupanya saja tp ditambah ramah tutur sapanya…saya beli bkn sekedar unt pake harian saja…tp mungkin bisa bantu rekomendasikan ke siapapun yg mau beli sepeda motor….mungkin benar apa yg di sampaikan ke saya….tapi bagaimana menurut anda semua…terimakasih atas tanggapanya.

    • heheheh…harusnya mas colotbinkatob bales gini “saya tuh mau beli motor mbak, bukan beli diskon !!!”
      SPG-nya kok gak ramah gitu ya mas?
      haloooo, gimana nih pihak kawasaki? tolong dikontrol yah pegawai anda jangan sampe hal-hal kayak gini bikin seret penjualan kawasaki…

Leave a comment