KAWASAKI NINJA, SAMPAI KAPAN JADI MOTOR IMPIAN ???

Akhirnya bisa posting juga untuk pertama kali di tahun 2010… Happy New Year dah…
berhubung lagi fakir ide, saya bikin postingan ringan aja…

Sepuluh tahun yang lalu, kalo saya ditanya apa motor impian kamu kelak kalo udah gede, saya jawab Kawasaki Ninja (walopun sampe sekarang belum kesampaian)…
Sepuluh tahun berlalu, saya ditanya motor apa yang paling high end yang dijual resmi di negara kita ini, saya pasti jawabnya Kawasaki Ninja…

Kenapa bisa begitu ?


Mau jawab CBR.., wong gak diturunin resmi disini…
Mau jawab Scorpio.., masih banyak kekurangan…
Mau jawab Tiger.., teknologinya masih standar…
Mau jawab Vixion.., tanggung juga…
Mau jawab FXR.., apalagi…

Yang jelas di mata saya, keluarga Kawasaki Ninja tetep menduduki kasta paling tinggi di dunia persilatan permotoran Indonesia, walaupun masih setia dengan mesin 2 langkah-nya yang sering diganggu isu emisi, tapi Kawasaki Ninja tetep tak tergoyahkan di puncak. dari segi tampilan pun hanya sedikit yang berubah hingga 1 dekade lebih. otomatis sejak Sang Raja RX-King discontinue, Ninja menjadi satu-satunya pendekar 2-strokes yang masih dengan gagah berani bertarung di tengah kerasnya persaingan otomotif.

Apalagi ditambah dengan nongolnya Kawasaki Ninja 250R, yang seolah menegaskan bahwa Ninja memang gak ada matinye. hehehe…

Sudahlah Saya gak mau banyak2 ndobozzz, pada intinya, saya cuma pengen bahas Kawasaki NInja yang 2-tak, sampai kapan motor ini jadi pujaan? kalo boleh memprediksi sih, kemungkinan dalam 2 dekade lagi Ninja masih tetep jadi pujaan, bahkan jadi motor yang melegenda, layaknya RX-King yang sampai sekarang punya penggemar fanatik tersendiri, padahal motor udah discontinue.

Terakhir, kata-kata mutiara dari saya, :mrgreen: selama AHM masih keukeuh mencekoki kita dengan Tiger-nya dan nyimpen CBR-nya, kemudian selama YMKI masih saja maju-mundur dengan YZF-R15 bahkan Byson-nya, ato Suzuki yang malah tiarap lupa kekuatannya yang dulu, ato pabrikan-pabrikan lain yang enggan ngeluarin produk terbaiknya di Indonesia, ato putra bangsa yang pasrah negara kita gak bisa bikin motor sendiri yang bagus… Kawasaki Ninja bakal tetep mengibarkan bendera di dunia roda dua negara kita… (maap bahasanya berlebihan)

2-strokes never die…!!!

spek kawak Ninja 150RR diintip disini aja

36 responses to “KAWASAKI NINJA, SAMPAI KAPAN JADI MOTOR IMPIAN ???

  1. merdeka pertamax dulu dong

  2. beli Ninja 250R sekarang, 5 tahun lagi mungkin masih jadi selebritis di jalan ya bro..

  3. kentaro ケンタロ

    Kalo aq ttp cinta 4 langkah,walopun g sbrapa powerx dbanding 2 lgkah dgn cc yg sama
    Tp ninja emang bner2 legenda bro!

  4. kalo seneng ngebut sih ninja 2 tak masih jadi pilihan yang paling rasional mas, baik dari segi harga maupun power motor. tapi kalo senengnya nyante sih jangan beli motor ini deh, soalnya apa untuk ninja yang sekarang harus sering2 dibawa lari kenceng, kalo gak siap2 aja superkips macet. buat saya sih single R sudah cukup, soalnya mau yang doubel R duitnya gak ada! 🙂
    btw untuk tarikan awal Single R masih bisa ngasapin yang double R lho.

  5. bukanya ymki dulu pernah ada tzm 150 dan lebih superior ketimbang ninja rr 150

    • sayangnya TZM keluar disaat yang gak tepat bro, pas krisis 98 yah kalo gak salah. lagian secara harga juga lebih mahal dibanding ninja, produk impor lagi pasti sparepart juga mahal dan susah. kalo sama RR memang lebih powerpull TZM, tapi ditailand ada satu pariant ninja yang lebih powerpull dibanding TZM ataupun NSR SP, diblognya mas babat ada tuh artikelnya.

  6. wah bner tuh..masih mimpi…haahhahahha 😀

  7. eh, tapi rx king belum diskontinyu lo mas, masih dijual YMKI, harganya sekitar 16,7 juni tahun lalu,
    kan dipake pak polisi juga tuh, headlamp sama sein udah adopsi punya vixion

  8. ninja ijo pancen cocok go golek jodho

  9. siap… i love my ninjas

  10. pariant ninja yang lebih powerpull dibanding TZM ataupun NSR SP kan modipan.
    klo sama2 standar mah kencengan TZM

    ::kompooorr…

  11. Yeee.. Yamaha TZM kan emang dari sononya udah pake part racing kayak yamaha touch.,
    Gak usah banyak modif udah kenceng si TZM..

    Sini warung cool , anti-kebakaran dh..hehehe

  12. Apakah TZM masih bertahan ampe sekarang bro?
    Saya kan bahas fenomena ninja yang ampe sekarang masih diproduksi dan masih jadi idaman di kalangan bikers..
    Kalo TZM kan udah discontinue dan sekarang jadi motor langka macem Touch, Tiara, FXR, Cool dll. yang hanya orang2 tertentu yg ngefans mengingat spare part-nya pasti susah..
    Ntar kalo ada wktu ane pgn bahas motor2 kayak gini dah, ane juga demen ama motor2 antik gitu..

  13. Denger2 ninja 150 mo ada sedikit perubahan di rearlift (ekor) ya….Bener gak Bro’s? Bisa ditunggu nih klo beneran….

  14. Ninja emank mantap abis ga da yg ngalahin dah!
    Iye g dgr2 jg tuh bocoran dr org dealer ktnya ninja 150rr mu ada perubahan bentuk..
    Kpn keluarnya yah? Pgn beli tp dgr mau rubah bentuk mending nunggu dl dah..

    • gini aja… itu isu ninja mw ada perubahan juga udah gw denger dari thn 2009 bos… smpe skarang juga gk muncul” tuh paling ninja 150 yang thn skarang cuma ada tulisan kanji di sayap kiri kanan…gk usah di tungguin.. Honda aja juga ngomong kyk gitu ” honda mega pro akan ada perubahan di tahun 2010 dengan monoshock roda juga udah kyk trail” sampe skrang gw tungguin gk ada tuh perubahanya cuma warna doang baru….

      *Pada OMDO doang DEALER” *

  15. Halah…. ngibul banget kta a’lilin
    buktinya aja gw bawa 150rr sante” gk pernah macet tuh hmpir 2 tahun gk pernah gw bawa ngebut(pernah tpi jarang bnget)… malah udah bosen mpe maw ganti 250..

  16. mohon lihat history juara 2 tak sampai sekarang nsr dgn rc valvenya ndak terkalahkan. lu pade cuman beruntung ndak pernah ketemu dgn nsr yg joss krna emang salah satu kendala setting nsr aalah satunya sdm mekanik yg ndak memadai krn saking tingginya aplikasi balap nsr yg melegenda yaitu rc valve. kalo ada yg klaim bisa ngalahin nsr kenapa juara se-asia pasific sampai detik ini nsr. ato mo ada yg mau sparing partner dgn nsr semarang silahkan coba bisa ngalahin nsr. adhi 081575044027 02470722201 ngimpi bisa ngalahin honda nsr the real motor sport

  17. kalo klaim bisa ngalahin nsr buktikan dulu di thailand ajang 150cc 2 tak se-asia pasific. baru lu koar2 tzm en ninja lebih unggul dr nsr. mana mungkin masak fakta mau ditutup ato lo pade ndak tau dunia 2 tak siapa yg paling unggul.

  18. nih liat aja pic mega pro yang isu nya udah lama banget.. sampe kempot tungguin nya

    • Wah, kalo yang itu mah cuman rekayaasa digital alias photoshop bro, bukan isu beneran, ditungguin ampe jebot juga gak mungkin keluar..
      yang bener2 isu tuh Mega Pro mau diganti Honda Hero ato Hunk-nya India sono, speknya mirip2 sih

  19. Adhy@ bukti di indonesia anak2 nsr minder klu ktm anak ninja di lampu merah
    Klu di ajak maen tau di sign dgn geberan anak nsr pura2 gx lhiad n gx denger lho

    Pas lampu ijo-a nyala ech malah pura2 angkat hp..

  20. numpang lewat bro…!!!
    yg duluh” jangan di ungkit bro…!!!
    cukup di kenang aja…
    lagian honda yamaha suzuki uda gk ada taring nya lagi
    ngeluarin motor 2 tak…!!!
    takut bangkrut ngeluarin 2 tak lagi…!!!
    kawasaki memang memang pantas di acungi jempol..!!
    sampe skrng masi ngeluarin motor 2 tak..
    skrng perfo nya ninja
    ninja memang idaman semua kaum pria…!!!
    terutama di kaum wanita…!!!
    liat aja skrng…
    memang bener bro ninja dgn warna asli ijo
    cewek ngliat langsung ikutan ijo matanya…!!!

    • j_mbonLaycukk

      WAhhh bener tuh bos….. sayang nya gw beLi yang warna nya item sihh…. kan thn skrng ninja yang ijo strip putih inden 1 bulan … gw kan ngebet banget pake ninja makanya gw bru” ngmbil item.. coba ijo… cewek” pade nempelll tuhh…. wkakakakakakakaka 🙂

  21. uda saya prediksikan bro…!!!
    5 – 10 thn kedepan ninja tetep unggul
    dgn perfo nya…!!!
    klau 10 thn ke atas saya gk brani jamin bro…!!
    masa saya mungkin uda abis ( 35 +++ )
    masanya semua untuk keluarga hahahaha…
    klau mau beli motor ninja aja bro…!!
    di jamin gk bakal nyesel…!!!
    ( sampe skrng bini gw ada 7 bro )
    gk tau lagi thn depan namba lagi atau gk…!!!
    semua gara” nunggangi ninja 150 rr..!!

  22. buat opi l n lampu ijonya dimana bang opi en upil. cantumin donk alamat yg lengkap trus kalo msh punya nyali nomer hp-nya biar kalo aku pas lewat lampu ijo aku bs kontak panjenengan. motor elu itu cuman ada di indonesia alias motor lokal, jd ndak mungkin bisa lari kenceng. lari kenceng itu cuman perasaanmu aja bang. nsr150 r,rr en sp itu diseluruh belahan dunia ada en faktanya motor import legenda juara dunia motor 2 tak. jangan bilang kenceng tp hanya kabar burung ato dongeng sebelum tidur.jaman moderen gini motor belum pake komputerisai kacian deh elu dikibulin diri sendiri. makanya banyak baca bang ato membaca saja aku sulit apalagi…../. arjaya motor semarang kontak person adhi nsr rr 081575044027

  23. memang bener bro adhi….!!!
    gw akui NSR semarang,cuman 1 yg sadis…!!!
    gw penasaran ma NSR semarang,skali” gw pingin nyoba nunggangi NSR nya
    boleh kan bro…??!!
    gw perna punya honda NSR…!!!
    jaman honda NSR pas gw makek…
    surabaya – jakarta buset mesin nya bandel bgt…
    lampu merah mana pun gw kasi makan asap semua yg di blakang..!!!
    sayangnya motor nya uda saya jual gara” drag di manado.
    posisi gw udah menang tapi sangking ke enakan speed nya gk abis” lupa nurunin gas…
    ( pengaru captikus )
    gk sadar deh 1 minggu di rumah sakit…!!!
    weakoWOAKEAOKOKWEAewOKAWEOAKWEOKAwEAOKewAOKewAOKweOAK……..
    tapi skrng gw dah gk maen gitu”an…!!!
    gara” setiap gw turun drag…liat sang istri dan sang anak ngeluarin air mata…!!!
    jadi luluh deh hati gw…!!!
    di jamin ninja 150 rr,nyaman di pakek harian..!!!
    asal jangan di daerah rawan perampokan…
    ewaOKewaKOewakoweakowaeokewaokewkoaweaokAWEOKoekWAekowa…….

  24. buat captikus kalo mau coba nsr joss semarang boleh aja kita kan semua temen. kapan pas lewat semarang jangan lupa bro captikus mampir ke bengkel. emang nsr joss jarang ada di jalanan krn kebanyakan pada meriang akibat mekanik yg kurang handal. banyak berdoa semoga aja di jalan ndak ketemu nsr joss dr semarang.

  25. bingung beli baru atau bekas…
    baru mahal, bekas takut habis dioprek

  26. taon 97 saya dh pake ninjaR ijo 98 pake nsr 2000 pake honda dash 2002 pake ninjaRR ijo 2004 cb100 2005 c70 2006 benly 2007 nambah ninjaR ijo lagi 2008 ninin250 ijo juga 2009 klx150 ijo jg.jadi menurut saya benang merah keluaga ninja ga bklan putus.kalo di tanya motor paling top markotop nyang d brojolin ATPM jawab saya ninin 250 kasih 10 jempol kalo ada bos.alhmdlldh motor msh ada cmua kalo ada inpo gan saya lg nyari TZM,tiara s,touch matur tengkyu

  27. ehh ” ada yg tw jualan lampu xenon buat ninja rr daerah tangerang gk yo … ???

    truss mw tanya juga nih.. buat yang udah berpengalaman sama ninja … kalo gw ganti ban bisa ngaruh gk sih pass di bawanya ??

    kmren ane juga di tawarin paket murah(katanya) body lancip+sen+rem+hugger = Rp 1.950.000

    mnrut agan” murah atw mahal tuh ???

  28. bro j_mbonlaycukk…
    kalo mau paket murah di jaksel…
    chemonk modified
    khusus buat anak kawasaki ninja club (knc)klub yg melegenda…….
    lg promo ..
    ninja is the best
    GET the FUNKY….

    • bisa aja sii bro hen … tapi pemasangan nya sndiri atw nginep.. kalo nginep ane gk deh … masih kgk boleh sama bokin di tinggal” gitu motor..

      chemonk daearh jaksel mana… ane baru denger ,,

      info dong bro hen …

  29. NYARI LAMPU HID RR YANG MURAH DONG… … TANGERANG 😀

  30. walaupun saya hanya diperkenankan mempunyai honda 4tak skarang ..n tidak diberikan kesempatan skarang oleh orang tua tuk membeli ne kawasaki ninja…tpi niat tuk mengapai ntu motor gx kan pernah hilang…tidak akan lama lagi dengan hasil uang kerja sayalah saya yg mengambilnya… hehe

Leave a comment