Mobil Sipil Nyalain Strobo Light Bar ala Polisi ? Silau, Suuu…!!

Selamat Pagi semua 🙂

Di kesempatan yang berbahagia ini (soalnya jarang2 saya bisa nulis artikel lagi gini… 😥 :terharu ), saya pengen sekedar curhat soal kejadian yang saya alami bersama teman2 FXR beberapa waktu lalu.
IMG-20140319-WA0002
Photo by Bro Yosa Martin

Jadi gini, suatu ketika saya dan teman2 Joglo FXR (sebutan kami untuk komunitas kecil owner FXR di Jogja Solo) mengadakan night riding ke Lawu yang merupakan agenda rutin teman2 FXR (kalo lagi pada sehat jiwa, raga dan motornya :mrgreen: ), oke kami berangkat abis Isya dari titik kumpul terakhir di rumah Mas Agung sang pemilik FXR berkaki pincang NSR-Sp, yaitu di Kota penghasil minuman legendaris Ciu, tau kan? Yup, Bekonang! Pinterrrrr 😎 Setelah berangkat dengan rombongan 8 motor dan 10 orang (karena saya dan mas Agung boncengin nyonyah masing2). Seperti biasa no strobo, no sirine dan no ugal2an, riding santai di perkotaan, berbaur dengan pengguna jalan lain tanpa merasa dispesialkan.
lighht
pict from : http://fire-alarm.indonetwork.co.id/3184004/light-bar-rotary-tbd022121b-lampu-rotary.htm

Sampai akhirnya perjalanan melewati daerah Karangpandan, saya yang berposisi agak di belakang rombongan melihat dari spion samar2 ada nyala lampu strobo light bar layaknya punya polisi yang sedang berpatroli, saya dan rombongan lain pun otomatis agak mengurangi laju kendaraan. Makin mendekat saja mobil tersebut akhirnya meyalip saya, dan Busyeeeeettttt… My eyes, my eyes my eyes! 🙄 Silau banget nih di mata, saya hampir gak bisa melihat dengan jelas kondisi jalan, ditambah karena kondisi jalan agak padat berisi, mobil pun terhalang truk di depan rombongan, walhasil seluruh rombongan kompak seperti mengangkat tangan kiri (yang jelas bukan untuk Hormat Grakkk…!) untuk melindungi dari silau lampu light bar mobil tersebut.

Parahnya sodara-sodara, ternyata mobil tersebut bukan mobil polisi, ambulan ato semadang, eh, pemadang kebakaran, tapi mobil sejenis Toyota Innova yang di atasnya dipasangi light bar!! A*uuuuuuu, Wedusssss, Munyuuuuuk dan hewan lain2nya dahhh pokoknya… Pengen rasanya mendekat dan menjungkir balikkan tuh mobil laknat, tapi apa daya saya bukan hulk yang kuat ngangkat mobil, ya udah lah saya pasrah Lillahita’ala menahan gejolak batin dan menahan silau mata.

Entah, siapa yang mengemudi mobil tersebut, Entah pejabat, pebejat, anak pejabat atau anak konglomerat yang jelas kalo mobil sipil itu gak boleh kan pake apalagi nyalain light bar layaknya polisi. Semoga sadar atau kena batunya lah ntar, Maksudnya apaaa coba pake strobo light bar kayak gitu? Yang jelas itu salah satu bentuk AROGANSI di jalan. Harusnya pun kalo buru2 kan bisa minta pengawalan polisi, bukan seenak udelnya jadi “polisi bajakan” buat nyingkirin pengguna jalan lain. Kalo light bar punya polisi saya maafken lah, soalnya emang polisi harus diberikan hak lebih untuk akses jalan. Untung aja kemarin gak sampai terjadi kecelakaan di rombongan gara2 mata silau itu, gak tau deh kalo di tempat lain ada bikin kecelakaan.

Oiya, buat om polisi, mohon keseriusannya untuk menindak polisi2 gadungan seperti itu dong, jangan sampai masyarakat sipil make lampu kayak gitu dan mengganggu pengguna jalan lain yang sama2 bayar pajak (saya sih tertib bayar pajak, jadi gak pengen lah direndahkan hak saya oleh pengguna jalan lain yang arogan kayak gitu.

Dah, gitu aja cruthatan saya di pagi ini, semoga bermanpangat. Keep biasa wae, hati-hati di jalan, jangan arogan, hargai sesama pengguna jalan, selamat sampe tujuan 🙂

Salam Coolrider Fixer 🙂

19 responses to “Mobil Sipil Nyalain Strobo Light Bar ala Polisi ? Silau, Suuu…!!

  1. banyak org yang merasa penting…

  2. aku pas medhun seko tawangmangu bar seko ne mbah bons ketemu mobil nggo sirine arah munggah. tiwas minggir jebul mobil biasa sik pas nanjak. kebacut mangkel malah menengah sisan. nek ngalah, kono semakin ugal-ugalan je. 🙄

  3. wah,dadi galak,koyone lagi abang ki bu susi..xixixi..

  4. wokh.. fxr e dho kinyis-kinyis, fxrku malah membusuk di garasi, meh restorasi belum kesampain..

  5. hahahaha…sabar kang…tar ketemu lagi lempar aja kaca depanya

    #ehh :mrgreem:

    Membandingkan gambar R15 India VS R15 Indonesia. – http://wp.me/p208su-1Ry

  6. ora digepyok lampune om nek ra sangu airsoftgun timplik seko mburi lak pecah lampune bruakakak

  7. Bandhem ndase wae 😀

    Salam kenal Om… Sesama orang wil solo.. ane dr Boyolali… 😀

    Yamaha SR400… Sport Retro

    Yamaha SR400, Sport Retro penantang Kawasaki Estrella..

  8. Polisi mana berani.
    Yang klub motor aja ga berani.
    Banyak tu yang ke dan dari Yogya pakai strobo dan sirene.

  9. penguinmoto123

    gak lama ini ad paje*o 2 ekor di ringroad nyalain gituan malem2…widih,,tpi mobil2 laen kebanykan gk minggir,,haha

  10. nggak pake toa strobo aambulnace = nggak gaul nggak touring
    #katanya

  11. motor ku ga pake kok mas 😀 . mungkin mobil nya lagi bawa jenasah atau calon jenasah ee

Leave a comment