2 Tahun The Coolrider’s Garage (1), Why Did You Blogging…???

Grammarnya bener gak sih judulnya itu? Gak terasa waktu sangat cepat berlalu, sampe-sampe blog ini sudah 2 tahun blog ini hidup semenjak post pertama! 😯 rasa-rasanya baru kemarin bikin blog, kok ternyata sudah 230 tulisan dan 153ribuan hits.. hehehe… Artinye kelahiran blog ini terpaut 2 hari dari blognya Mas Ardi kilaubiru yang ternyata perkembangannya jauh lebih dahsyat dari blog ecek-ecek saya.

2 tahun silam saya hanyalah seorang penukmat berita roda dua, diantara hiruk pikuk persaingan antara pabrikan A, B dan C, saya hanya seneng baca-baca berita tentang perkembangan dunia roda dua saja. Lambat laun saya nemu warung roda dua yang pas buat meng-update berita, seperti Warung Juragan Rondho, Mas Taufik, Mind Genesis, Indobikers, Mas Arie Slight, Mas Nadhi dll. Eh, gak sengaja liat di blogroll ada blog INDOMOTOBLOG, akhirnya nemu juga perkumpulan blog-blog motor yang disatukan dalam wujud aggregator memanfaatkan theme wordpress yang terdiri dari beberapa kolom. Singkat cerita saya jadi ketagihan sama indomotoblog dan mulai ikut terjun mejadi komentator meski hanya sesekali pas gatel tangan liat bakar-bakaran di warung, waktu itu id saya RaideRiderz, karena waktu itu saya masih nunggang Suzuki Raider 125.

Capek liat bakar-bakaran, akhirnya saya berinisiatif bikin blog sendiri yang sesuai dengan pemikiran saya, daripada saya ikut bakar-bakaran di warung orang lain, gak enak lah sama yang punya warung. Yup, tanggal 7 Maret 2009 akhirnya saya bikin blog sekaligus bikin postingan untuk pertamaxxx kalinya, adalah BLOGNYA ORANG SOK TAU yang saya jadikan judul blog ini. Kenapa? Ya karena emang tujuan pertamanya adalah untuk menampung pemikiran sok tau dari saya, full subyektif dari saya, makanya saya pake alamatnya adicuzzy.wordpress.com, bukan nama yang berbau roda dua.

Di awal-awal ngeblog saya memang kurang begitu tau tool-tool dalam blogging, saya sering tanya-tanya blogger senior yang saya hormati yaitu Mas Babad150f. Saya juga kurang aktif bikin artikel, hanya artikel-artikel gak mutu saja yang bisa saya post-kan, mengingat waktu itu saya hanya ngeblog dengan peralatan seadanya, yaitu HP dan koneksi gratisan Indosat dari opera mini. Komentator kondang yang waktu itu saya kenal adalah nick69 yang sudi mampir ke blog newbie saya.

Di sekitar bulan Juli-Agustus 2009 adalah bulan yang bersejarah dimana karena suatu hal mengakibatkan saya harus transisi motor dari Raider 125 – Kaze R – Mio dan akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Suzuki RK-Cool, sehingga seiring transisi tersebut blog ini saya ubah nama menjadi THE COOLRIDER’S GARAGE. Perubahan nama tersebut berlatar belakang dari kesulitan saya untuk mencari informasi tentang motor tunggangan saya, Suzuki RK-Cool, dimana hampir tidak ada komunitas, forum atau sumber yang jelas untuk mencari info seputar RK-Cool. Dengan niat tulus untuk mewadahi para penunggang RK-Cool yang “bernasib” sama seperti saya, saya ganti nama menjadi THE COOLRIDER’S GARAGE dan saya tambahkan halaman FORUM RK-COOL. Hasilnya? Alhamdulillah saya berhasil menjaring beberapa Coolrider untuk masuk blog ini dan saling bertukar pikiran, hingga menjadi teman, bahkan merasa seperti saudara.

Seiring berjalannya waktu, post demi post saya publish meski hanya dengan frekuensi post yang minim. Suatu ketika, Tiba-tiba blog ini mendapat aliran hits lumayan deras, pas liat stats ternyata dari indomotoblog.wordpress.com. What? Indomotoblog? Ngimpi opo iki??? Maklum dulu indomotoblog belum sebanyak ini penghuninya, jadi ya suatu kehormatan kalo blog ini diijinkan Sang Pencetus, Bang Haji Taufik untuk numpang RSS di aggregator kondang di Indonesia. Semenjak saat itu saya merasa lebih mempunyai tanggung jawab untuk menghadirkan artikel yang lebih bermanfaat. Saya berterimakasih untuk Bang Haji Taufik atas kepercayaannya di Indomotoblog beserta blogger-blogger inspiratif lain yang “membangunkan” saya untuk terus memacu kreativitas demi menjaga kualitas dari indomotoblog.

But, semua kembali kepada saya dengan segala keterbatasan saya sebagai manusia kadang melakukan kesalahan atapun khilaf. Jadi saya selaku penulis blog ini mohon maaf sebesar-besarnya jika ada tulisan dari saya yang kurang baik atau kurang berkenan buat pengunjung. Mohon kritik dan saran yang membangun 🙂

Ini baru cerita di tahun pertama saya ngeblog, ntar lanjut lagi kisah di tahun kedua saya ngeblog dimana dunia saya menjadi semakin berwarna sekali 🙂

9 responses to “2 Tahun The Coolrider’s Garage (1), Why Did You Blogging…???

  1. TELU.. fixxer nya blm keluar ya

  2. bawah ane maho ga niy..?

  3. normal!!!!!
    selamat!
    termasuk generasi agak awal indomotoblog

  4. Mercon C Lagi dilema

    mantapp,,, termasuk sesepuh kondang nih, kalo di kaskus dua tahun itu ibarat udah ISO,,, wkwk

  5. selamattt dah..jebule wes 2 tahun..senior blognya ente dong…blogku baru 1 tahun umurnya :mrgreen:

  6. ditunggu acara makan2ne 😀

Leave a comment