BIAYA GANTI BLOK SILINDER + PISTON SET RK-COOL

Curhat nih sekalian bagi informasi..
Penyakit RK-cool saya yang ndak kunjung sembuh-sembuh dan satu jalan biar si cool sehat kembali adalah mengganti blok silinder baru dan piston baru. Dulu ceritanya panjang kenapa RK-Cool saya bisa jadi kayak gini, jadi sering overheat, piston ngunci, dan gak bisa lari kenceng lagi, ntar deh saya ceritaken, salah satu penybabnya adalah jadi korban malpraktek ni.

Tadi pagi saya ke bengkel resmi suzuki buat nanyain biaya penggantian dua part vital tersebut, dengan ramah disambut oleh CS-nya, setelah beberapa menit saya berbincang-bincang mengutaraken keluhan saya, akhirnya si CS ambil buku resepnya daaaaaan setelah coret sana coret sini, keluarlah resep obat buat sakitnya si Cool, biar ga ada yang bilang no pict = hoax nih saya kasih buktinya..

mantafff kan biayanya…

😦 😦 😦 kapan-kapan aja deh pak operasinya,lagi bokek…hiks

26 responses to “BIAYA GANTI BLOK SILINDER + PISTON SET RK-COOL

  1. Harganya betul-betul khas suzuki:mahal!

  2. bener tuh…kadang2 rk-cool lari nya suka nahan…atau piston ngunci….
    wah rk-cool saya berarti harus keluar dana segitu donkz….saya orang jakbar om…boleh donk tuker2 informasi nya tentang suzuky rk-cool nya…maklum om saya masih junior….:p

    bisa hubungi saya di : 08561822267 dengan saya Gilank
    atau email/Fesbuk : gilang7610@yahoo.co.id

  3. Koq lebih mahal new shogun 110 ya? Kmrn ganti blok, piston, tgn piston, ring piston, bearing tgn piston habis 1,2jeti
    Apa krn 4tak ya?

  4. @lekdjie : emang suzuki terkenal mahal ya lek?katanya karena spare part aslinya masih import ya.?

    @gilank
    Wah, jangan asal nuduh kerusakannya sama kayak punya saya dulu, bisa aja karena hal-hal sepele, kayak kurang oli ato setingannya gak pas, bawa aja dulu ke bengkel berpengalaman ato bengkel resmi suzuki..
    Saya juga baru 3 bulan pake cool, tapi biaya perawatannya kayak udah bertahun2.hehe.. :mrgreen:

    Kalo fb : dhie_cuzzy@yahoo.com

    @Fajar
    Itu maksudnya tangan piston tu setang piston ato pen piston bro?
    Kalo setang piston ya wajar kalo ampe segitu, punya ane kan ndak ganti setang piston, kalo ganti mah bisa membengkak lagi dananya..
    Hehe.. 😀

  5. Saya mau ganti blok silinder. Biasa, karena bengkel abal2.

    Masa bagian bawahnya dibubut, jadi aja pemegang blok silinder tersebut jadi tipis sehingga patah tidak kuat menahan dorongan piston.

    Dimana saya harus beli silinder tersebut yah.

    Seneng banget ketemu blog ini. kayak punya temen sependeritaan 🙂

    • Hahaha..
      Senangsib..Sependeritaan..Gara2 bengkel abal-abal juga ya bro?
      Emang motornya apa bro?
      Kalo rk-cool coba tanya saja bengkel resmi terdekat bro, kalo bengkelnya baek, pasti nanti dikasih tau tempat pesen blok silinder, harganya 439ribu, udah jaminan motor enak lagi..
      Ngomong2 daerah mana nih bro?

  6. Saya tinggal di Cikarang Bekasi, dateng ke dealer yg dulu beli motor, bilangnya tidak menyediain. diminta langsung ke pabrik Suzuki yg secara jarak tidak begitu jauh dari rumah, yakni di Cibitung.

    Ada kesulitan kalo beli disana harus tahu part nomer-nya.

    Dikuitansi itu ada part number nya gak yah, kalo boleh tahu tolong info-nya.

    Selain blok silinder, setang seher mungkin juga harus dinanti.

    Sungguh nikmat pake RK Cool, kenceng juga gak goyang. Emang sih standard aja, punya saya paling bisa 130km/jm.

    Pas kenceng segitu masih sempet aja diasapin rx king gorokan 😦

    Thank info harganya, manfaat banget, habis kuitansi diatas gak jelas harganya.
    Salam wus wus wus


  7. O iya, maap bro, maklum cuman pake kamera hp..
    Untuk cylinder nomer partnya 11210-28F00-0F0 kalo mau pesan ke pabrik, nanti selengkapnya saya kasih postingan terbaru (insya 4jji)

    Punya saya abis ganti cylinder belom bisa buat ‘terbang’ ni.. Paling banter cuman 100kmh, tu aja udah gemetaran, sepertinya ada yang gak balance nih, soalnya kemaren juga divonis setang seker juga, katanya harga 800 rebuan 😦
    Buset blm punya duit segitu ane..

    Thanks juga, Sama2 bro saya juga seneng bisa sharing sesama coolrider, moga2 banyak yang mampir sini ya bro, biar bisa sharing semua..

  8. Dear all
    salam rider bro
    sy dari bekasi
    Ngomong2 bicara soal Over Houl Rk cool
    saya Pnya Thn 2003
    sudah Oversize 50
    udah minta ke cepek soalnya bunyi ring dah keras bgt and tarikan ngempos
    tanya2 ke Beres Suzuki Milenium Bekasi
    Piston set over size 100 Rp. 160000
    Corter Rp. 35000
    Jasa Bongkar Rp 55.000
    Total Rp.250000

    Belum termasuk tang piston karena masih bagus

    Semoga bisa jadi bahan rujukan

    salam…

  9. weeew, koq piston setnya murah ya bro, apa karena paketan langsung ama piston + ringnya ya
    kalo saya kemaren sendiri-ndiri, piston = 135.000 + ring = 153.000 jadinya 288.500 deh, padahal saya udah minta yang paketan aja, biar lebig murah 😦 😦 😦
    thanks ya bro infonya, salam cool juga bro..

  10. salam kenal bagi coolrider di seluruh tanah air..cool gw thn 2002.body lmyan mulus, hanya saja skrg ini gw lg nyari stang seher ori utk cool gw.nyari di daerah pamulang n sekitar tangerang gk da hasil..mgkin di antara coolrider ada yg bs ngasih info bngkel yg jual tuh stang seher cool,rumah gw daerah pamulang tangerang. Mohon pencerahan, thanks

  11. allow smua cool rider!!! q mw mnta tlong info u/ kampas koplingx si cool donk? coz q domisili d kendari-sultra jauh dulur… klo ad q jg mw cr cylinder blok, piston set, stang piston please bantuin yaaaa….. i luv u cool

  12. motor saya suzuki shogun 110 tahun 2000, kemarin di servis dan ganti rantai ronsel eh tapi setelah selesai motor sya malah mengeluarkan asap banyaak….. setelah tak konfirmasi katanya knalpotnya dikasih oli, tapi setelah 4 hari masih ngebul aja, apa bengkelnya mungkin abal2 dan curang ya? thankz


  13. @brothercool fuad
    Udah ke bengkel resmi suzuki belom bro, kalo belom coba dlu deh ke bengkel suzuki terbesar di daerah situ, tanyakan soal pemesanan spare part cool bisa gak, kalo di Solo sih ada bro yang nrima pemesanan, dulu ane pernah tanya harga setang seher sekitar 800rbuan udah + pemasangan..
    Kalo gak salah pake punya satria ru bisa dh, tapi kudu ngakalin stroke-nya..

    @brothercool denniz
    Wah, jauh juga ya bro, salam kenal dh dari tanah Jawa..
    Untuk kampas kopling bisa pake punya satria ru bro, kalo untuk part lain coba tanyain ke bengkel resmi suzuki terbesar di daerah sana untuk pemesanan part..

    @noviandi
    Wah, kurang tau bro, masuk akal juga kalo disebabkan knalpot dikasih oli..
    Tapi coba dirasaken ada yang aneh dlm performa, suara, ato getaran mesin gimana sebelum men-judge bengkel abal2..thx

  14. salam kenal dri ane umang,begono bro cool ane suara rig shernya bersik banget ya,tpi mtor ane kenceng dah,klo bleh tau bli stang sher yng mrah di mnah ya.soalnya ane udah ngubek2 di mneh aje.ya mhon bantuannya para cool sejiti,kaya roko sejati aje.oh ya ni nmor tlpon ane.085717978779.sms jga bleh,pkonya sms para cool mania langsung di hp ane

  15. Kang cool ane th 2003 abis d steam koq smpe skarang mesin jd brebet, dah d servis karbu masih mberebet apa’y ya, minta info bengkel yahud dong d daerah cibitung-cikarang. Thks bro

  16. salam kenal bro…………… ada info gak yang mau jual suzuki Cool, soalnye ane lagi nyari,… kalo ada ifo e-mail aja ya ke ane di p12asap@yahoo.com , thanks bro.

  17. Haloo broo lm knal semua…aye pendatang baru…mau cari tau info jual Blok seken tp orsinil…buat si cool juga Rx tahun 2003….di tunggu comen y

  18. Pingback: Catatan Setahun Perjalanan Bersama Suzuki RK-Cool « THE COOLRIDER'S GARAGE

  19. Halo lam kenal semuanya…saya dari kaltim ,nih rk saya kode pistonnya 28f00 trus diatasnya ada angka-10,itu msh standart atau oversize berapa…?

  20. Ada persamaan ga piston os 50 rk cool

  21. Bang mau tanya nih,… Kl nyari piston,ring piston sama stang piston rk cool dimana ya, soalnya didaerah bogor kaga ada.
    Ane udh coba pesen ke dealer resmi suzuki cuma udh 2 smpe 3bulan belum ada trus, smpe akhirnya saya batalin pesen.
    Mohon info’a
    salam cool rider’s

  22. ada yang punya filter udaranya RK Cool yang ori gak?

  23. dedek seidinan

    ada yang tau enggak dimana cari setang sokar rk cool

Leave a comment