V-ixion bagus tapi kok . . . . .

Mungkin sudah telat kalo saya nulis artikel ini. Udah semenjak dulu saya pengen ngeluarin unek2 soal nih motor, tapi belum ada momen yang pas untuk ngomengtarin.,
Nah, berhubung barusan saya abis baca2 artikelnya mas taufik yang ini, saya jadi pengen ngomengtarin dengan ilmu pengesoktahuan saya lg, ya mumpung lagi laris2nya nih si vixy setelah salah satu faktor penghambat penjualannya ilang, seperti yang dituliskan mas taufik . . .

v-ixion

Jujur deh, saya juga pernah kepincut untuk menjadi vixioners, tapi berhubung ndak punyak duit ya udahlah sementara disimpen dulu, lagian saya juga masih kuliah, blom kerja mapan . . .
Saya punya pendapat tersendiri soal Yamaha V-ixion, karena menurut ilmu sok tau saya, motor ini punya beberapa kelebihan dan kekurangan . . .
Nah, pertamax-tamax mari kita panjatkan saya akan sebutin dah kelebihan nih motor :
– Sistem pengabutan Injeksi,
bukan yang pertama, tetapi lebih diterima masyarakat, daripada yang ngaku injeksi pertama indonesia
– Desain bodi yang eksotis
Futuristis kalo orang2 pada bilang, sporty juga, yang jelas lebih “anak muda” ketimbang pesaingnya dari AHM
pertama kali liat nih motor saya jadi inget ninja, dengan airscoop dan lampu bulat ddepan
-Deltabox
Ini juga jadi salah satu kuncian untuk menarik masyarakat (termasuk saya) untuk membeli Vixy..
Lagi2 lebih unggul dari kompetitornya dari AHM yang katanya “cuman ganti baju”
-Monoshock
Duh, hari gini masih dualshock
– Radiator
Emang sih, ndak segedhe punya ninja, tapi udah lumayan buat ngademin mesin daripada yang masih mengandalkan hembusan angin untuk mendinginkan mesin
– HARGA
Nah, hal ini adalah yang paling mempengaruhi masyarakat (termasuk saya lagi . . . ) Untuk lebih memilih vixy daripada yang lain, coz dengan harga yang relatip sama/lebih murah, si vixy punya senjata fitur2 baru yang ndak dimiliki motor lain . . .
Price for value lah bhasa jawanya … Lhoh!

Nhah, itu tadi kelebihannya,
Kalo kekurangannya?
Ini nih kekurangannya yang bikin saya plin-plan kadang nyanjung kadang ilfil . .
-Ban kecil
Gimana yaaaa, jadi kurang proporsional gitu sama bodinya . . .
Tapi ini bisa diakali dengan ganti ban gambot..
Dijamin jadi mantafff, passs susunya, eh, pas deh,bentuknya . . .
– Buntutnya kurang bagus (halah,piye bahasane)
Kok buntutnya kurang pas yah ama bodi depannya, terkesan kaku gitu.,
-Rear brake tromol
Sayang banget tenaga oke, tampilan oke, tapi rear brake-nya masih pake tromol
Ada baiknya YMKI ngeluarin 2 versi, rem belakang tromol dan cakram, biar konsumen bisa milih..
– footstep belakang
Kok jadi pake pipa nyambung rangka gitu, padahal dari jupie-z udah bagus2 pake footstep bolt-on nan futuristik gitu mosok vixy malah pake footstep pipa las gitu, yang mau tampilan ala motor single seater kudu tega motong footstep biar tampilan manis… jadi inget jaman RGR dulu dah..
– Dimensi mesin kecil
Kurang mantaf gitu, motor udah gagah tapi mesinnya kecil, tapi mau gimana lagi, lha wong pake radiator ya pasti minus sirip2 ala mesin berpendingin udara . . .

cukupkan itu saja pendapat saya soal motor ini, dengan kesimpulan Yamaha V-Ixion itu motor yang bagus dan merupakan motor yang komplit secara fitur dibandingkan saingannya tuanya (tau ndiri lah, ga usah saya sebutkan), tapi tetep ada beberapa hal yang bikin motor ini punya kekurangan, tapi ya tetep sebanding lah kalo melihat fitur dan harganya . . .

38 responses to “V-ixion bagus tapi kok . . . . .

  1. he he he . . .udah..ambil aja vixi . . . dijamin nggak nyesel deh 😀

    kompooorr 😆

  2. @Taufik

    Wuaduh,meledhug bener nih.,

    tinggal ambil ndak usah mbayar pasti lebih ndak nyesel ya bang . . .
    Wixixixixi

    Nabung dulu nih bang, mau ambil keredit juga pikir2 ntar mau diangsur pake apa, maklum masih mahasiswa., hehe.,

  3. @ Adicuzzy

    Beli CBR aja mas, dijamin mantaffffff…….

  4. @rocky

    Halah, bisa puasa brapa taon neh kalo saya beli CBR..wakakaka.,

    Doakan saja lah bro, rejeki ane melimpah biar bisa beli Cibier.,

    Situ punyak Cbr y bro?

  5. Aku mo beli Ach………………..
    Da……….da…………

  6. jadi kpengen beli nech…

    • Kalo pengen beli mah, sayah juga ‘ada’ pengennya.,

      Yang ‘nggak ada’ yang buat belinya.,hehe.,

      Maklum boss, mahasiswa mandiri nih.,

      Sementara FU125 sayah udah cukup buat menyisir jalanan.,

  7. yg murah aje…
    kenceng krn DOHC,TWIN CAM UNDER BONE….
    model jg street fighter..
    cpk klo di pake touring tp mantep klo di pake trek medium..
    hehehe..FU 150 SUZUKI men..

  8. Setubuh bro, FU emang motor paling mak-nyozz buat para speed freakers.,
    Sayah turut bangga walopun motor sayah cuman FU125., eitt, di kota sayah (Solo), harga new FU naek jadi 18,7
    duuuh.,padahal pas pertama 17,8

  9. mow banget beLi bRow, tp bokap abis invest tp dbwa Lari 80jeti Lg, bsa dpet 4 tuh,hikZ,hikZ
    tpaksa mesti nunggu Lg dCh

  10. Waduh, Ane juga senasip ama situh, ratusan juta lenyap gara2 bola ngglindhing.,

    Tapi tenang bro,rejeki bisa dicari, cepetan ketebus dah tuh vixy sexy.,hehe.,

  11. ye napa kemaren ga diinves am gw aja.
    Kalo am gw ga bAKAL Gw bw lari.
    Tp disuruh bw lari dikit aj am yg ng!nvest jg mw bgd . . .
    Hehew,canda boz

  12. Peringatan penting !
    Harap berhati-hati bila anda punya hubungan bisnis ama orang yang komen di atas, bisa-bisa ente dibawa kabur ama dia, eh, maksudnya duit anda yang dbawa kabur..
    Hwakakakak,juzkid

  13. ugH . . . . .jd hIpERTeNsi Ne
    BiaSaNya kalo ayam petok petok malah yg petok petok (agH bingung bAhasanya)
    Intinya maling teriak maling
    Kekekekekek

  14. waduh…… komen na cukup pait, gue sbage vixioners agak geli. tapi tenk buat pujiana


    • @aciel
      Hehe.,
      Saya ambil komentar subjektif dari saya ndiri bro.,
      Bahwasanya v-ixion itu udah hampir perfect, tapi ada beberapa bagian yang emang kudu ‘dijahili’ biar makin muanisss…
      Tiap motor kan pasti ada kelebihan dan kekurangan, sekalian nyentil Yamaha neh, yang pelit ama rear brake-nya yang masih tromol.,

  15. Vixion top abezz

  16. Vixy tarikan’y lmayan knceng, bsa wat nyusul 5 bus skaligus. Tp pakan’y harus pertamax. *sayang*

    • @jo
      ‘Tul gan..

      @venus
      Ane dulu dah nyoba, akselerasi mantap, karena pake sistem injeksi yang njamin campuran bahan bakar selalu seimbang seiring bukaan gas.,

  17. Bener mas vixy bikin gw tambah keren,jadi bawanya umpet2an biar gak d taksir cewe lagi..

  18. kok gw ngerasa beda yah..gw rada nyesel beli vixion. tarikan loyo gitu, blm lagi bawwan ga stabil (apa karena bannya kecil ya?).. Padahal gw beli bulan Februari so tambah 3 jeti lagi dah dapet ninja R.. euhhh..nyesel dah gw..

  19. nunggu byson aja bro…

  20. bos, sory nih sebelumnya, klo nulis itu hati2 ya, takut ada yang kesinggung, masalahnya internet nih bukan punya lu doank, klo ngasih penilaian jangan subjektif, lebih memihak satu produk, apalagi menjelek-jelekan pruduk lain, kesannya blog ini ada yang nunggangin gitu lo, mav ya kalo ga di kritik ga bkal maju,,,,,,,thanks


    • oke mas rumi, teriakasih atas kritiknya…
      maklum mas, artikel ini dulu dibikin pas saya masih newbie blogger, dan masih bau gosong bekas bakar2an di warung sebelah..hehehe…
      Kalo ada yang bilang blog ini ada yang nunggangi ya monggo, yang penting saya ndak merasa ada tunggang menunggang, saya hanya bikin artikel sesuai dengan isi hati saya, kalo saya bilang gak suka suatu motor, saya bakal bilang gak suka dan sebaliknya…
      Btw memang internet ini bukan cuman punya GUE (anda bilang LU, saya bilang GUE yah), tapi saya boleh berkata blog ini mewakili indenpendensi pemikiran saya, karena saya gak mau perang di blog orang…
      but makasih banget atas sarannya, saya akan terus brusaha menjadi lebih baik…
      maaf kalo membuat anda tersinggung

  21. v-ixion keren, palagi versi facelift..
    bannya kliatan kecil krna v-ixion agak tlalu tinggi, coba ganti monoshock ma punya suzie rgr + turunin stang depan dikit, dijamin vixie bakal kliatan lebih padet..

  22. Tp msi kalah ma fu bore up

    • ea ea lah bore apa lahh,,, vixi pan injeksi, si FU ga… gw pgn uteg22 tu msn vixi gw,,, 4 bngkel angak tgn… tp standart jg lmyn oke…

  23. V-ixion…? motor nanggung, gak lah yaoooouuuu. Hari gini pake rem tromol di belakang? Ban juga gak sepadan, tambah lagi kembang bannya aneh dan malu2in aja, masak ada bintang2nya? Foot step blkg juga kyk asal bikin & abal2, jadi merusak tampilan motor aja. Kalo hrs pake modif2 segala mah mending beli yg udah jadi sekalian, gak usah cape2 ke bengkel modif, gak usah nyoba2 cari parts yg cocok, belum lagi kalo yg masangnya gak bener, jadi runyam deh urusannya, mau cakepin malah jadi tambah hancur. Apalagi yg model facelift skrg, lampu dpn jadi aneh kyk tampang alien di film monster factory, coba perhatiin deh kalo gak percaya.
    Motor nanggung gak pantes utk dibeli, kalo bagi aye sih, kalo yg lain sih terserah yg punya duit lah, he3x…

  24. Duh, lama nunggu byson akhir bulan ini q ngambil vixy facelift aza.

  25. Wah pade ngomongin vixy ya,bagus2 gw juga pengen punya…….

  26. keunggulan vixion
    * injeksi
    * hemat bahan bakar ( 57 km perliter kecepatan rata2 70 km)
    * radiator (mendinginkan mesin dgn optimal)
    * servisnya gak ribet ( cepat)
    * harga sesuai dengan fitur dan kecanggihan yg di dapat.
    * deltabox ( stabil dan minim getaran)
    * aklerasi mantap.
    * lincah.

    kekurangannya
    * di tanjakan krng bertenaga.
    * ban kecil
    * rem blakang msh tromol
    * lampu g” terang
    * mudah karatan
    * rantai mudah kendor
    * suara klakson kecil
    * rem krng pakem
    * ban standar mudah slip

    untk meng antisipasi kekurangannya
    klo ingin bertenaga di tanjakan ganti gigi tariknya dgn ukuran 14-46., klo soal ban ganti yg lebih gede, ganti rem blakang dgn rem cakram, ganti dgn bola lampu shogun,ganti dgn rantai fu, ganti dng klakson mobil.

  27. mending pke honda c70 dijamin irit trus jalannya nyantai lagi,.,.,.

  28. Numpang tanya gan,,,kalo misalnia vixion d kasih minum premium gimana?? Ada ngaruhnya gak,,coz kalo turing ke daerah kan spbu ga semua nyediain pertamax….thanks

  29. @ario..lampu kurang terang?haloo..lampu kotanya ya maksud kmu..
    masalah tromol coba dulu deh..rem tromol vixi cukup pakem..drpd rem cakram nya hond*..rantai mudah kendor mah soal jago nggak kopling sama main tarikannya deh..ban standart mudah slip?hedeh..info drmn lgi..hahaha

  30. Hello…bro…
    Aku pnya Vixion Black 2011 bln 8 kmaren…
    Klo fitur n komponen n jg tampiln ny okey lah…
    Tapi yg membuat aku hampir frustasi tu di stang nya.. Baru pakek 4 bln kok stang nya bawaannya berat dan melawan gitu…
    Coba dicek di showroom katanya stang nya mintya dikencengi… Setelah itu balik seperti itu juga.. Sampai akhirnya aku tau mangkuk stang nya uda minta ganti.. Kan gak wajar baru pakek 4 bln kok bisa itu nya uda kenak…

Leave a comment