Mesin Suzuki GW250 “Cuman” SOHC? No Problemooo…

Beberapa waktu lalu di TMCblog udah dikonfirm tentang mesin Suzuki GW250 yang dikabarkan bakal didatangkan di Indonesia minimal tahun depan. Yup, yaitu penggunaan mesin twn cilynder dengan konfigurasi katup SOHC dan meski belum dikasih sekalian sama Bang Haji soal berapa jumlah katup per silindernya, tapi dari gambar detail mesinnya sepertinya bakal dikasih 2-katup per silindernya, 1-in dan 1-out.

Hmmmmm… baca-baca komentar ada beberapa yang menyayangkan si Baby B-King ini kok cuman dibekali mesin SOHC, bukan DOHC sekalian seperti 2 penghuni kelas 250cc di Indonesia, Ninja250 dan CBR250R? Bahkan ada juga yang melontarkan nada kekecewaan sama Suzuki GW250. Why?

Kalo menurut saya sendiri sihhh, No Problem kok kalo Suzuki GW250 “cuman” dibekali mesin SOHC 2-valve. Pertama, karena emang genre yang dibawa oleh Suzuki GW250 bukan pure sport yang mementingkan performa buat balap seperti 2 penghuni kelas 250cc disini yang jelas-jelas pake full fairing untuk mempertegas ke-balap-nya, sedangkan GW250 adalah sport naked 250cc yang identik dengan kenyamanan untuk touring dan tampang gagah ala streetfighter.

Selain itu, jangan lupain kalo Suzuki GW250 udah dibekali mesin twin cilynder lhooo alias mesin 2 silinder. Tentu saja sensasi mesin 2 silinder itu berbeda sekalipun masih memakai konfigurasi katup SOHC 2-valve. Tentu suara khas enjin twin silinder yang merdu bikin hati berdesir saat mendengar raungannya. Dan sesuai klaim Suzuki, enjin twin silinder SOHC tersebut mampu menyemburkan power sebesar 26Bhp di 8500 rpm, gak malu-maluin lahhh dipake untuk menjelajah aspal tanah air. Apalagi setelah Suzuki berani mengklaim akselerasi Suzuki GW250 dari 0-100 kmh bisa tembus 8 detik. Wooow…

Yaaa, intinya jangan terlalu terpaku sama tulisan DOHC aja dan tidak perlu mendewakan DOHC lahhh, saya aja yang naik motor bermesin DOHC Suzuki juga biasa aja kok gak perlu kecewa. Hehehe… Apalagi sudah tau kalo genre GW250 itu naked sportbike yang mengutamakan kenyamanan plus tampang gagah, jadi tidak perlu kecewa kalo ternyata enjin Suzuki GW250 “cuman” Twin Cilynder SOHC (apalagi kalo gak niat beli :mrgreen: ). No Problem lahhh…

Salam Coolrider Fixer

20 responses to “Mesin Suzuki GW250 “Cuman” SOHC? No Problemooo…

  1. Tul.. Terserah sing tuku..

  2. Wah,klo ga pake dohc ya susah ngrontokin dadanya neng susi nuw..piye sih..

  3. dari powernya keknya sudah bisa ngasaipi CBR 250 niii,, bukan LPG..#abaikan saja#

  4. yang penting dua silitnder :mrgreen:

  5. betul ga beli aja protesss hahaha

  6. nganuuuuu #neng tambun wis ono 5 ekor! *ngumpetin bocoran ahhhhh :mrgreen:

  7. La pt ne suzuki ning tambun kan.ra kaget.coba yen ning 12345 ada 1 ekor saza..wis,bakalan gegap gempita..xixixi

  8. yang penting 200 km.jam

  9. thunder 125 cc ajah, motornya lelaki. hehehehehe

  10. Thunder 125 ku buat disamakan sama bebek yo podo buat trek ngebut (Mx,Zx 130,Supra 125,Shogun) ya imbang lah. Tapi klo udah ketemu Megapro,Pulsar,Scorpio,Vixion<tiger ya jauh sejauh-jauhnya. ckckckkck.
    Hargane GW klo 30-35juta yo akeh sing tuku.

  11. hidup gs250…alias thunder 250……yg penting kuad buat touring….dan irid….nga perlu DOHC…toh tenaga ngisi trus….malah sampe menjelajah pulau Jawa,Bali,Lombok….tp sayangna spare partna mahalllll…..sampai mangkrak skarang…..HIKZ

Leave a comment