Monthly Archives: December 2010

Beginikah Wajah V-ixion Setelah Terkena Dampak Facelift YZF-R15 di India?

Tau kan rumor Yamaha YZF R15 di India mau di facelift? Nahhh, menurut artikel mbah dukun yang bilang jika Yamaha YZF-R15, maka kemungkinan sodaranya di Indonesia, yaitu Yamaha V-ixion juga ikut dipermak tampagnya lagi. Nah, tiba-tiba imajinasi saya muncul, Iseng-iseng aja nyoba ngedit foto facelift Yamaha V-ixion pake program pengolah gambar digital… Monggo dinilai bapak ibu guru hasil imajinasi saya

Sekedar iseng saja bro, jangan diambil hati maupun dianggep beneran, cuman pengen menuangkan imajinasi saja 🙂
Keep brotherhood 🙂

Yamaha YZF-R15 emang WAJIB facelift

Setelah kita-kita digemparkan oleh pabrikan Honda dengan the little VFR alias All New Honda CBR150R, sepertinya pabrikan tetangga tidak turut berpangku tangan saja. Sekarang gantian Yamaha yang disinyalir ketahuan lagi ngasah kuku-nya, adalah lawan head to head Honda CBR150, Yamaha YZF-R15 yang sama berkubikasi mesin 150cc dan bersegmen sama persis, sport fairing, tengah bersliweran spyshootnya lagi ditest di jalanan. Sayangnya sih, spyshootnya baru ketahuan di negeri Bollywood sono (kapaaaan Indonesia? inget2 dulu deh kasus si Byson), ya udah kita ngomongin India saja yo.

Continue reading

Suzuki Axelo? Yakin Lo?

Setelah lumayan lama tenggelam akhirnya saya kembali lagi…hehehe
Seperti suzuki yang lumayan lama tenggelam di bawah Honda dan Suzuki sepertinya sudah mulai pengen menggeliat lagi, meski hanya seperti dehem-dehem kecil. Seperti dengan melaunch Smash Titan beberapa bulan silam, yang sepertinya menuai hasil lumayan sukses, terbukti salah satu rekan Koboys yang kepincut Titan.

Nah, desas-desus akhir-akhir ini muncul dari kandang suzuki lagi, yaitu kabar bahwa suzuki bakal meng-upgrade Suzuki Shogun series dengan wajah baru plus nama baru, Suzuki Axelo. Kabarnya awal tahun depan nih motor mau dilaunch ke pasaran.

Continue reading

Wew, Bang Ipang Ternyata Seorang Biker !!!

Baca-baca DetikOto, saya langsung kaget setelah baca salah satu beritanya yang nyebut-nyebut musisi favorit saya, Bang Ipang, mantan vokalisnya BIP. Ada apa gerangan dengan musisi yang spesalis pembikin soundtrack filem layar lebar ini?

Continue reading

New CBR 150RR KW2, Mungkinkah?

Sudah pada denger belom desas-desus AHM mau nelorin motor impian juragan chips rumput laut ini ke Indonesia? Pasti donk, sudah pada denger kan? Petinggi AHM sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk menurunkan sekaligus duo CBR, CBR 150RR dan CBR 250R ke Indonesia. Nahhh, yang bikin saya berpikir, gimana ya nasib klonengers CBR 150R lawas yang sudah wara-wiri di aspal negeri kita ini, contohnya : Minerva, Viar, Dayang dll. Apakah mereka tetep mempertahankan desain motor-motor klonengan CBR lawas tersebut atau mereka bakal bikin desain lain atau malah mungkin mereka upgrade desain menjadi New CBR 150RR KW2???

Continue reading

Transmisi Rotary, Kadang Kok Malah Nyusahin…

Kalo ngomongin transmisi rotary, pasti erat hubungannya dengan transmisi pada motor bebek dengan 4-percepatan maju-maju-maju dan maju. Ya, saking malesnya oper gigi mundur, jadinya dibikin rotary transmission biar netralinnya juga maju terus alias dengan cara nambah gigi. Wah, betul-betul uenak ya pake motor bebek. hmmmmm… Tapi ngomong-ngomong soal rotary transmission, sebenarnya saya kurang begitu suka dengan transmisi kayak gini. Kenapa? Kan enak tinggal injek depaaaaaan terus… Ya, bagi saya yang terbiasa pake transmisi ala mongtor sprot (meski mongtor saya juga bebek), yang gak pake rotary-rotary-an, malah saya terganggu dengan transmisi rotary ini.

Continue reading

Yamaha Mio, Kagak Ada Matinye Ya…

Meski saya kurang suka dengan motor matic, tapi entah kenapa saya tertarik untuk membahas matic yang satu ini. Ya, Yamaha Mio, sang first mover matic (pabrikan Jepang) yang hingga kini masih saja menjadi favorit di segmen per-matic-an. Meski mendapat serangan membabi buta dengan berbagai amunisi matic dari pabrikan tetangga, tapi tetap saja penjualan Yamaha Mio moncer sampai detik ini. Meski Yamaha hanya bermodal facelift ringan-ringan dari seri pertama hingga kini. Kenapa bisa begitu ya?

Continue reading