Monthly Archives: March 2012

Spion Lipat, Inovasi Apa Blunder…???

Sebenarnya nih artikel udah lama nyangkut di draft, cuman males ngedit aja dadi penghuni lama di draft, yaaa, Bisa dibilang ini adalah lanjutan dari artikel tentang spion kemarin

Continue reading

Buat Apa Sih Spion ???

“Buat apa sih spion?” Masih adakah pertanyaan seperti itu ketika melihat suatu bagian dari kendaraan yang sering dipanggil “spion”? Memang sih jarang sekali pertanyaan tersebut terdengar di telinga, karena kemungkinan pada sudah tau apa fungsi spion pada kendaraan. Tapiiiii, pada implementasinya (sok pake istilah tinggi nih), maksudnya pada prakteknya, ternyata spion tidak cuman difungsikan sebagai alat untuk mengintip situasi di belakang kita ketika sedang riding di jalan raya, tetapi setelah saya amati dan analisa di lapangan, eh, di jalan, ternyata banyak sekali yang memfungsikan spion tidak sebagaimana mestinya, malahan mungkin karena saking kreatifnya, spion disini bisa difungsikan sebagai bermacam2 fungsi, antara lain buat menghindari tilang, buat patut2, buat berdoa dll (hehehe… ngaco :mrgreen: )

Continue reading

Suzuki FX125, Underbone Titisan FXR150, Si DOHC 4-valve Dalam Wujud Bebek 125cc …

Mesin DOHC 4-valve oil-cooled punya Suzuki memang udah terkenal dengan keganasan powernya. Dalam wujud motor sport, Suzuki menemplokkan mesin DOHC tersebut pada sang masterpiece Suzuki FXR150 yang mana sampe sekarang pun masih jadi pujaan pecinta motor sport fairing (apalagi kalo udah fansboy Suzuki). Hingga detik inipun, enjin DOHC 4-valve Suzuki ternyata menjadi tonggak penjualan suzuki, dimana enjin tersebut dicangkokkan pada ayam jago idola para ABG masa kini yaitu Suzuki Satria FU150.
Continue reading

Honda Tiger 2000 New Super Cruiser (2002-2006), Si Macan Tua Pun Belum Kehilangan Pesona…

Ngomong2 soal motor sport dari pabrikan sayap kepak, tentu saja kita tidak bisa melepaskan ingatan kita pada satu motor yang selama hampir dua dekade masih rajin mengisi line-up motor sport Honda, yaitu Honda Tiger. Berbagai komentarpun muncul mengenai motor ini, mulai dari cibiran sampe menebak2 calon generasi terbaru si Macan tua. Alih-alih bahas saya isu-isu yang gak jelas ato saya sok2an 2 jadi detektif yang mencoba mengungkap setrategi2 pabrikan, mendingan saya bahas aja tentang masa lalu si macan, yaitu Honda Tiger 2000 yang pada masanya adalah motor sport terkeren rakitan pabrik dalam negeri di jagad permotoran tanah air.

Continue reading