Monthly Archives: June 2014

Warna Hitam-Kuning ala Yamaha Tech 3 Jadi Tren Warna Motor Baru?

Halo masbro sekalian, Kali ini saya mau bahas suatu fenomena lagi di jagad permotoran di negeri kita. Yaaaa, sekali2 lah saya bahas motor baru, mosok mau nostalgila terus, kayak jones gak bisa move on aja, ya nggak? :mrgreen:

Bukan masalah performa sih yang ujung2nya eyel2an masalah power, kali ini cuman mau bahas fenomena warna perpaduan dari hitam-kuning yang kini mulai menjangkiti beberapa produk dr macem-macem pabrikan. Tak bisa dipungkiri, selain tertarik dengan performa, kadang masalah warna bisa juga jadi faktor penarik dalam menentukan pilihan motor, dan bagi saya, warna hitam dipadu dengan kuning pada sebuah motor itu menarik! Saya pernah bikin artikel tentang motor Yamaha R6 spesial editionnya Rossi yang warnanya hitam-kuning, begitu pula dengan motor kenangan saya, Suzuki Raider 125 yang warnanya juga hitam-kuning.
image
Pict from : http://www.motorstown.com/28037-yamaha-yzf-r6-r46.html
Continue reading

Blata WCM, Motor “mimpi” di Motogp 2005, Bermesin V6 990cc

Gimana masbro Motogp musim ini? Nampaknya penonton mulai bergairah lagi setelah 5 seri dilanda kebosanan gara2 si alien muda, Marc Marquez gak terkejar sama sekali, dan di seri terakhir kmarin akhirnya ada Jorge Lorenzo yang berhasil membuat Marc harus berjibaku, meski akhirnya yang menang ya, Marqueeeezzz lagi, Marquez lagi.

Yak, daripada kita pusing mikirin Motogp musim ini yang seolah jadi MarquezGP, mending kita ulas Motogp beberapa musim silam yukkk…

Taukah sampeyan atau ingatkah sampeyan? Bahwa di Motogp musim 2005 silam ada sebuah tim yang menyiapkan kuda besi yang dipersenjatai mesin berkonfiguasi V6 dan berkapasitas 990cc (regulasi musim 2005 masih 990cc). Woooo… bayangin aja sebuah kuda besi Motogp dicangkokki sebuah mesin 6 silinder! Adalah TIm WCM yang waktu itu menggandeng pabrikan asal Rep. Ceko, yaitu Blata.

url (Medium)

pict from crash.net

Continue reading