Daily Archives: December 8, 2010

New CBR 150RR KW2, Mungkinkah?

Sudah pada denger belom desas-desus AHM mau nelorin motor impian juragan chips rumput laut ini ke Indonesia? Pasti donk, sudah pada denger kan? Petinggi AHM sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk menurunkan sekaligus duo CBR, CBR 150RR dan CBR 250R ke Indonesia. Nahhh, yang bikin saya berpikir, gimana ya nasib klonengers CBR 150R lawas yang sudah wara-wiri di aspal negeri kita ini, contohnya : Minerva, Viar, Dayang dll. Apakah mereka tetep mempertahankan desain motor-motor klonengan CBR lawas tersebut atau mereka bakal bikin desain lain atau malah mungkin mereka upgrade desain menjadi New CBR 150RR KW2???

Continue reading

Transmisi Rotary, Kadang Kok Malah Nyusahin…

Kalo ngomongin transmisi rotary, pasti erat hubungannya dengan transmisi pada motor bebek dengan 4-percepatan maju-maju-maju dan maju. Ya, saking malesnya oper gigi mundur, jadinya dibikin rotary transmission biar netralinnya juga maju terus alias dengan cara nambah gigi. Wah, betul-betul uenak ya pake motor bebek. hmmmmm… Tapi ngomong-ngomong soal rotary transmission, sebenarnya saya kurang begitu suka dengan transmisi kayak gini. Kenapa? Kan enak tinggal injek depaaaaaan terus… Ya, bagi saya yang terbiasa pake transmisi ala mongtor sprot (meski mongtor saya juga bebek), yang gak pake rotary-rotary-an, malah saya terganggu dengan transmisi rotary ini.

Continue reading