Calon New Megapro, Si Tampan Dari India

Tadi pagi baca artikel Mas Taufik tentang munculnya penampakan alias spy shoot motor laki yang kalo di Indihe sono namanya Honda CB Unicorn Dazzler (entah nanti disini namanya apa). Apalagi di artikel Mas Taufik sebelumnya juga pernah dibahas kemunculan TPT motor sport 150 cc sebanyak 78.000 dan 102.000 untuk 2 tipe yang kemungkinan dibedakan oleh velg racing dan jari-jari. Inilah calon pengganti Megapro yang tampaknya sudah angkat tangan untuk melawan penjualan Vixy, saya yakin motor ini bakal dilaunch dalam waktu dekat mengingat Honda sangat butuh suntikan amunisi di segmen sport, selain itu biasanya Honda juga tidak pernah tanggung-tanggung dalam ngeluarin motor, Mbrojol ya mbrojol aja tanpa basa-basi…



Dari penampilan fisiknya secara kasat mata, bisa disimpulkan ini adalah basic dari motor sport India, yaitu CB Unicorn Dazzler 150cc yang sudah lebih dulu diluncurkan beberapa waktu lalu di India sono. Secara kasat mata pula, bisa kita lihat sosok motor yang lebih gagah dan keren daripada pendahulunya, Megapro lawas. Segala kelemahan Honda Megapro lawas yang dibilang jadul otomatis udah dilenyapkan di motor ini. Seperti Monoshock yang absen pada Megapro lawas sekarang udah hadir di motor ini plus disc brake belakang yang tentunya menambah nilai penampilan elegan New Megapro ini. Bahkan speedometer sudah mengaplikasikan sistem digital serta Kunci kontak juga sudah dilengkapi perangkat keamanan magnet, padahal versi India sono belum mengaplikasikennya. Dan satu lagi, dalam spy shoot terlihat motor ini gak pake kick starter, berarti motor ini bakal meniru langkah Suzuki Thunder 125 yang keluaran pertama tanpa memakai kick starter.

Kalo soal mesinnya gimana ya? Mmmm, kalo kita memang mesin yang dipakai sama kayak Honda Dazzler, berarti ntar nih motor bakal menggunakan mesin seri GL yang berkapasitas 150cc, jadi jangan berharap nih motor bakal menggunakan mesin yang di jejali fitur baru, sistem pendinginan aja masih menggunakan udara. Kalo di spek pabriknya disebutkan bisa menyemburkan power sebesar 14bhp pada putaran mesin 8500 rpm. Sistem pengabutan masih menggunakan karburator, serta transmisi seperti Megapro lawas yaitu 5-percepatan, dengan urutan 1-N-2-3-4-5.

versi Indianya, CB Unicorn Dazzler

Untuk lebih jelasnya kita liat aja deh spesifikasi lengkap dari versi Indianya sono, Honda CB Unicorn Dazzler :

Weight/ Measurements:
o Kerb weight: 138 kg
o Fuel tank capacity: 12 litre
o Wight: 754mm
o Length: 2073 mm
o Height: 1085 mm
o Ground clearance: 162 mm
o Wheelbase: 1328mm
Chasis:
o Chasis: Advanced Design Diamond Frame
o Tyre type: Tubeless
o Front suspension: Telescopic fork
o Rear suspension: Mono suspension 3 step adj
o Rear tyre: 110/80 17- M/C 57P
o Front: 80/100 17-M/C 46P
o Rear Brake tyre: Disc 220 mm dia
o Front Brake tyre: Disc 240 mm dia
Engine & Transmission:
o Transmission: Constant Mesh, 5 speed gear
o Gear shift pattern: 1 Down- 4up
o Engine: Air cooled, 4 Stroke, SI endine
o Torque: 1.3kg@ 6500 rpm
o Displacement: 149.1
o Net Power: 14 bhp@ 8500 rpm
o Air filter: viscous paper filter
o Carbuerator/ fuel injection: Carb
o Starting system: self
Electricals:
o Chain case: Half
o Mileage: 60
o Lgnition: Digital CDI (Multi Mapping)
o Headlamp: Halogen 12V 35/35 W
o Battery: 12V-4AH Maintenance Free
o Inst panel: Digital

Nah, monggo dinilai gimana nih motor, kalo menurut saya sih cukup mantap dan keren, cuman yang saya sayangkan mesinnya masih pake seri GL yang pastinya absen dari fitur seperti oil cooler, radiator, double spark plug, 4-valve dll. Meski begitu mesin GL udah terbukti ketangguhannya selama ini dan kemudahan dalam perawatannya. Tinggal nunggu aja nih motor bakal dibanderol berapa? Kalo boleh menebak sih, sepertinya bakal berkisar antara 21-22 jutaan mengingat banyaknya fitur baru di New Megapro ini.

Jadi, mau pilih manaaaa? Mau ambil ini apa nunggu ATPM sebelaaaah? Yang jelas segmen sport sepertinya bakal terjadi gebuk-gebukan antara 2 ATPM terbesar di Indonesia, kita yang gak bisa bikin yaaaa bisanya milih aja. Hehehe… 🙂

30 responses to “Calon New Megapro, Si Tampan Dari India

  1. PErtamaxxxxxxxxxxxxx
    pilih Scorpio wae lah yen metu

  2. Eh tergantung harganya juga ding

  3. nek opo new megi dihargai 18 juta cw 17,5 sw :mrgreen:

  4. Nek dpasangi engine Ministrada a.k.a domba garut alias CS1 truz upgrade 150cc kayane mangtab yo mas..!

  5. barang bagus nih! (kata simbah lho!) :mrgreen:

  6. Kalo gak salah pake stater kok mas bro

  7. lampune kegeden :mrgreen:
    drpada tuku iki 20an jt, tmen’e tmenq beli GSX-R400 ’94 cuma 16 jt.
    Kemaren q ktmu orgx :mrgreen:

    eh yo, kmrn q k ngarsapura, marai pengen, isine moge tok bro!

  8. Cbr e 150 gosipe kapan metu kang ?

  9. wess…paling iki sesuk yg di test di Jogja :mrgreen:

  10. Ora seneng ndas he..
    😉

  11. la megipretmu dikemanain bro

  12. ngabsen aja deh gan….bantu sundul 2 aja..biar tambah rame deh…..

  13. kaya scoppy aja….rame bgt di tiap blog…..

  14. mbois bro… tapi ditilik aspek fungsional dan kosmetik e…
    yo sek mbois PCX 😀

    kapan PCX di-CKD yo…

  15. kalo jadi mbrojol sing jelas regane ora merakyat…AMH gitu lohhh selalu pertahankan rekor over price pada tiap barang 🙂

    • @ashley
      Kan lagi trending topic di wordpress :mrgreen:

      @fandi
      Weleh, ono rego ono rupo bro,,,
      PCX 32jt, New megi paling skitar 22jtaan 😯

      @dnugros
      Hehehehe…
      Yo iku, paling kan sekitar 22jutaan, Megipro lawas ae 21jt 😦

  16. yakin mesinnya GL series? dapet data dari mana? mesinnya da beda…

  17. memang manteb nih honda, klo brojol ya brojol, gak mempermainkan konsumen…

  18. engineblock82

    Lbh mantap pulsar ug4 kemana mana…syg bajaj blm bnyk dealerx…

  19. Pingback: Mau Dibawa Kemana, Yamaha Byson ? « THE COOLRIDER'S GARAGE

Leave a reply to fandi Cancel reply