Arsip Tag: roda dua

Gallery Husqvarna Nuda 900 Twin, Hmmmm, Mantaaap…

Setelah beberapa waktu lalu si pabrikan motor eksotik asal Swedia, Husqvarna menyapa dunia maya dengan spyshoot motor
terbarunya yang diramalkan bakal menggebrak dunia streetbike.

Baca lebih lanjut

Apakah Iklim Di Indonesia Berpengaruh Terhadap Penggunaan Kendaraan Pribadi Sebagai Sarana Transportasi Utama ???

Ya, judul di atas adalah pertanyaan saya kepada sodara-sodara pengunjung blog ini sekalian untuk meminta pendapat sodara tentang masalah transportasi di Negeri kita ini. Kita tau semakin hari semakin bertambah saja populasi kendaraan pribadi di jalan raya, entah itu mobil ataupun motor. Rasa-rasanya hampir mustahil untuk menyetop pertumbuhan populasi kendaraan pribadi kalo melihat animo masyarakat yang masih sangaaaat tinggi terhadap produk-produk yang ditawarkan oleh pabrikan otomotif. Buktinya, tiap ada gosip tentang tentang pabrikan A yang mau merilis motor ini, atau pabrikan B yang pamer spyshoot motor itu, pasti diserbu komentator entah itu komentator ternak, komentator tulen ataupun komentator keblasuk alias orang yang sedang cari-cari info produk baru.

Baca lebih lanjut

“Safety Riding Adalah Cara Pintar Untuk Aman Berkendara”

Masih ingat kan tulisan saya beberapa waktu lalu yang mengkritik penempatan iklan pesan safety riding yang mengganggu pandangan?

Baca lebih lanjut

Sopan Bertanya Saat Di Jalan

Sebagai seorang biker yang sudah mengalami perjalanan ratusan hingga jutaan kilometer selama hidup, tentunya kita sudah pernah mengalami suatu keadaan dimana kita tidak mengetahui arah jalan atau alamat yang akan kita tuju.

Nah, kali ini saya coba membahas interaksi kita sebagai bikers dengan lingkungan sekitar jalan dimana kita tidak mengetahui arah jalan yang kita akan kita tuju, atau alamat seseorang yang akan kita tuju. Dalam kondisi tersebut, kita harus ingat kata pepatah “Malu bertanya, Sesat di jalan” Besar kemaluan, susah berjalan. Ya, kata-kata itu memang benar adanya, saat kita tidak mengetahui arah atau alamat yang kita tuju, kita harus berani bertanya kepada warga sekitar yang kita lewati saat perjalanan agar gak terjadi kejadian keblusuk atau tersesat yang bikin boros waktu dan boros BBM.
Baca lebih lanjut

CBR-150 Vs YZF-R15, BATTLE OF THE FUTURE

Yes, Battle of The Future (bukan Battle of The Furniture lho ya :mrgreen::mrgreen: ). kenapa saya sebut Battle of the Future ??? Ya karena kemungkinan kedua motor ini bakal ditelorin masing-masing pabrikan di masa mendatang, entah kapankah itu.

VS

Baca lebih lanjut

RAIDER J 110, KAWIN SILANG RAIDER DAN SMASH

Iseng-iseng maen ama mbah Darmo google . . .
eh, nemu pict di forum otomotifnet motor yang sungguh aneh di mata saya, sekilas mengingatkan saya pada mantan pacar kuda besi sayah, Raider 125, tapi kalo diamat-amati mirip juga ama si gesit irit, Smash 110..

yup bener, ternyata nih produk suzuki filipuna yang diberi nama RAIDER J 110 alias Raider yang mesinnya Smash . . .

ooooooooo, pantesan yak kayak blasteran kedua motor

Raider 125, eh, Raider J 110 sendiri punya 2 versi, yaitu versi CW dan SW

ini dia penampakan hantu versi cast wheel-nya, lumayan cakep kan?
28042008309

Baca lebih lanjut

GOOD BYE, MY RAIDER 125 . . .

:( :( :(
Sedih..

Tanggal 4 Juni 2009…
Tepat 2 tahun 8 bulan, kebersamaan yang susah dilupakan harus berakhir.,
Tapi apa daya, sebuah permainan bodoh yang dilakuin salah satu anggota keluarga saya hingga terjerumus ke jurang hutang yang nilainya cukup buat beliin saya ninja250R , memaksa saya untuk berbesar hati untuk merelakan teman sejati, kuda besi, keluarga, senjata andalan, identitas saya. Raider 125 yang udah bikin saya melewati 60ribu kilometer berbagai medan jalanan ini diserahkan sebagai tambahan untuk membayar hutang sebanyak itu.,
Baca lebih lanjut

Raider 125, Pelarian yang Indah (bag.2)

Nih, lanjutan ceritanya, waktu itu emang bener2 masa2 genting, pengen FU tapi angsurannya bikin saya puasa 3 taun, maklum keredit..

Nah, entah kenapa, ato emang udah jodohnya, tiba2 saya ditawari untuk mengoper keredit motor sodara saya, watzzz, motornya raider 125!!! saya jadi ingat ketika pertama2 dia beli tuh motor truz dipamerkan ke saya, apa yang saya katakan?? “motormu keren banget, aku mbekasi juga mau” maksudnya mbekasi itu bukan nama kota dket ibukota, tapi makai bekasnya gitu . . .
Apa jangan2 ada malaikat yang waktu itu mengamini omongan saya yah.,

Ndak segampang yang dikira saat mau berpaling dari FU150, Saya masih bingung menimbang2 antar raider dan FU.,
Tetapi saya putuskan buat milih raider 125.,
Kenapa??

Rantai putus di jl. solo-jogja

Rantai putus di jl. solo-jogja


. Baca lebih lanjut