Arsip Tag: Ducati

Yang Sayang Anak, Sayang Anak… Beliin Ducati Mini Peg Perego Yukkk…

Ada kabar bagus bagi masbro-masbro yang sudah punya momongan yang mungkin mau didikte buat jadi calon pembalap masa depan. Ducati ngeluarin motor mini buat anak-anak masbro, yaitu Ducati Mini Peg Perego. Ducati bikin varian ini buat anak mulai dari usia balita alias 2 tahun lho. Jadi buat yang mau mendekatkan si anak dengan motor semenjak dini, biar dari kecil di otak si anak sudah tertanam naluri balap (kebetulan juga sekarang sang maestro balap, Rossi berada di Tim Ducati)

Baca lebih lanjut

Ducati 1198 Versi Jalanan Bertanda Tangan Rossi Dilelang !!!

Tentu sudah pada tau beberapa waktu lalu Rossi mengetes motor Ducati 1198 di Sirkuit kebanggaan Inggris, Silverstone dalam rangka peresmian bangunan baru di sirkuit Silverstone, Silverstone Wing. Nah, pada waktu itu Rossi mengitari Sirkuit SIlverstone mengendarai motor Ducati 1198 yang masih dalam keadaan standar versi jalanan, lengkap dengan spion, plat nomor, spakbor, lampu dan juga peranti motor jalan raya lain.

Baca lebih lanjut

Rossi dan Lorenzo Sama-sama Mumet Sekaligus Puji Kekuatan Honda

Sudah lihat kan gimana hasil 3 sesi latihan bebas di Motogp seri keempat di Le Mans Jum’at dan Sabtu ini? Sudah pasti dan tidak dapat dipungkiri semua mata tertuju pada satu pabrikan yang menguasai 3 sesi latihan tadi, bahkan seri-seri sebelumnya yang begitu dominan oleh pabrikan Honda.

Nah, kini dua pembalap yang musim lalu masih berada dalam satu tim, Rossi dan Lorenzo sama-sama mengutarakan kekurangan pada motornya masing-masing.

Di sesi latihan bebas, Rossi selalu gagal masuk ke lima besar dan cacatan waktunya selalu berselisih lebih dari 1 detik dengan pembalap tercepat Honda, Casey Stoner. Rossi mengungkapkan bahwa Ducati memang masih tertinggal jauh dari kompetitor. Doi mengungkapkan kalo masih ada beberapa masalah pada motor Ducatinya, terutama dalam beberapa settingan.

Rossi bilang “Pastinya hasil tersebut tidak positif buat kami. Pertama karena kami butuh lima menit tambahan dalam latihan karena perubahan pada shock belakang memberi saya feeling yang lebih baik tapi saya hanya bisa melahap dua lap. Jadi mungkin kalau ada satu atau dua lap tambahan lagi saya bisa memperbaiki catatan waktu dan posisi saya,” Kemudian “Bagaimanapun, kami masih jauh tertinggal karena kami masih sangat berjuang terkait akselerasi. Motornya terlalu gugup dan banyak bergerak saya pikir kami membuat kesalahan dengan bagian belakang. Kami juga masih bisa memperbaiki sistem elektronik. Jadi kami harus memperbaiki masalahnya karena saya kehilangan banyak waktu,” lanjut Rossi.

Kemudian Lorenzo juga senada dengan Rossi, dia menuturkan kalo motornya yang sekarang ini gak lebih kenceng dari versi 2010 yang dia pake untuk menjuarai musim 2010 lalu. “Catatan waktunya tidak lebih baik dibanding tahun lalu, itu masalahnya. Sedikit-banyak motornya terasa seperti tahun lalu, dan catatan waktu lapnya juga sama,” kata Lorenzo.
“Masalahnya adalah pembalap lain sangat jauh di depan dan mereka benar-benar cepat. Jika mereka punya catatan waktu lap yang sama dengan saya maka itu tak msalah. Tapi mereka terlalu cepat saat ini,” lanjut sang juara bertahan.

Sepertinya doi berkaca pada performa mengerikan para pasukan Honda yang dominan di sesi latihan bebas, karena terlihat dari hasil latihan Lorenzo seperti pembalap biasa yang tidak mampu kompetitif di barisan depan pencetak waktu terbaik, padahal kalo melihat ke belakang, Lorenzo secara beruntun memenangi sirkuit le Mans selama 2 tahun dan dia mengincar hat-trick di Le Mans.

Nah, itu tadi komentar dua pembalap yang tahun lalu sama-sama kuat dan sama-sama sedang mengeluhkan performa motornya sekarang ini. Trus apa komentarnya terhadap Tim yang sedang menguasai Le Mans ini? Nih, simak komentar masing-masing.

Kalo menurut Rossi : “Perbedaan akselerasinya impresif. Selain itu Honda juga menjadi motor dengan set-up yang baik. Motornya stabil, sama dengan Yamaha, tapi dengan 20 tenaga kuda lebih banyak,”

Kalo menurut Lorenzo : “Jelas sekali kalau Honda sangat cepat, tapi kami memimpin kejuaraan ini dan saya pikir kami bisa cepat besok. Kami akan mencoba. Kami ditunggu pekerjaan berat, banyak berpikir, banyak berpikir untuk mencoba besok. Kami akan cukup banyak melakukan perubahan pada motor,”

Memang sih kalo melihat catatan waktu para pembalap Honda itu sepertinya berada di level yang berbeda, di sesi latihan ketiga saja sang pembalap tercepat Honda sanggup meninggalkan pembalap tercepat dari pabrikan lain hingga selisih 1 detik lebih! Gilaaaaa…

Tapi tenang duluuuu, ini baru sesi latihan, segalanya masih bisa terjadi masbro, bisa saja ntar Mas Rossi bisa nemuin wangsit settingan yang pas dan Lorenzo juga mamacu M1-nya sampe di luar batas.. Hehehe… Yang jelas pembalap lain jangan mau kalahhh, biar seru Motogp. Oke :)

Salam coolrider fixer :)

FOTO dan VIDEO Rossi Tes Ducati GP12 Rossi di Jerez

Kemarin Rossi untuk pertama kali ngetes calon tunggangannya untuk musim 2012 nanti, Yaitu Ducati Desmosedici GP12 di Sirkuit Jerez. Seperti yang sudah kita dengar sebelumnya, musim 2012 nanti menurut regulasi Motogp bakal kembali memakai engine satu liter alias 1000cc, maka Ducati berinisiatif mendahului pabrikan lain untuk melakukan tes lebih awal motor 1000cc-nya. Rossi mendapat giliran pertama untuk menjajal GP12, sementara rekan setimnya, Nicky Hayden dijadwalkan akan menjajal GP12 hari ini.

Untuk lebih jelasnya monggo nih beberapa foto gallery Tes ride Rossi :

Baca lebih lanjut

Inilah Penampakan Rossi Bersama Gacoan Barunya :)

Setelah sekian lama bikin penasaran gimana wujud Rossi kalo udah pake baju merah plus gacoan barunya Ducati. Akhirnya muncul juga penampakan Rossi bersama gacoan barunya Ducati Desmosedici GP11. Cekidottt
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
Baca lebih lanjut

Kapan Ya Rossi Ke Indonesia Lagi?

Kepindahan Rossi ke Ducati meninggalkan banyak sekali kisah bersama pabrikan Yamaha, seperti potret kebersamaan Rossi dan Yamaha, prestasi Rossi bersama Yamaha, Gelar juara dunia serta mahakarya terhebat Yamaha YZR-M1 yang sekarang menjadi motor yang begitu disegani di Motogp.

Baca lebih lanjut

Bye Bye Yamaha, Saatnya Era Valentino Rossi – Ducati (gambar & video) part.II

Lanjutan dari artkel part.I
Sekarang Saatnya Era Valentino Rossi – Ducati
Semua itu tinggal kenangan yang bakal menjadi catatan sejarah dalam gelaran Motogp, karena Selasa kemarin, Rossi sudah menunggangi motor yang berbeda, lebih jelasnya pabrikan yang berbeda, Ducati. Ini bakal jadi satu sejarah dalam perjalanan karier Rossi di Motogp, dimana dia yang sudah 7 tahun membela Yamaha harus hengkang ke Ducati di saat usianya yang mulai tua (31 tahun), mungkinkah dia masih memiliki kehebatan sentuhan seorang maestro seperti saat masa jayanya? Tes Pramusim Valencia bakal jadi cikal bakal dimulainya perjalanan Rossi di Tim barunya, disinilah Rossi pertama kali menyentuh “pacar” barunya, Desmosedici GP11. Disinilah saatnya Era Valentino Rossi – Ducati dimulai!

Rossi dan bos baru, Preziosi


Baca lebih lanjut

Hasil Race Motogp Aragon 2010, Superstoner Jawara, Hayden Hebat, Yamaha Loyo

Akhirnya Motogp Aragon mencatatkan nama pembalap pertama yang menjuarai balapan pertama Sirkuit keempat milik Spanyol ini. Adalah Casey Stoner yang memang sudah dominan semenjak sesi latihan bebas kedua, hingga kualifikasi doi berhasil nangkring di daftar paling atas pembalap tercepat. Dengan kemenangan ini, Stoner berhasil menghapus kesialan selama musim 2010 ini dimana Stoner sering mendapatkan hasil kurang memuaskan hingga doi hanya mampu meraih total 130 poin sebelum Motogp Aragon ini.

Baca lebih lanjut