Arsip Kategori: tips

Review Helm Fullface Double Visor, KYT Alpha Venom…

Wew, gak kerasa ternyata tepat sekali setahun yang lalu saya bikin artikel soal helm fullface, sekaligus pamer helm fullface seken kesayangan saya waktu itu, KYT RC7. :mrgreen: Ehhh, kok tiba-tiba saya pengen banget bikin artikel untuk pamer helm pengganti si RC7, yaitu KYT Alpha Venom yang saya beli di bulan Ramadhan kemarin, tepatya pas sebelum buka bersama dulur KOBOYS di iwak kalen, Godean. Yup, karena saya pengen helm yang ber-visor ganda biar praktis gak perlu kacamata kalo riding siang2 di bawah silau matahari.

Baca lebih lanjut

SMS Terakhirmu Yang Masih Kusimpan…

*Akhirnya laptop sembuh dan bisa kembali menghadirkan artikel sampah, monggo disimak :)
Baca lebih lanjut

Spion Lipat, Inovasi Apa Blunder…???

Sebenarnya nih artikel udah lama nyangkut di draft, cuman males ngedit aja dadi penghuni lama di draft, yaaa, Bisa dibilang ini adalah lanjutan dari artikel tentang spion kemarin

Baca lebih lanjut

Buat Apa Sih Spion ???

“Buat apa sih spion?” Masih adakah pertanyaan seperti itu ketika melihat suatu bagian dari kendaraan yang sering dipanggil “spion”? Memang sih jarang sekali pertanyaan tersebut terdengar di telinga, karena kemungkinan pada sudah tau apa fungsi spion pada kendaraan. Tapiiiii, pada implementasinya (sok pake istilah tinggi nih), maksudnya pada prakteknya, ternyata spion tidak cuman difungsikan sebagai alat untuk mengintip situasi di belakang kita ketika sedang riding di jalan raya, tetapi setelah saya amati dan analisa di lapangan, eh, di jalan, ternyata banyak sekali yang memfungsikan spion tidak sebagaimana mestinya, malahan mungkin karena saking kreatifnya, spion disini bisa difungsikan sebagai bermacam2 fungsi, antara lain buat menghindari tilang, buat patut2, buat berdoa dll (hehehe… ngaco :mrgreen: )

Baca lebih lanjut

Stoplamp Suzuki Hayate, Kayaknya Passs Buat Inspirasi Modif Buntut…

Sebagai penunggang Suzuki FXR150, Kalo ditanya bagian mana yang kurang disukai, saya pasti bakal bilang bagian belakang alias ekor dari FXR150. Entah gimana menjelaskannya, saya kurang sreg dengan desain belakang FXR150, mungkin terlalu semog dan kaku kurang lekukan futuristis gitu lah istilahnya, yaaa, bisa dimaklumi karena desain FXR sendiri gak pernah mengalami perubahan dari awal nongol semenjak pertama keluar tahun 1997.

Nah, karena kepikiran soal buntut-buntut, imajinasi saya jadi terbayang kira-kira kayak gimana desain yang pas kalo2 suatu saat saya pengen ngemodif tampilan buntut FXR. Nah, tiba-tiba muncul sebuah ide ketika ngelihat buntut matic Suzuki yang dibintangi oleh Irfan Bachdim, Suzuki Hayate.
ambil dari TMCblog.com :)

Seketika jadi kepikiran kelak buntut FXR mau dimodif sedemikian rupa menggunakan stoplamp Hayate yang simpel itu. Wujud stoplamp Hayate yang berupa 2 lampu terpisah mengingatkan saya pada stoplamp moge Suzuki yang saya temui di dealer Suzuki Indosolo jajar ataupun waktu launching Axelo di Solo, Suzuki GSX-R600.

Sayangnya stoplamp hayate belum memakai LED seperti motor-motor modern sekarang ini, tapi masih pakai bohlam biasa. Yaaaahhh, namun begitu, Stoplamp Hayate tetep bisa dijadikan inspirasi buat memodif buntut motor buat yang belum puas dengan desain buntut motor yang ditawarin pabrikan.

Salam Coolrider Fixer

Udah Diginiin Masih Nekat Lewat Trotoar Juga?

Saya nemu gambar unik nih dari sebuah thread yang dibikin oleh seorang kaskuser. Cekidot


Baca lebih lanjut

Berkendara Sambil Merokok, Apa Gak Mubadzir dan Membahayakan Sih?

Halo masbro, lama gak menyapa pengunjung blog yang makin sepi ini… semoga semua dalam keadaan sehat walafiat.. amin
Kali ini saya mau bahas hal-hal ringan aja seputar perilaku berkendara motor di jalan raya. Tentunya banyak kan biker di Indonesia yang merangkap sebagai smoker, bahkan kadang mereka mengerjakan 2 hobbynya ini secara bersamaan alias sambil menyelam minum air, eh, sambil berkendara ngisep rokok. Saya sering jumpai juga biker perokok yang gak mampu menahan hasratnya untuk menghisap rokok saat sedang mengendarai motor hingga akhirnya nekat dengan nikmatnya berkendara sambil menghisap sebatang rokok yang dipegang di tangan kirinya.

Baca lebih lanjut

Antara Si Jambret dan Si Ceroboh…

Hmmmm… Di Bulan Ramadhan yang katanya setan dibelenggu ternyata tindak kejahatan malah makin tinggi. Kemarin malem waktu saya di kios sekitar pukul 8 lebih dikit atau sekitar orang-orang pada pulang tarawih, saya yang waktu itu lagi asyik nglayanin pembeli tiba-tiba saya dikejutkan oleh teriakan cewek cukup histeris, seperti menyebutkan kata “maling, maling, maling”, kemudian serta merta melintas 2 orang cewek boncengan pake Mio gak pake helm semua di jalan raya tepat depan kios saya. Seketika pikiran saya langsung menangkap kalo si cewek tersebut adalah korban kejahatan, yaitu penjambretan kemudian langsung teringat peristiwa setahun yang lalu yang juga terjadi di BUlan Ramadhan.

Baca lebih lanjut