Desain Terbaik Bebeknya Honda Ada di Revo 100…

Kalo ngomongin soal desain motor, jujur dari duluuu saya sering kurang sreg sama desain jajaran motor bebek berlambang sayap kepak Honda, entah itu grand, supra, supra fit, supra 125, bahkan bebek barunya yang katanya desainnya bagus, New Blade. Tapiii, dari kesekian produk kwek kwek cap sayap kepak tersebut, ada satu produk yang saya nilai punya desain terbaik dari semua desain bebek Honda, sayang sekali tidak cukup berumur panjang, yaitu Honda Revo 100.

Yup, Revo 100 merupakan satu bebek yang menurut saya punya desain revolusioner dari Honda (AHM) yang keluar pakem desain bebek Honda yang identik dengan motor bapak-bapak ato istilah jawanya desain konservatif. Memang, pada saat itu, sekitar tahun 2007 dimana para rakyat (konsumen) sudah berada pada titik jenuh terhadap desain-desain motor bebek Honda. Apalagi jika dibanding dengan kompetitornya saat itu, Yamaha yang tengah melejit dengan Jupiter-Z-nya yang punya desain lebih modern, tentu saja banyak dari konsumen yang sebelumnya merupakan “Honda minded” perlahan memalingkan diri dari Honda karena bosan dengan desainnya.

Desain Revo 100 disebut-sebut terinspirasi dari desain pesawat tempur F-16. Memang tampak agresif dan sporty nih revo 100, dengan lekukan menyudut lancip ala motor modern. Desain revo 100 seketika mengubah pandangan pada motor bebek Honda sebagai tunggangan bapak-bapak menjadi tunggangan anak muda, ditambah dengan digandengnya artis-artis muda sebagai bintang iklan yang memperkuat image revo 100 sebagai motor bebek untuk yang berjiwa muda, “Revo your Style” adalah jargon yang dibawanya kala itu.

Tepat sekali, dengan sentuhan desain Revo 100 yang sebenarnya memiliki mesin yang ekuivalen dengan bebek 100cc Honda sebelumnya, Revo 100 mampu menahan agresi Yamaha yang makin gencar saja saat itu. Revo 100 seolah menjadi penyelamat pertahanan Honda dari Yamaha yang kala itu berhasil menggulingkan singgasana penjualan motor di Indonesia untuk pertama kali. Kemudian strategi “revo” diulang lagi dengan turut me-revo-kan juga macan tuanya menjadi Tiger Revo. Meski mendapat banyak cibiran karena cuma “ganti baju”, ternyata eh ternyata strategi tersebut mampu minimal kembali mempertahankan mahkota Honda sebagai raja penjualan di tanah air, meski cuma berselisih kritis dengan yamaha.

Sayangnya, ternyata Honda Revo 100 hanya berumur pendek sodara-sodara. Mungkin memang karena life cycle mesin seri c-100 yang digendong revo 100 ini sudah waktunya lengser, akhirnya pada tahun 2008 revo 100 disetop produksinya alias discontinue, untuk digantikan dengan penerusnya yang punya mesin lebih muda dan lebih gedhe, 110cc yaitu Absolute Revo 110 yang ternyata desainnya jauh-jauh dari ekspektasi, jauh dari kesan “muda” dibanding dengan pendahulunya. Sodara saya mencari rejeki di perusahaan AHM pun bilang katanya rekan2nya AHM juga heran dengan perubahan revo 100 ke absolute revo 110, dari sporty ke konservatif. Lucunya, desain Revo 100 ini malah dipakai di Honda Wave X 125 Ultimo yang dijual di Malaysia, yaaa bisa dibilang itu motor Supra X 125 berbaju Revo 100.

Dah, cukup gitu aja artikel dari saya, yang jelas di mata saya, desain terbaik motor bebek Honda ada di almarhum Honda Revo 100. Jadi yang punya revo 100, dirawat baik2 yaaa, karena Revo 100 termasuk motor dengan desain keren tuh di kelas bebek.

Salam Coolorider Fixer

About these ads

46 responses to “Desain Terbaik Bebeknya Honda Ada di Revo 100…

  1. Klo menurut long’s malah revo 100 terlalu cungkring… Lebih suka Supra X 125 generasi awal

    • Iya, lah sampeyan orangnya bongsor kok om…xixixi :mrgreen:

      • Saya sangat berterimah kasih banyak kepada MBAH JENGGOT atas bantuan MBAH saya sudah bisa membayar semua hatang2 orang tua saya bahkan saya juga sudah punya usaha kecil2an sendiri itu semua berkat bantuan MBAH JENGGOT yg telah memberikan anka jitunya kepada saya dan alhamdulillah berhasil,,ramalan MBAH JENGGOT meman memiliki ramalan “GHOIB” yang dijamin 100% tembus,jika anda mau bukti bukan kata2 silahkan anda hubungi MBAH JENGGOT di 0852=9982=9111 silahkan anda buktikan sendiri.

  2. setuju…sayang honda terlalu cepet membunuhnya.
    tapi menurutku honda telat mengeluarkannya.
    di thailand ada versi 125cc nya juga

  3. stuju, padahal laku tapi dibunuh ya…

  4. dipakai juga Minerva Athena

  5. Kymco Royal hampir mirip juga pakde :)

  6. Desain Revo 100 mrip2 sama Supra X125 :smile:

  7. Sepakat, Revo 100 emang keren, duck tail dan air scoop palsu dibawah jok kayak generasi CBR.
    Kalo motor sekarang sih yang aku suka modelnya malah Smash Titan..model tipis tapi keren

  8. desainnya original pastinya..

    namun AHM goblok, aslinya desain body dan sasis Revo dirancang untuk mesin 125cc (seperti di Thailand) malah dipasang mesin kuno 100cc…

    alhasil performa gak segarang penampilannya…

  9. setujuu

    harusnya body tetap digunakan,jika ada perubahan mesin silahkan.
    kalau bisa dihidupkan kembali dengan mesin baru sepertinya masih OK

  10. masih lebih keren new supraX 125.

  11. Beres mas, ini lagi tak rawat baik – baik, hehehe :lol:

  12. Kalo ane bilang AHM goblok, trus kenapa di rumah ane bisa ada 1 ekor revo 100 ya?? aduh…

  13. awalnya ane kira bermesin 125cc :D

    menurut ane, desainnya head-to-head sama shogun 125RR, sama-sama meruncing dan bersudut tajam
    ane juga menyayangkan kenapa motor ini umurnya pendek. padahal kalau mesinnya diupgrade mungkin cukup untuk melawan Vega ZR. yang bikin heran juga, kenapa penggantinya kok nggak sebagus pendahulunya (dari sisi desain). tapi kok ya laku banyak juga. :D

  14. Yup Revo lawas emang oke desainnya, saya juga suka dengan bentuk lampu belakangnya…

  15. menurut ane supra x 125 yang sebelum Helm in! itu yg the best

  16. Ane gak pernah minat sama bebek hongda :(

  17. HONDA Memang raja sepeda motor :)

  18. Wah berarti selera ente sama ma ane soal desain.
    Sayang banget ahm setengah hati menghadirkannya, sebenernya desain tersebut bermesin 125 cc seperti halnya Wave X125 Ultimo.
    Bisa dilihat di area mesin Revo 100, sebelah kiri bagian tutup dinamo starter, lebih pas dengan blok mesin supra125. sehingga ketika dipasang mesin grand, terlihat ada bagian kopong.
    pintar benar ahm memanipulasi sebuah motor demi cost reduction

  19. FUers udah punya CBR

    bebek Honda desain paling bagus : Honda Nova Sonic

  20. jadi pengin beli juga neeh

  21. eh balik lagi ni mas bro,,, ini hanya mata saya yang salah ato emang bener, cba liat lg, ni revo old malah mirip ma juminten mx yg baru ya…? terlebih bagian depan n bodi bagian lampu zein… ini ksalahan mata saya ato emg bener,,, ato desainer si revo pindah kantor ke yamaha?

  22. ada lagi nggak gmbar.a

  23. revo 2007 memang SITIMEWAH & JOS GANDOS KOTOS ~ KOTOS, sangat setuju kl d keluarin lagi dgn mesin 125 cc

  24. Desainer honda mungkin usianya udah pada uzur, makanya desain yg diciptakan modelnya jadul semua, tdk sporty & tdk berjiwa muda.

  25. aku malah punya kedua2nya dirumah, revo 100 dg absolut revo 110. hehehe…

  26. Ane punya motor revo 100 tapi udah di oprek menjadi 200 cc gan

  27. revo 100cc
    mantab bin ajib

  28. hmm, kalo ane make revo 2008 broo, emang manteb ni motor, desain keren n iritnya ruaarrr biasa. kalo tarikan lambat mah, namanya juga motor 100cc, irit lagi, kalo mo kenceng ya pake cbr, hehehe.. per tanggal ini odometer ane msh nunjukko 26xxxkm, pake rutin tapi jarak deket.. hehehe… oh ya ane mo tanya mungkin ada di antara bro2 sekalian yang ganti bulb headlamp pake halogen? yang cocok apa ya? ane pengen nyibain phipils blue vision tapi takut ngga cocok.. mohon dishare..

  29. motor revo emang lincah siiiiiiip

  30. knp PT.AHM cepat zkali mengganti tipe honda revo R ke revo absolut pd hal dri segi mesin dan model revo R plink juara…di bnding dgn tipe revo yg lain
    it adjha…

    salam (AHM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s