Kalo Bener Facelift Ninja 150RR, Nafas 2-Strokes Masih Panjaaanggg…

Kemarin pecinta roda dua di dunia maya digemparkan oleh penampakan Kolor, eh, Motor ijo yang disinyalir merupakan calon facelift dari motor 2-stroke dari genk ijo, Kawasaki Ninja 150RR. Berawal dari sebuah penampakan yang saya kira ulah tukang shotoshop, kemudian muncullah Penampakan real yang sepertinya diambil di sebuah daerah pinggiran dimana alasnya masih berupa tanah, bukan di daerah perkotaan. Mungkin memang benar itu adalah calon facelift yang sedang diajak jalan-jalan sekedar mencuri sensasi atau mencari opini publik dengan turun ke lapangan langsung.

Kalo dilihat2 dan diterawang2, Ternyata isu emisi gas buang 2-tak yang tinggi serta bahan bakarnya yang rakus tidak mempengaruhi masyarakat untuk memiliki motor yang berkekuatan 30,1 PS ini.Meski telah muncul versi 4-taknya dengan power yang bisa dibilang hampir seimbang, yaitu Ninja 250R. Tapi ya begitulah karena memacu mesin 2-tak punya sensasi tersendiri dan emang performa 2-stroke punya tempat tersendiri di hati para speedfreakers.


Bak gayung bersambut, Kawasaki yang cerdik membaca tren pasar yang makin menginginkan motor sport keren. Justru keputusan untuk tetap memproduksi motor 2-tak kayak Ninja 150RR adalah sangat tepat karena disaat bikers rindu akan sensasi 2-tak, Ninja jadi satu-satunya “obat kangen” yang bisa mengatasi keriduan 2-stroke lovers. Alih-alih membeli jagoan 2-tak masa lalu dalam kondisi seken, seperti NSR, TZM, RGR, Touch dll, mungkin pilihan lebih berat ke Ninja 150RR dengan kondisi gress dari pabrik dan tentu dengan jaminan spare part yang lebih aman.

Dan inilah dia, Dengan bukti foto-foto penampakan Ninja 150RR, serta pernyataan petinggi Kawasaki, Kawasaki sepertinya akan melakukan facelift wajah Ninja 150RR dengan tampilan yang lebih modern, hingga mirip dengan sodaranya Ninja 250R. Tampaknya Kawasaki sedikit terusik dengan kehadiran Honda All New CBR150R yang juga dibanderol 30jutaan, sehingga langsung saja merubah secara besar-besaran desain baju Ninja 150RR. Padahal menurut saya, sih desain Ninja 150RR yang lama pun saya kira sudah cukup keren dan terkesan berwibawa serta bisa menjadi “desain abadi” Ninja 150RR. Tapi di sisi lain, ini berarti Kawasaki bener-bener menunjukkan keseriusannya mempertahankan Ninja 150RR untuk bertarung dengan kompetitor dalam jangka panjang.

Kembali saja ke intisari artikel ini, Kalo memang bener foto-foto yang bikin geger tersebut adalah facelift Ninja 150RR sebagai pewaris terakhir pendekar 2-stroke yang tersisa. Artinya riwayat motor yang dicap biang polusi tidak akan stop dalam waktu dekat, ya minimal lima tahun ke depan lah. Jadi, tersenyumlah para 2-strokes lovers, karena Nafas 2-strokes muasih panjanggggg.

Salam coolrider fixer :)

About these ads

8 responses to “Kalo Bener Facelift Ninja 150RR, Nafas 2-Strokes Masih Panjaaanggg…

  1. jjossssssssssssssssssss lah, 2 stroke tuh irit,,,,,,tenaga seimbang dengan konsumsi bensin

  2. Mantabzsss…….akan menjadi legenda motor sport touring tangguh bersama sang kakak N250R……..

  3. ganti fairing model baru yakin blom ready dijual di dealer kawak

  4. waaa, saya kok malah senen di dis mawon thoo Mas.. Ben dadi motor langka (Koyo FiXeR) gituuh,, xixixixi :-D :-D

    *guyooon Mas..

    PISS..

  5. gak juga bro…seperti kasus new RX king,dimana stlh adanya penyegaran dari segi gas buang, gak lama malah di discontinue.

    itu semua tergantung dari ATPMnya…..

  6. god save 2-Stroke engine…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s