New Yamaha YZF-R15, Antara Ada dan Tiada… Ada!

Beberapa waktu lalu pecinta roda dua di dunia maya digegerkan oleh spyshot Yamaha YZF-R15 versi terbaru yang muncul secara bertahap dari India sono. Ternyata gak cuman di negeri asalnya yang geger tapi ternyata goncangan terasa sampai ke Indonesia lho. Gak heran karena penampilan si R15 yang nampak dalam spyshot tersebut begitu menawan bak versi kecilnya moge cakep Yamaha YZF-R6.

Soal kepastian penampakan spyshot tersebut sekedar hoax semata maupun kenyataan memang belum jelas. Tapi saya meyakini keberadaan New Yamaha YZF-R15 memang benar ada dan nyata. Saya yakin karena di dalam spyshot tersebut ada beberapa warna YZF-R15 yang nongol, tepatnya hitam, putih dan biru. Selain itu, pastinya Yamaha gak tinggal diam setelah Honda menurunkan serdadu CBR series baik 150cc maupun 250cc di India sono. Apalagi tampang YZF-R15 yang versi lama menurut saya “nggak banget” dan lebih layak disebut V-ixion berfairing saja dan spesifikasinya kurang meyakinkan untuk melawan CBR lawas sekalipun, tentu bakal dengan mudah jadi bulan-bulanan New CBR series lahhh.

Menurut saya lagi, kemunculan spyshot New YZF-R15 secara beruntun sekarang-sekarang ini memang disengaja oleh pihak Yamaha. Tujuannya? Tentu saja untuk mengacaukan euforia launching CBR di India maupun Indonesia. Entah itu si New YZF-R15 mau diluncurin akhir taun ini maupun 2 taun lagi yang penting bisa ngacoin dulu launching CBR series dahulu dengan “produk fiktif” di dunia maya. Kalo sudah gitu calon pembeli yang sudah ancang-ancang beli CBR bakal kebingungan untuk memilih antara CBR atau menunggu “R15 fiktif” ini, so bisa saja terjadi kemungkinan si calon pembeli gak jadi beli CBR dan pilih nunggu “YZF-R15 fiktif” seperti kasus Byson di Indonesia yang dulu bikin orang pada nunda beli motor demi nunggu Byson.

Jadi intinya menurut saya New Yamaha YZF-R15 memang ada, soal waktu meluncurnnya mbuhhh kapan. Kemungkinan juga bisa masuk Indonesia, tapi lagi-lagi mbuhhh kapan. Kapan itu pernah kan, petinggi Yamaha bilang paling cepet tahun 2013, ya masuk akal lah, wong nglayanin inden Byson aja super kewalahan apalagi ditambah YZF-R15 (nglirik pak Bambang yg sedang ngelonin Byson :mrgreen: ). Tapi mau tidak mau Yamaha kudu masukin YZF-R15 ke Indonesia kalo gak mau dicap semakin ketinggalan, minimal masuk secara CBU lahhh. Atau mungkin saja YZF-R15 masuk lewat jasa IU yang tentunya memanfaatkan celah ATPM yang biasanya pelit masukin motor-motor keren kesini.

Udah segitu saja ocehan dari saya soal New Yamaha YZF-R15, mungkin udah basi tapi gak papalah namanya aja juga blog sak2e, suka-suka yang nulis mau nulis kapan. :mrgreen: xixixi

Salam coolrider fixer

About these ads

9 responses to “New Yamaha YZF-R15, Antara Ada dan Tiada… Ada!

  1. bysone wis ra prawan meneh wkwkwkkkk

  2. hahaha, ‘Produk Fiktif’ SOHC 150cc 24 bhp..

    *tambah FIKTIF lagi nuuu…

    PISS..

  3. jangan jangan itu adalah ‘versi murahnya’ yzf r125 diindia??
    Bisa jadi kan, secara desain plek banget ama yzf r125

  4. Liat kondisi YMKI skr aj keknya pesimis ngluarin motor sport anyar, paling cma mefacelift produk lamanya.

  5. kalau we di suruh milih yzf r15 sama cbr, mndingan we pilih ninja rr lebih sporty sama lebih cepet,, law masalah bensin si we rasa ninja irit..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s