Hah, Mekanik Suzuki Tidak Tau Suzuki FXR 150 ???

Ini adalah kejadian nyata yang saya alami sendiri tanpa dibuat-buat sedikitpun dan tanpa rekayasa. halah, kayak apa wae lho… Ya, ini adalah sepenggal kejadian yang saya alami sendiri yang berkaitan dengan tunggangan saya sekarang ini, Suzuki FXR 150.

Ceritanya bermula ketika saya mampir ke sebuah warnet di daerah Banyuanyar, Solo, kebetulan warnet tersebut berdampingan dengan sebuah bengkel berlambang huruf S alias Suzuki, yang di waktu lampau bengkel ini pernah saya sorot sampe bikin artikel dahulu tentang mekaniknya yang kurang safety riding.

Nah, waktu saya selesai main di warnet ternyata hujan turun deras sekali hingga saya terpaksa berteduh sejenak di parkiran tepat depan bengkel tersebut untuk make mantel. Selesai pake mantel dan saya siap untuk beranjak dari tempat tersebut, namun belum sampe saya menghidupkan mesin tiba-tiba ada seorang mekanik yang dengan cepat menghampiri saya dan secara spontan langsung melototin stripping di sisi fairing dan nanya ke saya :
Mekanik : “Mas, ini motor apa to?”
Saya : “FXR mas :)
Mekanik : “Apa mas?”
Saya : “Suzuki FXR mas”
Mekanik : “Oooo, tak kira FU” (sambil liatin mesin)
Saya : “Gak kok mas, ini Suzuki FXR, emang mesinnya mirip dari luar, tapi dalemnya beda”
Mekanik : “Ooooooo”
………..
Kemudian dengan pengetahuan yang saya miliki saya coba terangkan kepada Mas Mekanik ini soal FXR, seperti tahun keluarnya, perbebedaan dengan mesin FU, Sistem TSCC, harga, alasan beli FXR dan tak lupa saya pamerin juga fitur-fitur kerennya FXR. Beliaupun manggut-manggut tanda mengerti apa yang saya jabarkan (dan mungkin saja keracunan :mrgreen: ). Karena dirasa sudah memuaskan rasa penasarannya pada si kebo saya, beliau pun mempersilahkan saya untuk melanjutkan perjalanan mengingat kondisi saya yang udah siap lengkap pake mantel dan helm.

Itu tadi sepenggal cerita nyata yang saya alami sendiri, yang tentunya melahirkan suatu pertanyaan yang membuat teringat istilah yang ngetren di kalangan pecinta FXR, “Cuma bikers sejati yang tau Suzuki FXR150″, sampe-sampe mekanik Suzuki pun tidak tau kalo Suzuki punya produk yang namanya Suzuki FXR :) So, tersenyumlah wahai rekan-rekan pecinta FXR, kita punya satu produk spesial dari Suzuki :)

Semoga bermanfaat
Salam coolrider fixer :)

< Oiya, kalo gak salah kebetulan beliau juga mekanik yang dulu saya ambil spyshootnya waktu ngetes motor gak pake helm di artikel lawas ini :mrgreen: >

About these ads

43 responses to “Hah, Mekanik Suzuki Tidak Tau Suzuki FXR 150 ???

  1. Klo long’s nyebut ny wktu msh ABG FXR Tuhh mtr Capung biz head lamp dpn ny mirip mata capung!

  2. jelas kuwi ndek mben pas FXR metu, wonge durung dadi mekanik alis isih sinau dadi mekanik alias tukang dibengkel emplek2 pinggir jalan :-D.

  3. dlu mekaniknya pas FXR dilaunching mungkin lom jadi mekanik Suzuki..masih jadi mekanik Ducati….xixixiix :mrgreen:

  4. yo maklum mas, dia penghasilan biasa, prestasi biasa, pengetahuan juga biasa, mungkin ada juga mekanik ndaho yang ga tahu NSR SP, mekanik Yamahmud yang ga tahu R15 tahunya vixion kasih baju dll

    • Hehehe… sebenere poin yang tak ambil dari sini tuh di paragraf terakhir pak, jadi intinya berarti FXR itu memang produk yang tidak semua orang tau, bahkan mekanik suzuki sendiri yang harusnya sedikit banyak tau tentang produk2 suzuki,,, n bukan masalah penghasilan juga pak

  5. yoo,,, di BC bareng-barenggg :mrgreen:

  6. Mekanik anyaran sepertinya, dan gak mau melihat katalog produk sujuki lawas

  7. Bukan motor sejuta umat, ya begitu jadinya…

  8. karna mungkin basis produksinya gak dimari ya seperti yamaha touch(bener ra nulise iki)pasti kebanyakan org tak terkecuali mekanik beres yamaha juga gak tau…kalau itu produk yamaha…

  9. Tiara ku juga barusan dikira FU ..tanya bengkel pinggir jalan ..

  10. dulu ane penyemplak suzuki Skywave, Shogun SP en FU, kalo gak salah kalo dealernya agak beasr dipampang tuh rangkaian mesin FXR nyampe ada kode-kodenya dan kalo mekaniknya dah agak lama doi pasti tahu, itu dicianjur…salah satu mekaniknya malah kenal banget ama ni motor dan masih suka ada tuh FXR yang nyambang dimarih, cuma ya…paling atu sebulan hehehehehe…yang punya juga ane kenal, dan yang service ya sisenior yang jampiin Kem (camshaft) shogun ane

  11. berarti jaman fxr keluar masih sekolah TK kayane,he he he

  12. sama kayak saya dulu punya Honda Nice 110s dikira mocin, pas saya bawa kos di Serang Banten orang2 pada heran,bahkan AHASS disana pun gak punya buku parts catalognya,kalo Sonic lebih populer.
    Soal FXR, memang motornya populer di tahun 2002-2003 waktu itu ada OMR FXR di even OMR Suzuki, termasuk juga ada OMR Suzuki Raider 125,kalo tahun segitu masih SD atau belum lahir pasti sekarang gak tau motor2 aneh macam gitu.

  13. jangankan mekanik, saya aja yg punya juga tidak tau
    *eh :mrgreen:

  14. wah sungguh terlalu orang Suzuki kok gak tau FXR

  15. honda phantom saya juga dikira motor china sama mekanik AHM. padahal dibengkelnya ada hotspot area jg…mungkin buat buka situs porno trus kali ya jd ngk pd melek motor.

  16. kurang wawasan kuwi mekanik, ojo2 suzuki RG Sport yo ra ngerti…

  17. hahaha.. Bangganya hati ini bila bisa punya motor keren tur langka..

    Taun 2002 sempet keracunan dan pingin beli si FixeR ini, tapi tabungan gak cukup en Ortu juga lagi Bokek tambah lagi kata dealernya ga Boleh Kridit serta musti Indent.. Yaaa akhirnya MegaPro biru juga deee..

    *Asli masih Penasaran dot kom..

  18. FXR anda kalau ga salah edisi kenny robert jr kan.satria 120 jg pernah ada yg striping nya ky gitu.shogun hendriansyah di road race jg tiru KR jr.FXR produk Suzuki Malaysia yg di import Suzuki Indonesia harga nya waktu itu 25jt.klo skrng suzuki ngejual lg FXR dgn harga segitu pasti bak kacang goreng.

  19. Adi ketemu Cuzzy dadine Adicuzzy :mrgreen: ditunggu video top speed FXR by Indinesia bikers :mrgreen:

  20. manggut2 tanda gak mudeng kali mas…

  21. hwaha ha ha le training nandi kwi mekanik??? nang warga po? iso di SP kwi karo pak dirut :mrgreen:

    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/04/20/tebus-suzuki-gs500f-andai-indonesia-bukan-negara-pajak/

  22. bengkel sijuki solo bagian mana ni masbro…
    jangan2 bukan mekanik resmi tuh,cuma modal baju mirip doang :D

  23. apalagi suzuki FX125 ya masbro…… padahal di jogja pernah berseliweran klonengannya pake merk daiheiyo

  24. Ping-balik: Reborn Suzuki FXR150? Impossible… | THE COOLRIDER'S GARAGE

  25. suzuki fxr,,,, udh bnyak yg nawar ni mtr, tp brapapun hrgany yang ditawarkan ga bakalan sy jual. langka bozz.. hehehheee

  26. ojo kaget wong2 diler akeh sing rangerti produk2 pabrikanya. ingat, diler motor bukan bagian dari PT aslinya berikut karyawanya. tp hanya mitra dari pt aslinya untuk memasarkan motor. sbg contoh diler honda di solo aja ada yang bernama PT. Pratama kurnia Ka********, PT A, PT B, dll.
    maka tdk heran bnyk diler2 motor yang kadang Part catalogue atopun buku servis manualpun jg tdk punya. malah kadang tooll kit utk membongkar motor ada yang harus pinjem dr bengkel lain. ingat, diler motor bukan bagian dari PT aslinya berikut karyawanya. tp hanya mitra dari pt aslinya untuk memasarkan motor

  27. Hadehh..pngen bgt sm ni mtor..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s