Hasil Race Motogp Qatar 2011, Stoner Rajanya Qatar, Lorenzo Konsisten

Race seri perdana Motogp musim 2011 yang berlangsung malam hari Qatar akhirnya finish sudah, dan memang benar sekali seperti prediksi saya kemarin bahwa jawara mudah ditebak kalo liat performa pembalap Aussie, Casey Stoner di sesi latihan bebas dan kualifikasi yang begitu dominan. Sementara itu podium kedua diraih oleh pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang sebelumnya kurang begitu dijagokan, terlihat dari ekspresi Lorenzo setelah finish, luapan emosi atas raihan podium meledak seolah seperti juara pertama. Kemudian podium terakhir diraih oleh Dani Pedrosa yang sebenarnya mampu bertarung dengan Stoner di depan hingga pertengahan race, namun sepertinya penyakit kerupuk kena air alias melempemnya kumat, seperti yang sudah saya ulas Di Artikel Kemarin. :mrgreen:

Jalannya balapan sendiri cukup menghibur lah buat saya, diawali dengan start bagus duo HRC, Lorenzo dan juga Rossi yang nyerobot hingga posisi keempat selepas tikungan pertama. Sayangnya Rossi seperti kedodoran di tiap tikungan hingga perlahan melorot ke posisi 7 di belakang pembalap satelit Ducati, Barbera. Lorenzo berhasil memaksakan fight di depan melawan Stoner hingga berhasil mengambil alih posisi terdepan di lap pertama, namun hanya beberapa lap Stoner sudah kembali merebut posisi terdepan.

Selang beberapa lap, gantian Pedrosa yang meng-overtake Lorenzo di trek lurus, meski sempat memberikan perlawanan Lorenzo akhirnya harus menyerahkan posisi kedua pada Pedrosa. Memang di race Qatar ini, Honda terlihat begitu superior di trek lurus daripada yamaha, terlihat beberapa kali Lorenzo pontang-panting meredam power kecepatan Pedrosa di trek lurus. Stoner dan Pedrosa semakin menjauh dari Lorenzo, keduanya saling bertukar posisi memperebutkan posisi terdepan.

All Italian Battle terjadi di perebutan posisi keempat, yaitu antara sesama pembalap Honda, Dovizioso dan Simoncelli, keduanya terlibat duel sengit dari awal. Di perebutan posisi keenam, Ben Spies mulai mengancam Rossi hingga pada suatu tikungan Rossi hampir kehilangan keseimbangan dan harus merelakan motor biru yang pernah dia bangun melewatinya :( Sepertinya Rossi mulai mengalami kesulitan karena bahunya yang mulai kumat setelah beberapa lap.

Kembali ke depan, Stoner mulai menjauh dari kejaran Pedrosa dan seperti yang sudah saya bilang di awal, entah kenapa Pedrosa seperti melambat kehilangan kekuatan untuk sesaat hingga Lorenzo mulai mendekatinya. Duel antar Spanish pun tak terelakkan, kali ini Lorenzo seperti memegang kendali daripada duel di awal race, mental Lorenzo yang sudah teruji di duel head to head membuat dia dengan mudah menjinakkan Pedrosa, Pedrosa hanya memberi perlawanan sekedarnya semakin tertinggal dari Lorenzo. Stoner menjadi pembalap pertama yang melewati garis finish, disusul Lorenzo kemudian Pedrosa. Dovizioso berhasil mengatasi Simoncelli di duel sengit sepanjang balapan, Sementara Spies di posisi keenam diikuti Rossi, Edwards dan dan Hayden berturut-turut di posisi 7,8 dan 9.

Hasil lengkap Race Motogp Qatar 2011

Pos. No. Rider Manufacturer Time Diff
1 27 Casey STONER HONDA 42’38.569
2 1 Jorge LORENZO YAMAHA 42’42.009 3.440
3 26 Dani PEDROSA HONDA 42’43.620 5.051
4 4 Andrea DOVIZIOSO HONDA 42’44.511 5.942
5 58 Marco SIMONCELLI HONDA 42’45.927 7.358
6 11 Ben SPIES YAMAHA 42’49.037 10.468
7 46 Valentino ROSSI DUCATI 42’55.000 16.431
8 5 Colin EDWARDS YAMAHA 43’04.862 26.293
9 69 Nicky HAYDEN DUCATI 43’05.985 27.416
10 7 Hiroshi AOYAMA HONDA 43’07.489 28.920
11 35 Cal CRUTCHLOW YAMAHA 43’13.108 34.539
12 8 Hector BARBERA DUCATI 43’13.398 34.829
13 17 Karel ABRAHAM DUCATI 43’16.526 37.957
Not Classified
24 Toni ELIAS HONDA 35’41.564 4 laps
65 Loris CAPIROSSI DUCATI 2’16.031 21 laps
14 Randy DE PUNIET HONDA

Okey, sekian laporan race Motogp Qatar 2011 dari saya, yang jelas seri pembuka Motogp tahun 2011 ini cukup menghibur buat saya dan inget kata Om Matteo, ini baru sebuah awal, musim 2011 masih sangat panjang dan seua pembalap masih berpotensi menunjukkan penampilan terbaiknya. Sekian saja, semoga bermanfaat :)

Salam coolrider fixer :0

About these ads

16 responses to “Hasil Race Motogp Qatar 2011, Stoner Rajanya Qatar, Lorenzo Konsisten

  1. Wagh klo gitu bagi Rossi namanya : “senjata makan tuan” dong, krn disikat oleh motor yg kembangkan dia orang, ngenes ya. Klo dilihat Satu Hati kok ternyata gampang juga di abrik ama JL yg kemarin balap dg santai, penuh ketenangan, mulus, ga geal geol, apa dia cari irit mesin?? mengingat motor dia pernah meleduk?? shg main safe aja dolooo???

  2. rossi msh sakit bahunya….. jd maklum lah dia kalah ma spies!!

  3. saya nggak nonton *nggaknanya :mrgreen:

  4. maju terus pedrosa!! jangan menyerah!

  5. haruse rossi sponsor 234…… jadi mak bull bull wusssh :mrgreen:

  6. hahhahaha..sms mu marai ngekek wingi..lorenzo iseh kembangkempis opo ora??

  7. Sekali Rossi tetap Rossi……

  8. Melihat hasil race kemarin, tidak ada bedanya dengan hasil tahun-tahun terakhir.
    Stoner tetap saja paling cepat di Qatar, bahkan dibandingkan dengan saat dia masih di Ducati, pencapaian kemarin bisa dibilang kemunduran. Sebelumnya dia selalu finish dengan selisih lebih jauh dari runner up daripada race kemarin. Kecuali tahun lalu karena dia keburu jatuh saat sudah jauh memimpin.
    Lorenzo tetap kompetitif & berhasil runner up seperti tahun lalu.
    Posisi maupun determinasi Pedrosa & Dovizioso sepanjang lomba kurang lebih sama saja dengan tahun-tahun lalu.
    Yang jelas berbeda adalah Rossi, jauh menurun.
    Simoncelli wajar di posisi 5. Ini tahun kedua-nya di MotoGP dan sudah menggunakan motor spec tim pabrikan.
    Kelihatannya untuk ukuran top speed & race lap times, gearbox baru milik RC212V tidak signifikan efeknya.

    Benar kata Dovi, selama sesi tes keempat pembalap Honda dominan bukan karena hasil pengembangan baru. Motor sama saja dengan motor tahun lalu sejak sesi ke-2 after summer break.
    Yang membedakan adalah masuknya Stoner memaksa pembalap HRC lainnya meningkatkan determinasi & kemampuannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s