Test Motogp Valencia II, Stoner Tercepat, Rossi Masih Belum Nyetel

Okey, Kalau Kemaren tes Valencia hari pertama sudah saya sajikan, sekarang akan saya kasih info hasil tes pramusim hari kedua di Valencia juga.

Stoner berhasil menunjukkan perkembangan yang begitu pesat dengan menjadi pembalap tercepat di tes hari kedua ini. Setelah kemarin berhasil mengejutkan Motogpmania dengan menunjukkan adaptasi yang cepat dan mencetak waktu terbaik kedua di hari pertamanya menunggangi Honda, kini performa Stoner semakin menakutkan dengan mengungguli catatan waktu Lorenzo yang dominan di tes hari pertama dengan waktu 1:32.066. Lorenzo sendiri harus puas di bawah Stoner dengan catatan waktu berselisih cukup tipis, yaitu 0.113. Lorenzo yang secara bergantian mengetes motor versi 2010 dan 2011 ternyata kurang menunjukkan perbedaan hasil yang signifikan. Sementara rekan setim Lorenzo, Ben Spies juga menempel ketat di posisi 3 dengan selisih tidak sampai setengah detik dengan Stoner, yaitu 0.256.

Di posisi keempat, lagi-lagi Si Supersick alias Simoncelli berhasil menunjukkan performa cukup menjanjikan dimana Simoncelli yang (mungkin) kali ini sudah dibekali mesin yang lebih kuat hanya berselisih 0.384 dengan Stoner. Pedrosa hanya mampu mencetak waktu terbaik kelima, sepertinya doi terkendala cedera yang belum sembuh benar saat kecelakaan di Jepang. Posisi keenam ditempati Hayden yang sebenarnya sempat menjadi yang tercepat saat awal-awal sesi latihan dengan mesin Sceamer, namun seiring berjalannya sesi latihan posisi Hayden tergeser menjadi yang keenam.
Eh, solgannya FBH nongol tuh :mrgreen:
Jagoan single fighter Suzuki, Alvaro Bautista menempati posisi ketujuh dengan catatan waktu 1:32.738 atau berselisih 0.672 dengan Stoner, hasil yang cukup lumayan untuk seorang Bautista, semoga saja doi mampu mengangkat nama Suzuki di ajang Motogp. Pembalap baru Ducati Pramac, Randy De Puniet, berhasil memperbaiki catatan waktu daripada tes hari pertama kemarin dengan mencetak waktu tercepat kedelapan. Dovizioso belum berhasil menunjukkan performa baiknya, setelah hanya mampu mencetak waktu tercepat kesembilan diikuti pembalap Jepang, Hiroshi Aoyama di posisi kesepuluh.

Sementara Valentino Rossi sepertinya masih belum menemukan settingan yang tepat untuk Ducati Desmosedici GP11, doi hanya mampu mencetak waktu terbaik 1:33.761 atau berselisih 1.695 dengan pencetak waktu tercepat, Stoner dan hanya menempati posisi ke-15. Was, Rossi dan Mbah Burgess kudu cepat-cepat bekerja keras nih buat nemuin ramuan yang pas buat GP11, karena permbalap lain sudah mulai “jodoh” dengan tunggangan baru masing-masing, Seperti Stoner dan De Puniet yang sudah mengalami perningkatan daripada tes hari pertama kemarin.

Nih, hasil lengkapnya :

Pos No. Rider Bike Time Diff Diff Previous
1 27 Casey Stoner Honda 1:32.066
2 99 Jorge Lorenzo Yamaha 1:32.179 0.113 0.113
3 11 Ben Spies Yamaha 1:32.322 0.256 0.143
4 58 Marco Simoncelli Honda 1:32.450 0.384 0.128
5 26 Dani Pedrosa Honda 1:32.497 0.431 0.047
6 69 Nicky Hayden Ducati 1:32.583 0.517 0.086
7 19 Alvaro Bautista Suzuki 1:32.738 0.672 0.155
8 14 Randy de Puniet Ducati 1:32.836 0.770 0.098
9 4 Andrea Dovizioso Honda 1:32.942 0.876 0.106
10 7 Hiroshi Aoyama Honda 1:33.105 1.039 0.163
11 40 Hector Barbera Ducati 1:33.168 1.102 0.063
12 5 Colin Edwards Yamaha 1:33.325 1.259 0.157
13 35 Cal Crutchlow Yamaha 1:33.483 1.417 0.158
14 65 Loris Capirossi Ducati 1:33.740 1.674 0.257
15 46 Valentino Rossi Ducati 1:33.761 1.695 0.021
16 17 Karel Abraham Ducati 1:33.793 1.727 0.032
17 24 Toni Elias Honda 1:34.800 2.734 1.007

Nah, itu tadi hasil lengkap tes hari kedua Valencia. Udah dapet gambaran kekuatan para pembalap buat musim depan?Eitt, tunggu dulu, jangan keburu nge-judge bro, masih hari kedua kok, apalagi buat pembalap yang baru pindah pabrikan alias harus adapatasi dulu dengan motor barunya. Kita tunggu aja tes berikutnya, Semoga semua pembalap bisa segera nyetel dengan tunggangan mereka masing-masing.

Semoga bermanfaat :)

Sumber :
Motogp.com
Motomatters.com

About these ads

21 responses to “Test Motogp Valencia II, Stoner Tercepat, Rossi Masih Belum Nyetel

  1. Pertamax aja. stoner mang mantap.

  2. Waaaaa…
    Keduanya bléh…

  3. Wah.. Suzuki udah di ujung tanduk nii..

  4. wah logo di motor dani pedrosa ada One Heart nya yah..,jgn2 disponsorin AHM

  5. stoner udah bisa cocok naik honda rupanya…siap2 bersaing satu team

  6. stoner dah pernah pakai honda jadi adaptasinya lumayan cepet.

  7. Kapan & dimana test berikutx bro ?

  8. mantap Stoner.. Lanjutkan…!!!!
    parpol mode on

  9. the rising star simoncelli mulai klop ma tunggangannya.

  10. Kemampuan the doctor mengembangkan mesin akan dibuktikan di bulan februari di sepang n di qatar nanti.

    Test di Valencia bisa dikatakan ducati sebelum mendapatkan masukn dari Rossi n Burgess, dan Rossi mendapatkan peringkat ke 15 tercepat. jika ternyata di februari terjadi peningkatan yg signifikan tarohlah 5 besar, maka memang rossi itu jago mengembangkan motor (input nya mantap).

    dan memang sepertinya itu yg dilakukan Rossi melihat betapa banyak lap yg ia lakukan di Valencia, ia benar-benar ingin mengetahui karakter ducati n apa yg perlu diperbaiki dan dikembangkan.

  11. alrozzzi coolrider 2

    :shock: haduuuhhh… makin bingung nentuin jaogannya niih masbro… pengalaman membuktikan bahwa hasil test pramusim juga berpengaruh kuat terhadap prestasi setelahnya… semoga yak…??? #jagoin stoner ah… :mrgreen:

  12. setuju bro, ini ducati masih dalam kondisi mesin standart
    kita lihat aja duet ducati ,rossi,burges di bln februari nanti..!

  13. ducati… semoga bisa pas di tangan Rossi……!!!!
    buat om burges… cepat temukan stelan yang pass buat rossi…..

  14. Ayo Rossi..!!! Geber Ducati Desmosedici GP11 semakin di depan biar yang laen makin jelas ketinggalan…..

  15. one can argue that it can go both ways

  16. makes me want to drink alchoholic beverages

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s