Jelang Motogp Phillip Island, Sing “Mbahurekso” Pole, Pedrosa Absen?

Okey, gelaran Motogp sudah nyampe di Asia Pasifik, setelah sebelumnya mampir ke Negeri Jiran, Malaysia, kini melompati Negara kita tercinta ini untuk ngalnjutin balap di Sirkuit kebanggan Negeri Kangguru, Phillip Island. Seri kali ini merupakan seri ke-3 terakhir dimana perburuan juara dunia sudah dinyatakan “game over” oleh sang jawara baru, Jorge Lorenzo di Sirkuit Sepang, Malaysia sepekan yang lalu. Jadi Motogp seri kali ini, dipastikan tidak ada persaingan perebutan titel tertinggi Motogp, namun merupakan pembuktian siapakah pembalap terbaik di Sirkuit Tanah Australia ini.

Stoner, sang “mbahurekso” alias penguasa Phillip Island selama 3 tahun terakhir bakal berpeluang besar kembali menguasai Sirkuit kampung halamannya tersebut setelah berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Doi membukukan waktu 1’30.107 dan berhak menempati posisi start paling depan di race nanti, apalagi Stoner termotivasi untuk mendapatkan kado terindah di ulang tahunnya yang ke-25. Sang Jawara dunia, Lorenzo membuktikan konsistensinya dengan menempati grid kedua setelah mencetak waktu tercepat kedua di sesi kualifikasi kemarin, Lorenzo dipastikan main tanpa beban karena doi sudah tidak mengejar titel lagi, semoga bisa memberikan perlawanan sengit buat Stoner.

3 pembalap tim satelit, Ben Spies, Simoncelli dan Edwards dipastikan bakal meramaikan posisi start barisan depan dengan berurutan menempati posiisi 3, 4 dan 5, namun mereka sepertinya bakal kesulitan mempertahankan posisi di race nanti seperti biasanya, memang tak bisa dipungkiri perbedaan motor pabrikan dan satelit sangat berpengaruh saat race, asal mereka mempu konsisten mempertahankan kecepatan mereka dari lap per lap, mereka pasti bisa bertahan dari gempuran pembalap tim pabrikan.

Eitttt, jangan lupakan Sang Maestro ya, Valentino Rossi. meski cuman start dari posisi kurang menguntungkan, yaitu grid ke delapan, doi gagal mencetak waktu terbaik karena beberapa kesialan, yang pertama doi terhalang oleh Aleix Espargaro saat run kualifikasi, kedua doi terganggu motor Hayden yang masih di dalam lintasan setelah kecelakaan, kamudian hujan yang turun di tengah berlangsungnya kualifikasi yang bikin kualifikasi tidak maksimal. Saya yakin doi mampu merangsek ke barisan depan seperti di Malaysia kemarin. Apalagi Rossi juga merindukan kemenangan di Sirkuit ini, terakhir kali doi merasakan podium pertama di Phillip Island pada tahun 2005 saat hot-hotnya duel dengan Sete Gibernau.

Sementara itu, ada Kabar buruk buat fans Dani Pedrosa dan juga fans Honda, karena Pedrosa yang sempat ikut seluruh sesi latihan hingga kualifikasi terancam tidak bisa tampil di race nanti. Doi diragukan tampil setelah di tiga kali sesi latihan doi merasakan sakit yang luar biasa setelah kelelahan, mengingat Phillip Island yang begitu memaksa motor untuk selalu digeber terus. Untuk itu, dia tidak mau ambil resiko apapun di race nanti dan memilih untuk berkonsentrasi dalam penyembuhannya untuk kembali di Sirkuit Estoril nanti. Bukan berarti latihan kemarin merupakan suatu hal yang sia-sia, tapi bagi Pedrosa latihan kemarin juga cukup penting untuk kembali beradaptasi dengan motor.

Nah, itu tadi beberapa berita menjelang race Motogp Phillip Island, prediksi saya sih Stoner bakalan tetep perkasa di sirkuit ini, selain karena di mbalap di kampungnya sendiri, Ducati juga cocok di Sirkuit kencang seperti Phillip Island, mungkin hanya ketidak beruntungan seperti seri kemarin yang bisa menghentikannya. Lorenzo juga bakal main lepas tanpa beban sepertinya berpeluang ngasih perlawanan ke Stoner dengan catatan dia mampu mencegah Stoner ngacir duluan di depan. Rossi? kita nantikan saja apa dia sanggup mengulang aksi heroiknya dengan mendahului satu-persatu pembalap seperti di Sepang kemarin…

So, jangan sampai kelewatan nonton siaran langsung race-nya, meski perburuan juara dunia sedah berakhir tapi dijamin Motogp Phillip Island tetep menyajikan tontonan seru untuk dilewatkan, semoga tidak terganggu datangnya hujan..

Sekian, terimakasih :)

About these ads

2 responses to “Jelang Motogp Phillip Island, Sing “Mbahurekso” Pole, Pedrosa Absen?

  1. wah… gak jadi balap lagi? yo wis lah.. :cry:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s