Saya Tidak Butuh Motor, Apalagi Motor Jelek!

Saya tegaskan sekali lagi saya tidak butuh motor, apalagi motor disini jelek-jelek semuanya, gak kayak di Eropah sana. Mending saya naik angkutan umum saja.
v
v
v
v
v
v
v
KARENA SAYA SUDAH DILATIH SPIDERMAN BIAR BISA NEMPEL DI BADAN ANGKUTAN UMUM…


KARENA SAYA SUDAH DILATIH FISIK SAMA HULK BIAR KUAT BERDESAK-DESAKAN DI ANGKUTAN UMUM

KARENA SAYA SUDAH DILATIH KARATE AMA JET LI BIAR PARA PENCOPET GAK BERANI USIL KE SAYA

KARENA SAYA SUDAH DINASEHATI UZTAD BIAR SELALU SIAP MATI KAPANPUN DIMANAPUN

KARENA… KARENA…KARENA…
KARENA SAYA HIDUP DI NEGARA INDONESIA

Hehehehe… itu tadi cuman joke saja kok, maklum karena saya juga belum pernah ketemu sama Spiderman, Hulk dan Om Jet Li, jadi saya gak punya ilmu bergelantungan, fisik kuat dan karate yahud. Itu tadi cuman buat gambaran saja kenapa masih banyak rakyat yang memilih untuk punya motor pribadi daripada memanfaatkan angkutan umum yang masih begitu kurang memadai, kalo gak mau dibilang memprihatinkan di negara kita ini. Yaaaa, seperti sudah terlanjur basah, kita selalu dibuat kecewa plus miris dengan pelayanan transportasi, ditambah dengan buaian produk-produk baru ATPM sepeda motor (yang tentunya di baliknya banyak sekali yang menggantungkan hidupnya, seperti ribuan buruh pabrik ATPM, karyawan kantor hingga sales, dll) yang hampir setiap saat selalu menawarkan iming-iming kenyamanan punya kendaraan pribadi.

Lha terus gimana donk? ya udah sambil nunggu usaha pemerintah untuk membenahi sarana transportasi dan kebijakan dalam kepemilikan kendaraan pribadi, kita nikmati dulu apa adanya sekarang ini, yang punya kendaraan pribadi ya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Yang penting kita menempatkan kendaraan kita sesuai apa fungsinya, jangan dipakai untuk adu gengsi yang gak ada ujungnya ataupun untuk mengganggu hingga membahayakan orang lain. Keep safety riding aja dah…

Buat pemerintah, come on kita bangun… Jangan bikin kebijakan mementingkan kepentingan perutmu sendiri, sampai-sampai pernah bikin aturan mau batasin motor, benahi dulu tuh fasilitas transportasinya donk. Kami tunggu gebrakan dari pemerintah dah, kalo perlu sisihkan sedikit harta buat kenyamanan rakyat, bersihin segalanya dari praktik KKN, trus pajak jangan tebang pilih. sudah beruntung kan pada bisa naik mobil mewah, makan enak dan rumah megah, bayangin saja ada rakyat yang masih hidup seperti di berita ini.

Berarti gimana? Ya sudah saya naik motor butut dulu saja… Xixixixi :) Bersyukur kita masih bisa disebut “biker” meski hanya naik motor jelek, karena di sisi lain masih banyak sodara-sodara kita yang hidup dalam kondisi kurang layak.

Sekian ocehan orang nglindur… Terimakasih, keep brotherhood bro! :)

About these ads

34 responses to “Saya Tidak Butuh Motor, Apalagi Motor Jelek!

  1. nice artikel bro :mrgreen:

  2. membusuk dinegara korup tercinta ini..ihiksss :mrgreen:

  3. gimana ini pak camat :?:
    :arrow: ngelirik bang one :mrgreen:

  4. ayo…….!!!
    *ngapain ya..??? halah…. :mrgreen:

  5. luwih penak numpak bebek yo mas…
    lawong kuate aku mung tuku bebek, ra kuat je tuku ninja250r + pulsar, mosok bebek kudu dibasmi.. kan medeni klo dipaksakan kon gembranduulll di angkutan umum.. :mrgreen:

  6. @karto
    Bensin eceran wae cukup mas :)

    @asmara
    gak popo, wis gek dilanjutke sing dodol celengan :wink:

    @kb
    Pak camat ngasih contoh numpak kucing ireng.. :)

  7. @mbukian
    Yuuuuk.,
    Ke kampus jalan kaki wae..

    @mas elsa
    Lhah kok dadi mbahas bebek mas.,Jadi gak enak hati aku mas, iki kan cuman jeritan hati rakyat kecil kepada pemerintah mas..
    Maklum mas, mahasiswa+karyawan+usaha, mobile terus, jd susah disuruh numpak angkutan umum..

    • rakyat cilik identik dg bebek kreditan mas, beda harga 100-200 rb biasanya jg diperhitungkan, walaupun motor batangan ada yg seharga bebek tp wong cilik bisane milih sing bisa sangat membantu dlm mobilitasnya dari segi fungsi, misalnya bebekku tak pake angkut2 barang pas kulakkan dengan pertimbangan lebih ekonomis, cepat, praktis dengan tetep memprhatikan keamanan berkendara:)
      beda sama penikmat motor dr kalangan mapan bisa milih sesuai kemampuan finansial mereka..

      nuwun sewu dadi ngelantur, matur nuwun..

      keep brotherhood
      salam

  8. Tenang, saya udah terlanjur cinta ama Indonesia. :)

  9. mulailah dari diri kita sendiri, berkaca pada diri kita apakah setiap gerak dan langkah sehari-hari kita sudah sesuai dengan aturan? kita harus menyadari, untuk mencapai tingkatan Negara yang makmur sejahtera memerlukan proses panjang dan semangat kebersamaan menuju cita-cita tersebut. Kalau hal kecil seperti toleransi, semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan saja sudah menjadi barang langka, bagaimana kita bisa maju?
    coba kita lihat, pola hidup egois, materialis dan individualis disekitar kita apakah sudah hilang atau malah semakin berkembang? sampeyan semua pasti sudah tahu jawabnya….
    jadi marilah kita mulai dari diri sendiri bro! :wink:

  10. apik apik
    seneng iki (like this)

  11. @mas elsa
    Iya mas, betul banget, aku malah kuate cuman beli motor sekenan..yang penting bisa buat mobile kerjaan-kampus-toko-kulakan dll.
    Yen mengandalkan angkutan umum, jujur ae susah bgt, gek rumahku lumayan ndeso.hehehe..
    Ndak papa mas, nglantur ngalor ngidul malah asyik..

    @asop
    Insya Allah saya juga mas.. :)

    @bang one
    sip,bang one..
    Mari kita belajar dari diri sendiri dlm hal-hal kecil demi kemajuan..kita hidup di negara yang isinya bermacam-macam kondisi, mulai dari yang hartanya gak habis sejuta turunan sampai yang makan aja 3 hari sekali..
    Yang penting kita semua bisa bergandeng tangan dan maju bersama

  12. lebih oke biker baik daripadanya bikenya doang yang bagus, kalo ane sihberpuas diri dengan motor ane yang sudah pada tua dan uzur….biarpun dah pada bau tanah, ku kan tetap setia..

  13. Mz Elsa kwi andhap asor tenaaan…

    Padahal klo mau-tinggal comot satu aja tu N250R :-P

    Btw
    Bwt yg bikin ni artikel-

    ane kasi CENDOL:-) Gan!!!

  14. untung mereka ngga ketemu ma blogger biroe, kalo ketemu akan diolesi obat kuat biar kuat berdiri dan tahan lama…bergelantungan diatas kereta yang hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain, sebenarnya pemerintah ngga sepenuhnya salah koq, mereka sudah on the track dengan program pro rakyatnya, tapi yang menjadi kendala adalah beberapa oknum yang sengaja membuat program pro rakyat tersebut jadi terselewengkan tidak pada jalurnya dan pada dasarnya masyarakat kita yang bangga dengan sikap menyalahkan keadaan, maka klop sudah kondisi yang sampean tulis tersebut terjadi dinegeri ini :-D

    • Nah, maka dari itu to Mas, karena ada oknum yang mentingin diri sendiri ketimbang kepentingan rakyat yang notabene ngasih kepercayaan. Makanya mas, saya bilang sementara kita nikmati dulu apa yang ada sekarang, yang penting tidak mengganggu lan membahayakan orang lain. Untuk ke depannya semoga pemerintah sebagai “dalang” negeri ini bisa bikin manuver kebijakan yang bikin kemajuan di negeri kita ini. :)

  15. hidup pak camat!!
    Sebagai langkah pertama,matikan tv anda pada pukul 18.00-21.00,dimana acara2 ra genah pada kejar tayang.brita2 keburukan+kebobrokan di blow out..berani??

  16. niceee… dukung perbaikan transportasi umum ah… biar ga pake motor butut lagi.. :p

  17. artikel apik… taknehi cendol gulo jowo!

    sing pengen motor apik+murah tengok iki:

    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/10/15/modifikasi-super-motard-trail-yamaha-rx-k-81/

  18. wah cendol gulo aren for blow-up nya lekdjie :D

  19. mulai dari diri sendiri,
    mulai hari ini,
    mulai dari hal-hal kecil…………..(AA gym; mode)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s