Malangnya Pedrosa, Lorenzo 95% Juara Dunia?

Saat Motogp mulai memasuki masa-masa krusial dimana musim ini tinggal menyisakan 5 seri terakhir, Satu kandidat calon juara dunia pesaing Lorenzo, Daniel Pedrosa harus menerima kenyataan pahit ketika divonis patah tulang selangkangan dan engkel kiri setelah mengalami kecelakaan saat baru saja menjalani 6 menit sesi latihan bebas di Sirkuit Motegi, Jepang. Dengan cederanya tersebut, doi dipastikan absen di race Motegi nanti, belum diketahui bagaimana untuk race-race sesudahnya, sementara Pedrosa langsung dibawa ke Spanyol untuk pemeriksaan.

Pedrosa mengalami kecelakaan saat baru menjalani 6 menit atau baru melahap 2 lap di sesi latihan bebas pertama di Sirkuit kebanggaan Jepang, Motegi. Adalah tikungan ke-9 yang membuat dia harus sedikit mengubur mimpinya untuk mengejar perolehan poin Lorenzo di sisa musim ini. Doi kehilangan kontrol saat masuk di tikungan yang sebenarnya tidak terlalu cepat tersebut hingga terjatuh dengan bahu menghantam aspal dan kaki kirinya tertimpa motor RC212V-nya. Setelah itu doi mencoba bangkit dengan tertatih-tatih menahan kesakitan. Sungguh malangnya nasib pembalap Spanyol ini, apalagi jika mengingat akhir-akhir ini performanya luar biasa dengan hasil terakhir runner up di Aragon setelah meraih juara di 2 seri sebelumnya.

Sesi latihan bebas I sendiri akhirnya menghasilkan Valentino Rossi sebagai yang tercepat setelah beberapa kali bersaing dengan Dovizioso, Lorenzo dan Stoner. Mungkinkah ini pertanda bahwa Rossi sudah kembali ke performa sesungguhnya meski dia mengaku masih merasakan sakit gara-gara cedera di bahunya. Kita lihat saja nanti sesi-sesi berikutnya…

Lorenzo 95% juara?

Dengan absennya Pedrosa di Motegi, dipastikan Lorenzo seperti menapakkan satu kakinya di singgasana Juara dunia, karena menurut perhitungan matematis, pesaing yang masih memungkinkan untuk mengejar perolehan poin Lorenzo hanya Pedrosa yang hanya berselisih 56 poin lagi sementara musim 2010 tinggal menyisakan 5 seri lagi (4 seri buat Pedrosa karena doi absen di Motegi). Andaipun Pedrosa mampu kembali ke Sirkuit setelah Motegi nanti, sepertinya sangat butuh keajaiban atau bisa dibilang mustahil untuk bisa mengejar selisih poin 56 tersebut dalam 4 seri dengan kondisi yang belum fit, meskipun nanti gantian Lorenzo yang jumpalitan cedera. Hehehe… (bisa aja kan?)

Jadi inilah kenapa saya bilang Lorenzo 95% juara, karena sesuai statistik, meski Lorenzo sendiri berkomentar enggan memikirkan juara dunia dan lebih konsentrasi ke race. Kalo nanti gak juara gimana? ya berati itu yang 5% sisanya tadi lahhhh…hehehe… Selamat deh buat Lorenzo! Sabar ya Pedrosa, get well soon aja dehhh… :)

About these ads

9 responses to “Malangnya Pedrosa, Lorenzo 95% Juara Dunia?

  1. pertamaxxx!

  2. kasiha dani,.. cidera selangkangan, nggak jadi rabi… :mrgreen:

  3. @mbukian
    Wah,selamat gan!
    Silahkan hadiah celengan minta si Lingga.xixixi

  4. selamat lorenzo.. go ben spies.. :D

  5. @mbukian
    Sayangnya aku ndak jualan celengan om,ndak digulung FPI.. :mrgreen:
    spies posisi 5 pas latihan kmarin

  6. Nasib Kang Rossi gimana neeh hehehe, mas adi tukar link ya ? link mas adi sdah aq pasang di blog saya, saya adiknya mas aRia mas, mkasih mas adi :)

  7. juara dunia kebetulan untuk pebalap yamaha sdh 2 kali. I ditahun 2008 kala pedrosa memimpin di sacshenring dan terjatuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s